Horee, Pizza Hut Indonesia Beda Nasib dengan NPC Pemilik Waralaba di Amerika yang Bangkrut

Oleh : Candra Mata | Jumat, 03 Juli 2020 - 21:17 WIB

Pizza Hut NPC (ist)
Pizza Hut NPC (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pizza Hut Indonesia angkat bicara terkait pengajuan resmi pailit restoran Pizza Hut di Amerika yang dimiliki oleh NPC International Inc. 

Menurut Pizza Hut Indonesia, keuangan perusahaan masih dalam kondisi sehat dan tidak terlilit utang seperti yang diderita oleh  NPC Pizza Hut di Amerika.

“Pizza Hut Indonesia dalam kondisi keuangan yang sehat,” sebut manajemen Pizza Hut Indonesia, Jumat (3/7).

Manajemen juga memastikan kegiatan operasional restorannya di Indonesia masih berjalan lancar sekaligus menampik anggapan Pizza Hut Indonesia memiliki kaitan usaha dengan NPC International Inc. 

“Pizza Hut Indonesia merupakan badan hukum yang terpisah termasuk pemisahan atas kegiatan usaha, operasional, komersial dan finansial antara Pizza Hut Indonesia dengan NPC,” jelas manajemen. 

Asal tau saja, baru-baru ini Pizza Hut Amerika yang dikelola oleh NPC International Inc telah secara resmi mengajukan pailit ke pengadilan niaga di Amerika. 

Perseroan yang berbasis di Kansas ini sedang kesulitan keuangan gegara dampak pandemi Covid-19 serta persaingan sengit dengan  Domino's Pizza Inc. dan Papa John's International Inc.

NPC dikabarkan tengah terlilit utang sebesar USD903 juta. Meski begitu, peraeroan masih beroperasi dan secara perlahan berusaha menyelesaikan seluruh tagihan. 

Adapun soal pengajuan pailit yang dialami NPC tidak serta merta juga mempengaruhi ribuan gerai Pizza Hut dan Wendy’s lainnya yang dimiliki oleh pemegang waralaba lain diluar NPC International Inc.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kopi Toraja (Foto Dije)

Senin, 17 Mei 2021 - 20:15 WIB

Tidak Boleh Menyimpan Kopi di Dalam Lemari Es, Mengapa?

Kopi yang enak tergantung pada kualitas rasanya. Nah, salah satu cara agar kopi tetap berkualitas, yakni dengan menyimpan kopi dengan cara yang tepat dan benar. Kopi harus disimpan di tempat…

Logo Telkom

Senin, 17 Mei 2021 - 20:01 WIB

Kualitas Layanan Suara dan Data TelkomGroup di Jayapura Meningkat dengan Ketersediaan Bandwidth 4,7 Gbps

Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) baik suara maupun data termasuk IndiHome dan Telkomsel di Jayapura kian meningkat secara kualitas pasca putusnya sistem komunikasi kabel laut…

Pembangunan Jembatan Sementara Benanain

Senin, 17 Mei 2021 - 19:10 WIB

Kementerian PUPR Targetkan Pembangunan Jembatan Sementara Benanain Rampung Awal Juni 2021

Saat ini penanganan dilakukan berupa pembangunan jembatan sementara yang dapat dilalui kendaraan roda empat.

Pembalap Andi Gilang di Seri Kelima Moto3 Prancis 2021

Senin, 17 Mei 2021 - 18:00 WIB

Ketua IMI Apresiasi Prestasi Pembalap Andi Gilang di Seri Kelima Moto3 Prancis 2021

Pada balapan seri kelima Moto3 Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021), ia berhasil mendapatkan satu poin karena finish di posisi kelima belas, setelah sebelumnya start dari posisi…

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 17 Mei 2021 - 16:30 WIB

Taj Mahal Perpanjang Masa Penutupan Wisata Hingga Akhir Mei 2021

Lonjakan kasus harian Covid-19 di India semakin hari kian memburuk. Hal ini mengakibatkan rumah sakit penuh serta alat kesehatan yang dibutuhkan untuk pengobatan pasien pun menjadi terbatas.…