Rayakan Ulang Tahun ke 24, EPN Bagikan 31.059 Buku untuk Anak-Anak di Seluruh Wilayah Operasional

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Juli 2020 - 09:47 WIB

EPN Bagikan 31.059 Buku
EPN Bagikan 31.059 Buku

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka merayakan ulang tahun PT Elnusa Petrofin (EPN) ke 24 , EPN menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) “Berbagi Buku Untuk Nusantara” yang berlangsung dari tanggal 1-7 Juli 2020 dan dilakukan seluruh wilayah operasional EPN di penjuru Indonesia.

Gagasan CSR ini berasal dari kepedulian akan dunia pendidikan yang tentunya sangat terdampak dengan pandemic COVID-19. Dimana banyak institusi Pendidikan tidak beroperasi dan mengganti kegiatan belajar mengajarnya via daring (online) dari rumah siswa dan siswi masing-masing.

Momentum ini juga bersamaan dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020 yang semakin mendorong gagasan dan perwujudan dari konsep CSR ini. Kurang lebih sekitar 31.059 telah dibagikan dalam kegiatan CSR Berbagi Buku Untuk Nusantara yang berlangsung dari awal Juli 2020.

“Bantuan buku tersebut terdiri dari buku buku tulis, buku gambar, dan buku keagamaan untuk anak-anak dan sasaran kegiatan adalah anak-anak terutama yang tinggal di lingkungan sekitar ring 1 unit operasional Elnusa Petrofin di Seluruh penjuru Indonesia. Selain itu, juga diberikan ke panti asuhan yang membutuhkan” ujar Putiarsa Wibowo – Corporate Coommunications melalui keteranganya kepada INDUSTRY.co.id, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Evi Silvia Salsabila, Head of Corporate Planning & Corporate Communication PT. Elnusa Petrofin juga menegaskan, Elnusa Petrofin selama ini telah melaksanakan berbagai program yang bertujuan untuk ikut aktif dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

"Kali ini EPN pun meluncurkan program berbagi buku dengan harapan dapat membantu upaya mencerdaskan anak bangsa hingga  ke berbagai pelosok tanah air," kata Evi.

Dalam Program CSR , Elnusa Petrofin mempunyai program CSR #petrofinpeduli  yang menyentuh berbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, seperti di bidang Pendidikan, tanggap bencana, sosial kemasyarakatan serta kesehatan. Direktur utama Elnusa Petrofin Haris Syahrudin menambahkan bahwa Elnusa Petrofin selalu berusaha memberikan kontribusi positif kepada masyarakat terlebih pada masa sulit seperti ini.

"Sebagian besar kegiatan operasional dan bisnis Elnusa Petrofin sangat dekat dengan keseharian masyarakat, terlebih lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. untuk itulah kami juga selalu mengutamakan kepedulian dengan masyarakat secara berkelanjutan," pungkas Haris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) (Photo by RRI)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Legislator Ini Desak Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol Belmera: Jangan Tambahin Beban Baru, Rakyat Lagi Susah

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah untuk menunda kenaikan tarif tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Tilang oleh Polisi Lalulintas

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:28 WIB

Catat! Kena Tilang Ganjil Genap di Denda Rp500 Ribu, Pelanggar: Saya Gak Tahu Jalan dari Bandung ke Jakarta, Padahal Udah Liat Google Maps

Wakil Kasat Lantas Polrestro Jaktim Kompol Maulana mengatakan di hari pertama sanksi tilang terhadap pelanggar ketentuan ganjil-genap di Jakarta Timur didominasi oleh pengendara dari luar wilayah…

PT Sumber Global Energy Tbk

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:10 WIB

PT Sumber Global Energy Tbk Raih Rp54 Miliar Dana IPO

PT Sumber Global Energy Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-35 sepanjang 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan perolehan dana IPO sebesar Rp54 miliar.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Webinar Emas Merdeka Pegadaian Sukes Sedot 19.000 Peserta

Webinar yang bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 (delapan)…

Ilustrasi Investasi di Jakarta Selatan

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Catat! Ini Fakta-fakta Jakarta Selatan Makin Seksi untuk Investasi

Realisasi investasi PMA dan PMDN berdasarkan wilayah kota administrasi, paling tinggi berada di Jakarta Selatan dengan total realisasi investasi sebesar Rp13,5 triliun.