CKH Entertainment Selenggarakan Nusantara Virtual Band Competition

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:53 WIB

Didi Riyadi, drummer grup Elemen yang menjadi salah satu juri Nusantara Virtual Band Competition. ( foto: Munadi widjaya)
Didi Riyadi, drummer grup Elemen yang menjadi salah satu juri Nusantara Virtual Band Competition. ( foto: Munadi widjaya)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA ,-- Memasuki era New Normal seperti yang sedang dialami masyarakat dunia ini, serangkaian gebrakan harus dilakukan untuk dapat bertahan di tengah pandemi ini. Saat ini CKH Group sedang mempersiapkan Simply Pop Up Market yang akan dilaksanakan pada awal Oktober dan medio Desember dengan mengambil tempat di Exhibition Hall Grand Indonesia.

Yang tak kalah serunya, setelah sukses mengadakan program sitkom The KaryaOne, CKH Entertainment tengah bersiap menggelar kompetisi band virtual bertajuk Nusantara Virtual Band Competition. Targetnya tidak tanggung-tanggung: “Kami punya target kompetisi virtual band yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini akan diikuti oleh seribu band dari segenap penjuru tanah air,” kata Ricky Kevin, CEO CKH Group optimis. 


Bagi Ricky Kevin, target 1000 peserta itu bukan tidak mungkin tercapai. “Kompetisi band di tingkat kecamatan dengan hadiah ala kadarnya saja bisa diikuti oleh 100an peserta. Sementara Nusantara Virtual Band Competition ini akan memberikan hadiah puluhan juta rupiah kepada pemenangnya, dan direncanakan akan melibatkan sejumlah nama beken dalam dunia musik Indonesia,” jelas Ricky. Ricky juga berharap event ini akan masuk dalam rekor MURI. 

Kompetisi ini terbuka untuk band-band lokal, band indie dan peminat musik lain dari usia 15 sampai 55 tahun. Pendaftaran dilakukan dengan mengunggah form pada link  https://forms.gle/5nsZbeQE8E9ZXnzK6. Peserta diminta merekam aksi terbaik band mereka dengan format social distancing dan memilih playlist untuk dicover sesuai aliran band masing-masing. 

Karya pilihan juri akan diunggah di Youtube Channel CKH Entertainment dan mengikuti proses pengumpulan likes dari penonton. Peserta dapat melihat leader-board rating likes pada website resmi nusantaravbc.com yang akan di update setiap harinya. Bagi tiga pemenang pilihan dewan juri akan mendapatkan hadiah berturut-turut 50, 30, dan 20 juta rupiah, tampil dalam event-event CKH Group dan tampil dalam album kompilasi Nusantara volume 1 “Karya Sang Juara”. 

Kompetisi ini juga melibatkan masyarakat luas untuk ikut menentukan juara favorit kategori wardrobe, editing dan performance, dengan hadiah masing-masing 5 juta rupiah.
“Perencanaan kompetisi ini sudah tuntas. Kickoff kompetisi sudah kami lakukan tanggal 17 Juni kemarin. Awal Juli kami akan mulai dengan mensosialisasi Nusantara Virtual Band Competition. Kami menjadwalkan akhir tahun ini sudah akan bisa menentukan pemenangnya. Dan kami sedang merencanakan kemungkinan mengadakan konser offline di awal tahun 2021 untuk meluncurkan album Karya Sang Juara vol.1. Kami mengharapkan dukungan dari segenap pecinta musik Indonesia,” jelas Alex Kioka yang ditugasi menjadi Project Manager kompetisi ini.

Didi Riyadi, drummer grup Elemen yang menjadi salah satu juri mengakui bahwa apa yang dilakukan CKH Entertainment adalah sebuah terobosan di kala pandemi Cofid 19 ini. " intinya saya mendukung setiap kreativitas yang membuat musik Indonesia tidak jalan di tempat. Siapa tahu dari kompetisi yang dilakukan secara virtual ini akan muncul grup grup band dengan kemampuan di atas rata rata dan cepat disukai masyarakat, " katanya.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lanud Silas Papare Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Rabu, 23 September 2020 - 04:15 WIB

Lanud Silas Papare Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Silas Papare Letkol Adm Sunu Sugestino menyampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19,…

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…