Sandiaga Uno Beri Tips Pelaku Usaha dalam Menentukan Harga Produk

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Juli 2020 - 12:30 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam membangun suatu bisnis tidak dapat dipungkiri banyak rintangan yang akan dihadapi. Salah satu hal yang terpenting dalam bisnis adalah pelanggan atau customer. Saat ini bisnis baik offline maupun online sudah bertebaran.

Bisnis online biasanya melakukan pemasaran di social media, misalnya Instagram, Facebook, dll. Para pelaku usaha harus terbiasa dengan komentar atau pertanyaan soal produk di social media karena melalui engagement tersebut, pelaku usaha mampu membangun sebuah basis.

“Jika kita terus meningkatkan customer experience maka kita punya kemampuan perhatian yang tinggi dari para customer dalam membangun basis. Jika kita memiliki basis pelanggan kita, maka kita memiliki pricing power, menentukan harga yang fair sehingga kita mampu mmeberikan layanan terbaik untuk pelanggan kita, “ ungkap Sandiaga Uno, Founder OK OCE Indonesia dalam webinar bersama Halal Indonesia Expo, Kamis, 16 Juli 2020.

Sandi menjelaskan dalam situasi covid-19, pelaku usaha mau tidak mau go online. Hal tersebut juga berlaku dalam sebuah event yang biasa dilakukan offline, tapi kini juga dilakukan secara online.

“Belum lama ini  saya hadir di MICE (Meetings, incentives, conferencing, exhibitions), saya masuk ke dalam konferensi namanya family office, kurang lebih ada 300 partisipan dalam zoom tersebut, mereka menyarankan pakai laptop. Kita hanya diminta duduk, dan dalam konferensi itu, kita masuk ke dalam satu area konferensi ,uniknya,  dalam jalan menuju event itu ada booth-booth layaknya sebuah pameran offline,  dan ada yang menjelaskan dalan setiap booth itu, baru kemudian kita masuk dalam main eventnya. Ada panggung, narasumber, dan sangat jelas sekali”, ungkap Sandi.

Terobosan baru dalam industry event, karena semuanya dilakukan secara real time. Bukan hanya acara talskhow, tetapi dalam acara tersebut peserta dapat menikmati acara  hiburannya dengan sekali klik.

Banyak pivot yang dilakukan para pelaku usaha. Maka dari itu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan tatanan ekonomi selama pandemic adalah  berbasis silaturahmi.Dalam persaingan apapun itu, masyarakat saling berbagi, membangun ekosistem berbasis kolaborasi, karena kita semua sudah seharusnya bergandengan tangan di pandemic ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…