Unik! Kulit Singkong dijadikan Perkedel Hingga Pudding

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 23 April 2017 - 07:57 WIB

Tim Novotel Bandung foto bersama Warga Terasana RW 03 Dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Untuk Memperingati World Earth Day
Tim Novotel Bandung foto bersama Warga Terasana RW 03 Dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR) Untuk Memperingati World Earth Day

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memperingati World Earth Day pada 22 April 2017, Novotel Bandung ingin berbagi manfaat bersama warga sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Program Planet 21 dengan mengangkat tema Zero Food Waste.

Zero Food Waste merupakan gaya hidup dengan meminimalkan sisa sampah dari suatu proses pengolahan makanan, sehingga bagian sisa dari pengolahan makanan tersebut dapat bermanfaat dan akhirnya dapat mengurangi jumlah sampah pada lingkungan.

“Dengan tema Zero Food Waste, Novotel Bandung mengajak warga sekitar hotel untuk mengolah sisa kulit singkong yang biasanya dibuang, namun ternyata dapat diolah menjadi menu makanan baru yang bermanfaat," ujar  Vanjou – Asst. Marcomm Manager Novotel Bandung, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Sabtu (22/4/2017)

Oleh karena itu, kami mengajak Chef Deway dan Chef Tian untuk melakukan demo memasak kulit singkong menjadi sajian yang lezat dan bergizi, sambungnya.

Setelah mengikuti arahan dari para Chef, ternyata kulit singkong yang biasanya dibuang dapat diolah kembali menjadi berbagai macam sajian lezat, seperti Bread & Butter Pudding, Ketimus, Tumis Kulit Singkong, dan Perkedel Kulit Singkong.

Warga sekitar hotel (warga Terasana) pun turut antusias mengikuti Program CSR Planet 21, Zero Food Waste ini, karena merupakan suatu pengalaman yang baru untuk keseharian mereka. Dari bagian sisa makanan yang biasa dibuang, ternyata dapat bermanfaat dan bisa diolah kembali menjadi sajian yang lezat bagi keluarga tercinta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…