Persipura Pecat Pelatih Angel Alvredo

Oleh : Irvan AF | Senin, 17 April 2017 - 13:09 WIB

Pelatih Angel Alvredo dipecat Persipura Jayapura. (Foto: IST)
Pelatih Angel Alvredo dipecat Persipura Jayapura. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jayapura - Tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persipura Jayapura asal Kota Jayapura, Papua mengakhiri kerja sama dengan pelatih Angel Alvredo Vera yang sempat memimpin latihan untuk turnamen Go Jek Traveloka Liga I.

"Kita dari manajemen sudah bersepakat dengan Alfredo Vera untuk tidak melanjutkan kerja sama," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano di Jayapura, Senin (17/4/2017).

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu menyampaikan bahwa apa yang diberikan oleh pelatih asal Argentina itu kepada publik Jayapura dan Papua pada umumnya telah menjadi catatan dan sejarah tersendiri.

"Kami berterima kasih kepada Alfredo Vera atas dedikasi dan kontribusi luar biasa selama berada di Persipura, tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Alfredo Vera akan kembali menjadi Pelatih Persipura," katanya.

Angel Alvredo Vera pernah melatih Pergresik Gresik United, kemudian pada 2016 pelatih asal Argentina itu ditunjuk oleh manajemen Mutiara Hitam julukan tim Persipura Jayapura untuk menggantikan pelatih Jafri Sastra yang sempat menangani Boaz TE Solossa dan kawan-kawan selama sembilan laga di TSC 2016.

Tepatnya pekan ke-14 atau setelah tim kebanggaan warga Kota Jayapura menelan kekalahan 0-2 dari Madura United di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Angel Alvredo Vera kemudian resmi menukangi tim yang telah empat kali meraih juara liga Indonesia.

Pencapaian tertinggi dari Angel Alvredo Vera adalah membawa Mutiara Hitam juara TSC 2016 meski dengan modal pemain yang tergolong pas-pasan karena sejumlah pilar cidera dan terjadi banyak perubahan di lini tengah dan depan.

Pada Januari 2017, manajemen Persipura menyatakan pelatih Angel Alvredo Vera tetap menukangi skuad asuhannya untuk mengarungi Go Jek Traveloka Liga I sehingga Boaz TE Solossa dan kawan-kawan terus digenjot selama latihan.

Namun, dua hari menjelang laga Liga 1 melawan mantan tim asuhannya Persegres Gresik United, manajemen Persipura menyudahi kerja sama yang sudah terbina selama kurang lebih setahun ini.

"Dia (Angel Alvredo Vera) adalah seorang pelatih yang baik dan profesional, semoga dalam waktu dekat Alfredo bisa melanjutkan kariernya dengan klub baru," kata BTM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.