Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Tangani Pasien Covid 19 di RS Darurat MPP Sidoarjo

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Juli 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Tangani Pasien Covid 19 di RS Darurat MPP Sidoarjo
Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Tangani Pasien Covid 19 di RS Darurat MPP Sidoarjo

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir bahu-membahu dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dalam menangani pasien Covid19 yang di rawat di Rumah Sakit Darurat Mall Pelayanan Publik jln Lingkar Timur Sidoarjo. Senin (06/07/2020)

Jumlah pasien covid19 yang terus meningkat membuat Pemkab Sidoarjo mengambil kebijakan untuk menyiapkan fasilitas perawatan pasien, bekerjasama dengan Pasmar 2, gedung Mall Pelayanan Publik Sidoarjo pada tanggal 11 Juni 2020 disulap dan diresmikan penggunaannya oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., sebagai Rumkit Darurat pasien Covid 19 di wilayah Sidoarjo, dengan membuat ruang isolasi yang mampu menampung hingga 129 pasien.

Keterlibatan Pasmar 2 tidak hanya membangun ruang isolasi, keterlibatan tenaga kesehatan dari Pasmar 2 mencapai 50% atau 26 personel, mulai dari dokter hingga perawat dari Yonkes 2 Marinir dipimpin oleh Danyonkes 2 Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp.BS., M.Tr.Opsla., tenaga kesehatan Marinir bersama-sama tenaga kesehatan dari Dinkes Sidoarjo bekerja keras setiap hari untuk merawat pasien.

Sampai dengan hari ini 6 Juli 2020 jumlah pasien kumulatif yang telah ditangani berjumlah 86 pasien. Kegiatan tenaga kesehatan untuk merawat pasien, bukan hanya melakukan aktifitas medis tetapi juga memotivasi dan mengajak pasien selalu optimis dengan melakukan berolah raga ringan. Untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, para prajurit Marinir tersebut dalam menjaga kondisi kesehatannya, dengan asupan makanan dan gizi yang didukung dari Pemkab Sidoarjo.

Selain prajurit Marinir dari Batalyon Kesehatan bertugas di area merah, 1 SSK prajurit Pasmar 2 juga berada di area hijau bertugas sebagai pengaman bersama-sama dengan Polri, Satpol PP dan prajurit TNI lainnya. Area hijau yang berada di area luar gedung MPP masih diperbolehkan untuk para pengantar, sedangkan area merah merupakan area steril yang hanya bisa diakses oleh para tenaga kesehatan dengan identitas dan perlengkapan khusus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:29 WIB

Keren! Jumlah Subscribernya Lebih dari 1 Juta , Kini Sicepat Ekspres Bagikan Hujan Hadiah Youtube Sebesar 7.5 Milyar

Jakarta-SiCepat mengadakan giveaway Program Hujan Hadiah Youtube SiCepat dengan total hadiah 7.5 M, kategori hadiah diantaranya 1 BMW 520i, 20 Honda PCX, 175 Honda Beat dan uang tunai Rp 3M.

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua Partai Demokrat Agus Yudhoyono

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:38 WIB

Ketum Demokrat Agus Yudhoyono Temui Ketua DPR Puan Maharani di Ruang Kerja, Ada Apa?

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu diruang kerja Puan Maharani di gedung DPR pada Kamis (6/8) Pertemuan kedua tokoh muda tersebut…

Tidak semua brand mampu menciptakan inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk atau jasanya. Hanya brand dengan tim Research & Development yang super kreatif yang bisa memenangkan persaingan di era kompetisi bisnis yang sangat ketat ini.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:59 WIB

Pertama di Indonesia! Inilah Brand-Brand yang Super Kreatif dan Sukses Memenangkan Persaingan di Era Kompetisi Bisnis yang Sangat Ketat

Jakarta– Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk/jasa secara nyata telah memberikan dampak yang positif bagi sebuah brand untuk tetap survive dan bersaing di kompetisi bisnis yang…

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:04 WIB

Nasrullah Didapuk Jadi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan penyegaran organisasi pada pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama lingkup Kementerian Pertanian. Dalam penyegaran ini, Direktur Jenderal Peternakan…

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:30 WIB

20,48 Persen Laba Bersih 2019 Semen Baturaja Dibagikan Sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Para pemegang saham PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR), sebuah BUMN industri semen di Sumatera Selatan, dalam Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (05/08/2020),…