Marsma TNI Budhi Achmadi Ciptakan Lagu untuk Pahlawan Penanganan Covid-19

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Juli 2020 - 14:30 WIB

Marsma TNI Budhi Achmadi
Marsma TNI Budhi Achmadi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Marsma TNI Budhi Achmadi menciptakan sebuah lagu berjudul "New Normal New Spirit" yang dipersembahkan untuk para pahlawan penanganan Covid-19, sekaligus dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara. 

Komandan Lanud Silas Papare itu menciptakan lagu tersebut dengan balutan spesial yang vokalnya dibawakan oleh Husein Alatas, runner up Indonesian Idol tahun 2015. 

Proses aransemennya dikerjakan di Studio Starlight Jakarta oleh Wendy Bagindas, Galih dan Komandan Lanud Silas Papare. Sementara itu pembuatan video clip dilakukan oleh Mayor Rindar dan Pratu Iranda, serta semua Staf Penerangan Lanud Silas Papare.

Dikatakan Budhi Achmadi, Hari Bakti TNI AU yang diperingati setiap tanggal 29 Juli ditujukan untuk mengenang pengorbanan para pahlawan TNI AU yang berjuang atau gugur pada masa perang kemerdekaan melawan Belanda.

Peringatan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Saat ini Indonesia tengah berjuang melawan Covid-19 sehingga lagu ini diciptakan.

"Maka pada tahun ini, Hari Bakti TNI AU dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, maka Komandan Lanud Silas Papare berinisiatif menyusun sebuah lagu untuk menghormati para pahlawan TNI AU dan para pahlawan lain yang berjuang dalam penanganan Covid-19," tulis Budhi melalui keterangan yang diterima redaksi, Selasa (21/7/2020).

Budhi Achmadi berharap dengan lagu yang diciptakannya itu, menjadi sarana kampanye mengajak seluruh masyarakat Papua dan Indonesia untuk terus semangat memulai hidup dalam situasi adaptasi baru dari hadirnya Covid-19 ini.

Diunggah Senin (20/7/2020) dalam channel Youtube Lanud Silas Papare berjudul "New Normal New Spirit (Persembahan Lanud Silas Papare dalam rangka Hari Bakti TNI AU)", lagu ini telah ditonton dan didengar sebanyak 1.010 kali dengan yang menyukai sekitar hampir 400 netizen. 

"Semangat" ujar salah satu netizen yang mengomentari. 

Berikut lirik lagu New Normal New Spirit karya Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi:

Ku tahu bangsa ini berduka 

Tersapu kabut gelap tiada tara

Yakinlah ini tak akan lama

Yakinlah ini kan segera sirna

 

Akulah elang di langitmu Indonesia

Akulah penguntai asa di langit biru 

Tuk kembali bahagiamu

Karna itulah kehendak Tuhan bagi dirimu Indonesia

Indonesiaku 

Yakinlah ini tak akan lama

yakinlah kan kau sambut hari baru

Aku akan menguntai asamu di langit biru

Mengembalikan bahagiamu takdir besarmu

Karena itulah kehendak Tuhan padamu Indonesia

Kita kan sambut hari baru

Bulatkan tekad untuk bersatu

Ada aku di langit tinggi 

Elang penjaga bumi pertiwi 

Ayo jejakkan kaki dan kepakkan sayap Indonesia

Ayo mengangkasa tinggi dan menari Indonesia

Melukis masa depan gemilang Indonesia

Tuk angkatan udara unggul dan Indonesia maju.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas

Jumat, 18 September 2020 - 19:43 WIB

Gandeng Jembatan Emas, BUMN Askrindo Sasar Asuransi Kredit Fintech

Jakarta–PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas.

Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali

Jumat, 18 September 2020 - 19:27 WIB

Gairahkan Kembali Pariwisata Bali, Perempuan-Perempuan Cantik Ini Kampanyekan Bali I Miss U

Bali-Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali. Hal ini juga mempengaruhi Perekonomian Nasional karena…

Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) gellar online training

Jumat, 18 September 2020 - 19:20 WIB

Tingkatkan Kualitas di Masa Pandemi, Yanmar Diesel Indonesia Gelar Online Training untuk Teknisi dan Dealer

Demi terus meningkatkan kemampuan para personel PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengadakan online training sebagai alternatif pelatihan secara tatap muka. Disaat yang sama, YADIN juga terus…

Deputi Bidang Pengawasan KemenkopUKM Ahmad Zabadi

Jumat, 18 September 2020 - 18:15 WIB

LPS Koperasi Diusulkan Masuk RUU Cipta Kerja

Kementerian Koperasi dan UKM sedang memperjuangkan masuknya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Koperasi pada RUU Cipta Kerja.

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

Jumat, 18 September 2020 - 18:00 WIB

Coach RD Perlu Striker Perkuat Madura United

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di sektor striker sejak dipinjamkannya striker andalan mereka Alberto “Beto” Goncalves ke tim Liga 2, Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo yang…