Allianz Indonesia Salurkan Donasi Paket Sembako dan Masker Non Medis ke Sejumlah Kota di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 03 Juli 2020 - 07:42 WIB

Alianz Indonesia
Alianz Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli memberikan donasi berupa paket sembako dan masker non medis, kepada masyarakat di sejumlah kota di Indonesia lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) Allianz Community for Neighborhood and Society (ACTIONS).

ACTIONS merupakan program yang mendukung para karyawan dan tenaga pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjadi relawan, dan melakukan kegiatan CSR secara mandiri di lingkungan terdekat mereka.

Dalam dua bulan, program ACTIONS ini telah berhasil melibatkan 242 relawan, mendonasikan 120 paket sembako di area Depok Jawa Barat, serta 7350 masker non medis di sejumlah kota di Jawa Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua Barat.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya kepedulian sosial rekan tenaga pemasar, serta karyawan, yang telah bersungguh-sungguh menyalurkan donasi. Kami harap ke depannya akan semakin banyak karyawan dan tenaga pemasar yang aktif berpartisipasi dalam program ACTIONS ini, sebagai perpanjangan tangan Allianz kepada masyarakat,” ujar Ni Made Daryanti, Ketua Yayasan Allianz Peduli melalui keterangannya yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (3/7/2020).

Selain melalui program ACTIONS, Yayasan Allianz Peduli juga telah menyalurkan donasi kepada 1.350 kepala keluarga di Jakarta, Bogor dan Bekasi dalam bentuk voucher belanja elektronik senilai Rp50.000 dan masker non medis per kepala keluarga.

Penerima donasi ini merupakan masyarakat yang terdampak pandemi COVID–19, sekaligus juga bagian dari komunitas warga yang sebelumnya telah mendapatkan literasi keuangan dari Allianz Indonesia.

“Membantu keluarga memenuhi kebutuhan dasarnya dengan menyediakan paket sembako dan masker non medis, adalah bentuk perhatian kami untuk meringankan beban, dan saling menguatkan di masa sulit ini,” tutup Ni Made Daryanti.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:48 WIB

Nilai Ekspor Sarang Burung Walet Bikin Geleng-geleng Kepala

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo menyebutkan tren ekspor Sarang Burung Walet (SBW) memberikan kontribusi bgai devisa negara.

Rencana Pembangunan Solar Park di Indonesia Timur (foto Kemnterian ESDM)

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:10 WIB

Tak Kalah dengan Portugal dan Arab Saudi, Dirjen EBTKE: Kami Akan Bangun Solar Park, Satu Hamparan Luas di Indonesia Timur yang Isinya Solar Panel Saja...

Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menyatakan bahwa Pemerintah akan berencana mengembangkan taman panel surya atau surya…

PT Kimia Farma Tbk (KAEF)

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:35 WIB

PEFINDO Berikan Peringkat 'idAA-' kepada MTN Kimia Farma

PEFINDO memberikan peringkat “idAA-” kepada MTN Kimia Farma Tbk (Kimia Farma) sebesar Rp600 miliar yang akan jatuh tempo pada tanggal 15 Maret 2021.

Ilustrasi Vaksin Covid-19 (Photo by Lifestyle - Bisnis.com)

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:15 WIB

Warga Tolong Catat! Ini Daftar Kelompok Masyarakat yang Tak Bisa Disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac

Pemerintah telah resmi memulai program vaksinasi COVID-19 yang diberikan secara gratis kepada masyarakat, Rabu (13/01/2021) lalu, ditandai dengan pemberian vaksin kepada Presiden RI Joko Widodo…

Ilustrasi gas elpiji

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:04 WIB

Tolong Catat! Menteri ESDM Tetapkan Harga Patokan Elpiji 3 Kg

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menerbitkan Keputusan Menteri ESDM Nomor 253.K/12/MEM/2020 tentang Harga Patokan Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram. Harga…