Persipura Pecat Pelatih Angel Alvredo

Oleh : Irvan AF | Senin, 17 April 2017 - 13:09 WIB

Pelatih Angel Alvredo dipecat Persipura Jayapura. (Foto: IST)
Pelatih Angel Alvredo dipecat Persipura Jayapura. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jayapura - Tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persipura Jayapura asal Kota Jayapura, Papua mengakhiri kerja sama dengan pelatih Angel Alvredo Vera yang sempat memimpin latihan untuk turnamen Go Jek Traveloka Liga I.

"Kita dari manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano di Jayapura, Senin (17/4/2017).

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu menyampaikan bahwa apa yang diberikan oleh pelatih asal Argentina itu kepada publik Jayapura dan Papua pada umumnya telah menjadi catatan dan sejarah tersendiri.

"Kami berterima kasih kepada Alfredo Vera atas dedikasi dan kontribusi luar biasa selama berada di Persipura, tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Alfredo Vera akan kembali menjadi Pelatih Persipura," katanya.

Angel Alvredo Vera pernah melatih Pergresik Gresik United, kemudian pada 2016 pelatih asal Argentina itu ditunjuk oleh manajemen Mutiara Hitam julukan tim Persipura Jayapura untuk menggantikan pelatih Jafri Sastra yang sempat menangani Boaz TE Solossa dan kawan-kawan selama sembilan laga di TSC 2016.

Tepatnya pekan ke-14 atau setelah tim kebanggaan warga Kota Jayapura menelan kekalahan 0-2 dari Madura United di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Angel Alvredo Vera kemudian resmi menukangi tim yang telah empat kali meraih juara liga Indonesia.

Pencapaian tertinggi dari Angel Alvredo Vera adalah membawa Mutiara Hitam juara TSC 2016 meski dengan modal pemain yang tergolong pas-pasan karena sejumlah pilar cidera dan terjadi banyak perubahan di lini tengah dan depan.

Pada Januari 2017, manajemen Persipura menyatakan pelatih Angel Alvredo Vera tetap menukangi skuad asuhannya untuk mengarungi Go Jek Traveloka Liga I sehingga Boaz TE Solossa dan kawan-kawan terus digenjot selama latihan.

Namun, dua hari menjelang laga Liga 1 melawan mantan tim asuhannya Persegres Gresik United, manajemen Persipura menyudahi kerja sama yang sudah terbina selama kurang lebih setahun ini.

"Dia (Angel Alvredo Vera) adalah seorang pelatih yang baik dan profesional, semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru," kata BTM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gala dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:30 WIB

Nuansa Bali Meriahkan Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference

Rangkaian pelaksanaan 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024), dilanjutkan…

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengajak delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference tanam Bakau

Sabtu, 04 Mei 2024 - 10:45 WIB

Menteri Sandiaga Uno Ajak Delegasi The 2nd UN Tourism Regional Conference Tanam Bakau di Telaga Waja, Benoa

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak delegasi "The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the…

Ilustrasi emas. (Ulrich Baumgarten/Getty Images)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 09:58 WIB

Analisa Harga Emas Tahun 2024: Menyentuh Tempat Tertinggi

Tahun 2024 diprediksi menjadi tahun yang menarik bagi pasar emas. Dengan beberapa analis dan sumber berbagai institusi memperkirakan harga emas akan mencapai tingkat yang belum pernah terjadi…

Presiden saat meresmikan Bendungan Tiu Suntuk NTB

Sabtu, 04 Mei 2024 - 07:56 WIB

PTPP Selesaikan Proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (“PTPP”) berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Bendungan Tiu Suntuk Paket II dengan luas 464,63 Ha.

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…