Horee, Pizza Hut Indonesia Beda Nasib dengan NPC Pemilik Waralaba di Amerika yang Bangkrut

Oleh : Candra Mata | Jumat, 03 Juli 2020 - 21:17 WIB

Pizza Hut NPC (ist)
Pizza Hut NPC (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pizza Hut Indonesia angkat bicara terkait pengajuan resmi pailit restoran Pizza Hut di Amerika yang dimiliki oleh NPC International Inc. 

Menurut Pizza Hut Indonesia, keuangan perusahaan masih dalam kondisi sehat dan tidak terlilit utang seperti yang diderita oleh  NPC Pizza Hut di Amerika.

“Pizza Hut Indonesia dalam kondisi keuangan yang sehat,” sebut manajemen Pizza Hut Indonesia, Jumat (3/7).

Manajemen juga memastikan kegiatan operasional restorannya di Indonesia masih berjalan lancar sekaligus menampik anggapan Pizza Hut Indonesia memiliki kaitan usaha dengan NPC International Inc. 

“Pizza Hut Indonesia merupakan badan hukum yang terpisah termasuk pemisahan atas kegiatan usaha, operasional, komersial dan finansial antara Pizza Hut Indonesia dengan NPC,” jelas manajemen. 

Asal tau saja, baru-baru ini Pizza Hut Amerika yang dikelola oleh NPC International Inc telah secara resmi mengajukan pailit ke pengadilan niaga di Amerika. 

Perseroan yang berbasis di Kansas ini sedang kesulitan keuangan gegara dampak pandemi Covid-19 serta persaingan sengit dengan  Domino's Pizza Inc. dan Papa John's International Inc.

NPC dikabarkan tengah terlilit utang sebesar USD903 juta. Meski begitu, peraeroan masih beroperasi dan secara perlahan berusaha menyelesaikan seluruh tagihan. 

Adapun soal pengajuan pailit yang dialami NPC tidak serta merta juga mempengaruhi ribuan gerai Pizza Hut dan Wendy’s lainnya yang dimiliki oleh pemegang waralaba lain diluar NPC International Inc.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.

PT Sentul City Tbk (BKSL) (thepresidentpostindonesia)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:05 WIB

Alamak! PT Sentul City Tbk Digugat Pailit oleh Keluarga Bintoro, Ada Apa?

PT Sentul City Tbk (BKSL) digugat pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh keluarga Bintoro.

Pekerja Industri Manufaktur Tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:35 WIB

Jangan Panik! Subsidi Gaji Pekerja Rp600 Ribu Bakal Berlaku untuk Semua Sektor Industri dan Profesi

Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziah memastikan para penerima subsidi gaji Rp600 Ribu untuk para pegawai tidak akan dibatasi sektor usaha dan jenis pekerjaannya.

impor produk industri tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Pengusaha Tekstil Makin Geram, Desak Pemerintah Usut Tuntas Mafia-mafia Impor Tesktil

Seluruh kalangan pertekstilan nasional mendukung keseriusan pemerintah dalam mengusut kasus importasi tekstil secara tuntas dan menjadikan kasus Batam sebagai pintu masuknya.