Muspida Bantul dan Sleman Siap Selenggarakan Shopee Liga 1

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Persija Macan Kemayoran
Persija Macan Kemayoran

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Selama berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tim PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan koordinasi dengan Muspida setempat. Tujuannya untuk lebih mematangkan rencana kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Setelah berkomunikasi dengaan Mapolda DIY, Pemprov DIY, tim PT LIB berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan Pemkab Sleman. Kebetulan, sampai saat ini, ada enam tim yang menginformasikan akan berkandang di Sleman dan Bantul.

Terkait hal itu, koordinasi dengan Pemkab Bantul dilaksanakan pada Rabu siang (29/7/2020) pada pukul 10.30 WIB. Lokasinya di kantor Pemkab Bantul. Kemudian pertemuan dengan Pemkab Sleman dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB. Tempat pertemuan di kantor Pemkab Sleman.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan koordinasi dengan kedua Pemkab tersebut mutlak dilakukan. Pertimbangannya, untuk menyamakan pemahaman dan persepsi tentang kelanjutan Shopee Liga 1 2020.  

“Kongretnya, pertama kami melakukan kulo nuwun kepada Pemkab Sleman dan Bantul. Berikutnya, dengan menjelaskan banyak aspek, koordinasi tersebut akan memudahkan kami untuk menggelar pertandingan di kawasan Sleman dan Bantul,” jelas Akhmad Hadian Lukita.

“Pertimbangan lain, di Sleman dan Bantul, ada stadion yang representatif untuk menggelar Liga 1. Dengan koordinasi yang sudah kita lakukan, mudah-mudahan ada perhatian yang lebih terhadap infrastruktur dan semua fasilitas yang ada di dua kota tersebut,” tambah Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB.   

Hampir sama responnya dengan Pemprov DIY, Pemkab Sleman dan Pemkab Bantul menunjukkan dukungan yang positif terhadap rencana berlanjutnya kompetisi Shopee Liga 1 2020. “Kami akan sangat mendukung kelanjutan kompetisi. Apalagi akan digelar tanpa penonton. Aspek kesehatan akan selalu diperhatikan,” bilang Suharsono, Bupati Bantul.

Hal yang sama juga diutarakan Hardo Kiswoyo, Sekda Sleman. “Terima kasih atas kepercayaannya. Mudah-mudahan lanjutan kompetisi bisa sebagai pembangkit ekonomi di Sleman. Jika perlu, kami siap membantu dalam hal-hal teknis untuk klub-klub yang berkandang di Yogyakarta. Kami memiliki beberapa lapangan latihan yang memadai. Semoga kami bisa memberikan dukungan positif,” kata Hardo Kiswoyo.

Sebelumnya Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA.,QWP beserta Direktur Operasional, Irjen. Pol (P) Drs. Sudjarno bertemu dengan Kapolda DIY, Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si. Pertemuan itu dilakukan di kantor Mapolda DIY yang terletak di bilangan Condong Catur, Sleman.

Dalam pertemuan tersebut, Sudjarno menjelaskan panjang lebar tentang rencana lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Mulai dari penjadwalan, jumlah kontestan tim yang rencananya memilih home base di Yogyakarta, pertandingan yang digelar tanpa penonton, sampai dengan protokoler kesehatan yang akan dilaksanakan secara detail dan ketat.

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami juga menginformasikan ke bapak Kapolda bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota yang ideal untuk lanjutan kompetisi. Di kota ini, fasilitas dan infrastruktur stadion dan kotanya sangat mendukung. Lokasinya juga di tengah Pulau Jawa,” ujar  Sudjarno.   

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembangunan Jembatan Sementara Benanain

Senin, 17 Mei 2021 - 19:10 WIB

Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan Jembatan Sementara Benanain Rampung Awal Juni 2021

Saat ini penanganan dilakukan berupa pembangunan jembatan sementara yang dapat dilalui kendaraan roda empat.

Pembalap Andi Gilang di Seri Kelima Moto3 Prancis 2021

Senin, 17 Mei 2021 - 18:00 WIB

Ketua IMI Apresiasi Prestasi Pembalap Andi Gilang di Seri Kelima Moto3 Prancis 2021

Pada balapan seri kelima Moto3 Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021), ia berhasil mendapatkan satu poin karena finish di posisi kelima belas, setelah sebelumnya start dari posisi…

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 17 Mei 2021 - 16:30 WIB

Taj Mahal Perpanjang Masa Penutupan Wisata Hingga Akhir Mei 2021

Lonjakan kasus harian Covid-19 di India semakin hari kian memburuk. Hal ini mengakibatkan rumah sakit penuh serta alat kesehatan yang dibutuhkan untuk pengobatan pasien pun menjadi terbatas.…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Senin, 17 Mei 2021 - 16:09 WIB

Kementan Pastikan Stok Komoditas Hewani Aman Pasca Lebaran

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menyampaikan stok ketersediaan daging komoditas hewani khususnya ruminansia masih tersedia…

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Senin, 17 Mei 2021 - 16:03 WIB

Aset Asabri Bakal Dilelang, Pakar: Ini Perkara Perdata, Mestinya Tidak Masuk Tipikor

Kejaksaan Agung bakal melelang sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).…