Parfi Harus Dikembalikan ke Kitah, PARFI Soultan Saladin Akan Gelar Kongres Parfi ke 16

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 Juli 2020 - 13:00 WIB

Parfi Soultan Saladin Akan Gelar Kongres Parfi ke 16
Parfi Soultan Saladin Akan Gelar Kongres Parfi ke 16

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka menjaring masukan kepada anggota yang masih setia dengan Parfi hasil kongres Lombok 2016 dibawah komando Soultan Saladin,menggelar diskusi dihadiri puluhan artis film dan beberapa awak media.

"Kalau tidak ada aral melintang dan kondisi wabah pandemi Covid 19 berakhir kami akan segera menggelar kongres Parfi ke 16. Tapi kalau situasi belum memungkinkan insya Allah tahun 2021," jelas Soultan Saladin mantap ketika ditemui di lokasi diskusi Senin (27/7/2020)

Hadir dalam diskusi antaranya pengacara Edy Triyono Sumartadi yang diminta menjelaskan ihwal keabsahan Parfi. Menurut suami artis Yanti Yaseer itu, masih ada kesempatan bagi Parfi untuk kembali ke titik nol.

"Karena keputusan tertinggi ada di tangan  anggota, maka mengadakan kongres itu sangat bisa diadakan lagi agar Parfi memulai dari nol," kata Edy menjawab pertanyaan Soultan Saladin.

Hadir pula anggota Parfi Iwan Burnani, Eko Kalyanto, Yanti Yaseer Triyono, Zenny Nurjanah, Syamsul B. Adnan, Eddie Karsito, Mack Dum dan lain-lain.

Ketua Plt DPO versi DPP Parfi Gatot Brajamusti, Ronal Rinaldo menegaskan dirinya melihat ada surat mandat yang dibuat dan ditandatangani oleh AA Gatot. Namun, belakangan Aa Gatot yang dalam masa tahanan atas kasusnya membantah membuat surat mandat untuk Soultan Saladin Cs.

Rencananya percepatan kongres dilakukan tahun ini atau paling lambat 2021.

Di rumah Haji Diyen Hasanuddin yang bergaya joglo dengan ornamen khas Jawa ini, mereka saling memberi masukan untuk organisasi yang terpecah tiga (Parfi Alicia Djohar, Parfi '56, dan Parfi Soultan Saladin).

Sementara Tebe, wartawan film senior berpendapat suka tidak suka Parfi sudah terbelah dan sulit untuk disatukan kembali seperti era tahun 70-80 an.

"Sepertinya organisasi Parfi dari Sononya sulit disatukan dalam satu wadah. Terbukti dari setiap kepengurusan dari era Ratno Timoer , Aa Gatot Brajamusti hingga Alicia Djohar tak lepas dari gontok-gontokan," ujar Tebe.

Untuk bisa mengembalikan Marwah Parfi, menurut Tebe, Parfi harus dikembalikan ke kitah. Ke tujuan awal berdirinya Parfi untuk apa.

"Sudah saatnya bersaing sehat, artinya kalau memang sulit disatukan,ya, jalani Organisasi Parfi. Biarkan ada Parfi 56, Parfi Kuningan,Parfi Soultan Saladin, dan Parfi versi siapapun. Yang penting legalitas diurus, jangan seperti selama ini. Meski memiliki nama besar tapi legalitas negara tidak diurus. Jadi tidak memiliki catatan resmi negara" tandas Tebe

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…