Jasa Logistik Kebutuhan Mendesak Konsumen dan Pelaku Usaha

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:13 WIB

Ilustrasi Logistik (ist)
Ilustrasi Logistik (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Industri jasa logistik kian moncer. Apalagi era pandemi covid-19, logistik jadi tolak punggung distribusi barang hingga ke konsumen.

"Sebagai bentuk dari komitmen terhadap pelayanan kepada customer terutama dalam masa Pandemi saat ini, PaketKU menandatangani kerjasama dengan BukaPengadaan yang merupakan produk dari Bukalapak," ujar COO PaketKu Rr. Shanti Galuh di Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Shanti kerjasama ini, akan membantu dan memanjakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.“Ini bentuk dari komitmen kami. Tentunya kehadiran kami dengan BukaPengadaan serta akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui belanja online saat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah selama masa pandemik” ujar Shanti.

Komitmen PaketKu sejak awal, menurut Shanti adalah kirim tepat waktu dan barang dalam kondisi baik saat diterima oleh konsumen. Hal inilah yang akan terus dijaga sekalipun dengan naiknya belanja online selama pandemik ini.

“Untuk itulah saat ini PaketKu dengan delivery technologynya telah menambah jasa armada dengan konsep crowdsourcing dan meningkatkan kerjasama dengan pelaku bisnis online” jelas Shanti.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Hita Supranjaya, Director BukaPengadaan, yang menjadikan kepuasan pelanggan harus dijaga mulai dari hulu hingga hilir, mulai dari ketersediaan dan kelengkapan barang sampai proses pengiriman hingga akhirnya diterima oleh konsumen.

“Di BukaPengadaan, kami terhubung dengan 6 juta pelapak Bukalapak sehingga menyediakan berbagai kebutuhan konsumen mulai dari kebutuhan sehari-hari, gadget, kesehatan, consumer goods dan lain-lain menjadi lebih mudah. Dengan terus meningkatnya capaian bisnis kami, kami selalu ingin memastikan semua barang yang dibeli akan terjaga kualitasnya sampai diterima oleh konsumen baik perorangan maupun perusahaan.” Jelas Imam Yahya, Head of Category BukaPengadaan. Diharapkan kerjasama PaketKu dengan BukaPengadaan bisa meningkatkan layanan lebih baik lagi.” Lanjutnya.

“Bukan itu saja, di BukaPengadaan juga membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM memperlebar bisnis dengan mempertemukan dengan calon konsumen dan mendukung kebutuhan transaksi hingga pengiriman. Kerjasama dengan PaketKu menjadi salah satu dukungan kami bagi tumbuhnya industri mikro, kecil dan menengah di Indonesia” tambah Imam & Hita .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…