Jasa Logistik Kebutuhan Mendesak Konsumen dan Pelaku Usaha

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:13 WIB

Ilustrasi Logistik (ist)
Ilustrasi Logistik (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Industri jasa logistik kian moncer. Apalagi era pandemi covid-19, logistik jadi tolak punggung distribusi barang hingga ke konsumen.

"Sebagai bentuk dari komitmen terhadap pelayanan kepada customer terutama dalam masa Pandemi saat ini, PaketKU menandatangani kerjasama dengan BukaPengadaan yang merupakan produk dari Bukalapak," ujar COO PaketKu Rr. Shanti Galuh di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Shanti kerjasama ini, akan membantu dan memanjakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.“Ini bentuk dari komitmen kami. Tentunya kehadiran kami dengan BukaPengadaan serta akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui belanja online saat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah selama masa pandemik” ujar Shanti.

Komitmen PaketKu sejak awal, menurut Shanti adalah kirim tepat waktu dan barang dalam kondisi baik saat diterima oleh konsumen. Hal inilah yang akan terus dijaga sekalipun dengan naiknya belanja online selama pandemik ini.

“Untuk itulah saat ini PaketKu dengan delivery technologynya telah menambah jasa armada dengan konsep crowdsourcing dan meningkatkan kerjasama dengan pelaku bisnis online” jelas Shanti.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Hita Supranjaya, Director BukaPengadaan, yang menjadikan kepuasan pelanggan harus dijaga mulai dari hulu hingga hilir, mulai dari ketersediaan dan kelengkapan barang sampai proses pengiriman hingga akhirnya diterima oleh konsumen.

“Di BukaPengadaan, kami terhubung dengan 6 juta pelapak Bukalapak sehingga menyediakan berbagai kebutuhan konsumen mulai dari kebutuhan sehari-hari, gadget, kesehatan, consumer goods dan lain-lain menjadi lebih mudah. Dengan terus meningkatnya capaian bisnis kami, kami selalu ingin memastikan semua barang yang dibeli akan terjaga kualitasnya sampai diterima oleh konsumen baik perorangan maupun perusahaan.” Jelas Imam Yahya, Head of Category BukaPengadaan. Diharapkan kerjasama PaketKu dengan BukaPengadaan bisa meningkatkan layanan lebih baik lagi.” Lanjutnya.

“Bukan itu saja, di BukaPengadaan juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM memperlebar bisnis dengan mempertemukan dengan calon konsumen dan mendukung kebutuhan transaksi hingga pengiriman. Kerjasama dengan PaketKu menjadi salah satu dukungan kami bagi tumbuhnya industri mikro, kecil dan menengah di Indonesia” tambah Imam & Hita .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas

Jumat, 18 September 2020 - 19:43 WIB

Gandeng Jembatan Emas, BUMN Askrindo Sasar Asuransi Kredit Fintech

Jakarta–PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas.

Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali

Jumat, 18 September 2020 - 19:27 WIB

Gairahkan Kembali Pariwisata Bali, Perempuan-Perempuan Cantik Ini Kampanyekan Bali I Miss U

Bali-Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali. Hal ini juga mempengaruhi Perekonomian Nasional karena…

Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) gellar online training

Jumat, 18 September 2020 - 19:20 WIB

Tingkatkan Kualitas di Masa Pandemi, Yanmar Diesel Indonesia Gelar Online Training untuk Teknisi dan Dealer

Demi terus meningkatkan kemampuan para personel PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengadakan online training sebagai alternatif pelatihan secara tatap muka. Disaat yang sama, YADIN juga terus…

Deputi Bidang Pengawasan KemenkopUKM Ahmad Zabadi

Jumat, 18 September 2020 - 18:15 WIB

LPS Koperasi Diusulkan Masuk RUU Cipta Kerja

Kementerian Koperasi dan UKM sedang memperjuangkan masuknya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Koperasi pada RUU Cipta Kerja.

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

Jumat, 18 September 2020 - 18:00 WIB

Coach RD Perlu Striker Perkuat Madura United

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di sektor striker sejak dipinjamkannya striker andalan mereka Alberto “Beto” Goncalves ke tim Liga 2, Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo yang…