Wow, Semua Karyawan Berpotensi Jadi Direksi Pertamina

Oleh : Wiyanto | Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:25 WIB

 Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)
Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Pertamina (Persero) serius memanggil karyawannya baik tua, muda, lama maupun baru, dapat mengisi jabatan strategis hingga posisi direksi. Pengisian jabatan nantinya melalui sistem lelang.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan peluang tersebut terbuka bagi para milenial tanpa perlu bekerja bertahun-tahun. Dengan catatan, memiliki kapasitas dan kapabilitas yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Jadi ini cocok sekali dengan tuntutan pengembangan usaha ke depan. Kami melihat mereka memerlukan flexibility career," ujarnya di Jakarta, Senin (10/8).

Dengan cara seperti ini, menurutnya, perusahaan dapat mendapatkan orang yang sesuai untuk mengisi sebuah jabatan strategis.

Nicke bilang, para karyawan yang merasa memenuhi kriteria bisa langsung mendaftarkan diri untuk kemudian masuk dalam tahap seleksi. Ia juga menjamin sistem tersebut akan lebih mengedepankan prinsip meritokrasi dan menghindari penilaian "like or dislike".

"Jadi mereka apply (ajukan) lalu dilakukan pemilihan dengan cara ini kita bisa dapatkan potensi untuk menempati level berikutnya. Kita kasih kesempatan," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelayanan Outreach KJRI Los Angeles (Photo by Kemlu)

Rabu, 23 September 2020 - 11:15 WIB

Bantu WNI di Colorado, KJRI Los Angeles Berikan Pelayanan Outreach

Program outreach ke masyarakat Indonesia dilaksanakan setelah otoritas di Denver memperlonggar protokol selama pandemik COVID-19.

H. Firli Bahuri: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia

Rabu, 23 September 2020 - 11:00 WIB

Dirgahayu Polantas Ke-65

Polri sebagai induk dan penganyom Korps Lalu Lintas, cepat melakukan beberapa perbaikan internal jajarannya dengan menggandeng KPK.

Presiden Joko Widodo

Rabu, 23 September 2020 - 10:37 WIB

Ini Tiga Pemikiran Presiden Jokowi yang Disampaikan Dalam Pidato Sidang Majelis Umum ke-75 PBB

Presiden Joko Widodo menyerukan tiga pemikiran dalam pidatonya pada sesi debat umum Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang disampaikan secara virtual Rabu, (23/9/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito

Rabu, 23 September 2020 - 10:33 WIB

Cegah Kluster Perkantoran, Perusahaan Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat

Satgas Penanganan COVID-19 meminta perusahaan-perusahaan swasta melindungi karyawannya agar tidak terpapar COVID-19 dan melahirkan kluster-kluser baru. Perkantoran termasuk pabrik-pabrik juga…

Menteri Sosial Juliari P. Batubara

Rabu, 23 September 2020 - 10:25 WIB

BSB Pemerintah Dterima Masyarakat Kabupaten Natuna

Kegiatan Bakti Sosial Operasi Cegah Tangkal Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI). Bertempat di Gedung PPI, Selat Lampa, Natuna, Kepulauan Riau,…