Muspida Bantul dan Sleman Siap Selenggarakan Shopee Liga 1

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Persija Macan Kemayoran
Persija Macan Kemayoran

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta - Selama berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tim PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan koordinasi dengan Muspida setempat. Tujuannya untuk lebih mematangkan rencana kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Setelah berkomunikasi dengaan Mapolda DIY, Pemprov DIY, tim PT LIB berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul dan Pemkab Sleman. Kebetulan, sampai saat ini, ada enam tim yang menginformasikan akan berkandang di Sleman dan Bantul.

Terkait hal itu, koordinasi dengan Pemkab Bantul dilaksanakan pada Rabu siang (29/7/2020) pada pukul 10.30 WIB. Lokasinya di kantor Pemkab Bantul. Kemudian pertemuan dengan Pemkab Sleman dilaksanakan pada pukul 13.30 WIB. Tempat pertemuan di kantor Pemkab Sleman.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menegaskan koordinasi dengan kedua Pemkab tersebut mutlak dilakukan. Pertimbangannya, untuk menyamakan pemahaman dan persepsi tentang kelanjutan Shopee Liga 1 2020.  

“Kongretnya, pertama kami melakukan kulo nuwun kepada Pemkab Sleman dan Bantul. Berikutnya, dengan menjelaskan banyak aspek, koordinasi tersebut akan memudahkan kami untuk menggelar pertandingan di kawasan Sleman dan Bantul,” jelas Akhmad Hadian Lukita.

“Pertimbangan lain, di Sleman dan Bantul, ada stadion yang representatif untuk menggelar Liga 1. Dengan koordinasi yang sudah kita lakukan, mudah-mudahan ada perhatian yang lebih terhadap infrastruktur dan semua fasilitas yang ada di dua kota tersebut,” tambah Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB.   

Hampir sama responnya dengan Pemprov DIY, Pemkab Sleman dan Pemkab Bantul menunjukkan dukungan yang positif terhadap rencana berlanjutnya kompetisi Shopee Liga 1 2020. “Kami akan sangat mendukung kelanjutan kompetisi. Apalagi akan digelar tanpa penonton. Aspek kesehatan akan selalu diperhatikan,” bilang Suharsono, Bupati Bantul.

Hal yang sama juga diutarakan Hardo Kiswoyo, Sekda Sleman. “Terima kasih atas kepercayaannya. Mudah-mudahan lanjutan kompetisi bisa sebagai pembangkit ekonomi di Sleman. Jika perlu, kami siap membantu dalam hal-hal teknis untuk klub-klub yang berkandang di Yogyakarta. Kami memiliki beberapa lapangan latihan yang memadai. Semoga kami bisa memberikan dukungan positif,” kata Hardo Kiswoyo.

Sebelumnya Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA.,QWP beserta Direktur Operasional, Irjen. Pol (P) Drs. Sudjarno bertemu dengan Kapolda DIY, Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si. Pertemuan itu dilakukan di kantor Mapolda DIY yang terletak di bilangan Condong Catur, Sleman.

Dalam pertemuan tersebut, Sudjarno menjelaskan panjang lebar tentang rencana lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Mulai dari penjadwalan, jumlah kontestan tim yang rencananya memilih home base di Yogyakarta, pertandingan yang digelar tanpa penonton, sampai dengan protokoler kesehatan yang akan dilaksanakan secara detail dan ketat.

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, kami juga menginformasikan ke bapak Kapolda bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota yang ideal untuk lanjutan kompetisi. Di kota ini, fasilitas dan infrastruktur stadion dan kotanya sangat mendukung. Lokasinya juga di tengah Pulau Jawa,” ujar  Sudjarno.   

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG Zona Merah (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:32 WIB

IHSG Ditutup Melemah ke Level 5.239 Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah pada akhir perdagangan Kamis (13/8/2020), pasar modal Indonesia ditutup turun 5,8 poin atau 0,11% ke 5.239,25 atau 5.239. 182 saham menguat,…

Dirut Bank BRI Sunarso (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:15 WIB

Horee...4,3 Juta Nasabah BRI Bakal Dapat BLT UMKM Senilai Rp2,4 Juta

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia Sunarso mengatakan 4,3 Juta nasabah BRI Akan menerima bantuan UMKM Sebesar Rp2,4 Juta. Menurut Sunarso, potensi menjadi penerima bantuan tersebut karena…

Dirjen PKH Nasrullah berkunjung ke Pusvetma (Doc: Kementan)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:12 WIB

Ditjen PKH Kementan Berharap Pusvetma Jadi BLU Terbaik

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan), Dr. Ir. Nasrullah, M.S melakukan kunjungan kerja ke Pusat Veteriner Farma (Pusvetma). Bagi Pusvetma…

Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto Menerima Audiensi dari Direktur Poltekkes Jayapura Dr. Arwam Hermanus Markus Zeth beserta Jajaran dan Anggota Komisi IX DPR RI Mesak Mirin

Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Miliki Jumlah Dokter Dibawah Standar Hanya 0,25%, Menkes Genjot Perubahan Poltekkes Menjadi Institut

Menteri Kesehatan mendukung perubahan Politeknik Kesehatan menjadi Institut Teknologi Kesehatan. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk memenuhi rasio standar jumlah tenaga kesehatan dan dokter…

Santunan dan Penghargaan Bagi Empat Ahli Waris Tenaga Kesehatan yang Telah Gugur Dalam Penanganan Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:45 WIB

Gugur Saat Tangani COVID-19, Empat Ahli Waris Terima Santunan dari Menkes Terawan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didampingi Sekretaris Jenderal Oscar Primadi dan Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDMK) Abdul Kadir menyerahkan…