Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Tingkatkan Ketrampilan Menembak

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Juli 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Tingkatkan Ketrampilan Menembak
Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Tingkatkan Ketrampilan Menembak

INDUSTRY.co.id - Kongo-Sejumlah 17 personel Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-N/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL)  menggelar latihan menembak di lapangan Ebel El Saki (EES) di Lebanon Selatan, Kamis (2/7/2020). Latihan tersebut dipimpin oleh Lettu Inf Ormuzd Adjie Wibowo, S.T.Han.

Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. menekankan agar seluruh prajurit yang melaksanakan latihan menembak benar-benar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Dalam latihan juga sangat penting penerapan prosedur protokol pencegahan penularan Covid-19. Seluruh Prajurit harus menerapkan sosial distance, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer baik sebelum dan sesudah menembak,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan latihan menembak ini rutin dilaksanakan pada setiap bulan dan bertujuan untuk memelihara kemampuan serta keterampilan prajurit yang selalu harus diasah dan dilatih terus menerus dan mendapatkan hasil yang optimal selama melaksanakan penugasan.

“Latihan ini diharapkan menemukan para petembak-petembak yang ulung, nantinya akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak antar Kontingen dari Negara lain yang tergabung dalam UNIFIL,” Jelasnya.

Materi yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut yaitu materi tembak senapan dengan jarak 100 m dengan 3 sikap duduk, tiarap dan berdiri yang secara struktural. Kegiatan menembak diikuti dua personel Wanita TNI yaitu, Sertu (K) Istiqomah Eka dan Sertu (K) Maylen Christy.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda Terkait 75 Tahun Indonesia Merdeka

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:00 WIB

Dua Genre Musik Berbeda, DJ Stroo & Roy Jeconiah Rilis Ulang Aku Garuda Terkait 75 Tahun Indonesia Merdeka

Tanpa menghilangkan karakter atau aransmen utama lagu ini. Lagu ini juga akan di-remastering, dengan level yang akan dibuat lebih naik. Sebuah persembahan dari DJ Stroo dan Roy Jeconiah, untuk…

Kepala BPPI Kemenperin, Doddy Rahadi

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Inovasi Industri dari Balai Riset Kemenperin Dukung Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan ekosistem inovasi di sektor industri sebagai upaya percepatan implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0.

Luhut Binsar Pandjaitan (ist)

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Wow Luar Biasa! Luhut Klaim IMF, World Bank Hingga Fitch Puji Kebijakan Pemerintah RI Hindari Jurang Resesi

Luhut mengungkapkan bahwa hal itu bukan klaim sepihak semata. Sebab berbagai lembaga internasional telah mengakui berbagai kebijakan yang ditempuh pemerintah Indonesia sangat baik. Seperti IMF,…

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:30 WIB

Terusik Banjirnya Produk China, Afsel Tiadakan Safeguard untuk Industri Indonesia

Indonesia memperoleh pengecualian dari pengenaan bea masuk tindakan pengamanan (safeguard) oleh Afrika Selatan (Afsel) atas produk threaded fasteners of iron or steel: bolt ends & screw studs,…

Ericsson

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:15 WIB

Wihh...Ericson Raih Kontrak 5G ke-100

Ericsson (NASDAQ: ERIC) telah mencapai tonggak sejarah 5G yang signifikan dengan keberhasilan perusahaan meraih perjanjian atau kontrak komersial jaringan 5G ke-100 dengan penyedia layanan komunikasi.