Horee, Pizza Hut Indonesia Beda Nasib dengan NPC Pemilik Waralaba di Amerika yang Bangkrut

Oleh : Candra Mata | Jumat, 03 Juli 2020 - 21:17 WIB

Pizza Hut NPC (ist)
Pizza Hut NPC (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pizza Hut Indonesia angkat bicara terkait pengajuan resmi pailit restoran Pizza Hut di Amerika yang dimiliki oleh NPC International Inc. 

Menurut Pizza Hut Indonesia, keuangan perusahaan masih dalam kondisi sehat dan tidak terlilit utang seperti yang diderita oleh  NPC Pizza Hut di Amerika.

“Pizza Hut Indonesia dalam kondisi keuangan yang sehat,” sebut manajemen Pizza Hut Indonesia, Jumat (3/7).

Manajemen juga memastikan kegiatan operasional restorannya di Indonesia masih berjalan lancar sekaligus menampik anggapan Pizza Hut Indonesia memiliki kaitan usaha dengan NPC International Inc. 

“Pizza Hut Indonesia merupakan badan hukum yang terpisah termasuk pemisahan atas kegiatan usaha, operasional, komersial dan finansial antara Pizza Hut Indonesia dengan NPC,” jelas manajemen. 

Asal tau saja, baru-baru ini Pizza Hut Amerika yang dikelola oleh NPC International Inc telah secara resmi mengajukan pailit ke pengadilan niaga di Amerika. 

Perseroan yang berbasis di Kansas ini sedang kesulitan keuangan gegara dampak pandemi Covid-19 serta persaingan sengit dengan  Domino's Pizza Inc. dan Papa John's International Inc.

NPC dikabarkan tengah terlilit utang sebesar USD903 juta. Meski begitu, peraeroan masih beroperasi dan secara perlahan berusaha menyelesaikan seluruh tagihan. 

Adapun soal pengajuan pailit yang dialami NPC tidak serta merta juga mempengaruhi ribuan gerai Pizza Hut dan Wendy’s lainnya yang dimiliki oleh pemegang waralaba lain diluar NPC International Inc.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…