Partai Gerindra dan Partai Golkar Sepakat Wujudkan Pilkada Tetap Sejuk

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Juli 2020 - 07:30 WIB

Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Gerindra bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ingin mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung dengan semarak tapi tetap sejuk.

Sebagai partai yang sama-sama berideologi kebangsaan yang juga berkoalisi mendukung pemerintah dan kabinet Indonesia maju, Prabowo dan Airlangga ingin Gerindra dan Golkar berkomitmen kepada persatuan bangsa serta kepada kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

"Ini pertemuan antara sahabat, pertemuan komunikasi politik karena Golkar dan Gerindra sama-sama Partai kebangsaan. Sekarang kami bersama-sama dalam koalisi pemerintah kabinet Indonesia maju. Kami ingin demokrasi nanti semarak tapi sejuk," ujar Prabowo usai melangsungkan pertemuan kurang lebih satu jam dengan Ketum Golkar di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020) petang seperti dilansir Antara.

Adapun Prabowo Subianto menyatakan bahwa Gerindra juga saling bertukar pikiran dengan Golkar terkait koalisi di sejumlah daerah yang melangsungkan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

"Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda (dukungan). Tidak ada masalah, ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan," tutur Menteri Pertahanan Republik Indonesia di Kabinet Indonesia Maju itu.

Senada dengan Prabowo, Airlangga menambahkan bahwa menjaga stabilitas politik sangat penting terlebih Indonesia saat ini tengah dihantam bencana non-alam COVID-19.

Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju itu juga mengatakan bahwa stabilitas politik akan semakin baik dengan adanya silaturahim.

Ia berharap silaturahim antar-partai koalisi itu akan mempersolid pemerintahan Presiden Joko Widodo dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tadi kami bicara banyak, dalam silaturahim, bertukar pikiran hal-hal yang strategis. Termasuk kami juga bicara geopolitik dan juga bicara tentang pilkada. Menggarisbawahi pernyataan pak Prabowo bahwa kami semua sepakat mendukung dan menjaga persahabatan, menjaga NKRI, dan kami berjuang untuk kemajuan Indonesia," ujar Airlangga.

Pertemuan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto berlangsung sejak pukul lima sore hingga pukul 18.09 WIB.

Dalam catatan Antara, Airlangga datang ke kediaman Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin, Meutya Hafid, serta Ketua Mahkamah Partai Golkar (MPG) Adies Kadir.

Sementara Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Ahmad Muzani, dan juga Juru Bicara Pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Pertemuan itu dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, serta tidak bersalaman dengan bersentuhan tangan

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…

Pameran lukisan bertajuk Wanderlust Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:35 WIB

Sambut G20 & Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Wanderlust Indonesia"

Menyambut G20 yang diadakan di Indonesia pada bulan November 2022 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mendukung ekonomi kreatif, salah satu anak usaha PT Jababeka…

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:10 WIB

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Glamshine kosmetik resmi mengeluarkan produk terbaru dengan nama Aqua Beads yang akan di luncurkan pada tanggal 20 Mei, 2022 di Chakra venue & lounge, The Breeze Bumi Serpong Damai (BSD) Kota…

Petugas Dokter dan Perawat tangani Virus Corona (ist)

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:54 WIB

PDSI Dibentuk, Komisi IX Akan Bahas RUU Praktik Kedokteran

Jakarta-Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran bakal dibahas. Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari mengatakan, penggodokan payung hukum praktik kedokteran itu…

MenkopUKM Teten Masduki

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:20 WIB

Tahun ini, Menteri Teten Pastikan UMKM Siap Bangkit dari Pandemi

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki memastikan pada tahun 2022 UMKM sudah siap bangkit dari pandemi COVID-19.