Awak Macan Kemayoran Siap Tampil di Shopee Liga 1

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Juni 2020 - 16:00 WIB

Persija Jakarta
Persija Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kembali dihelat pada Oktober mendatang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 memastikan kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa pada tahun 2020.

Menanggapi hal ini, Persija Jakarta menyambut dengan sangat antusias. Macan Kemayoran akan segera mempersiapkan diri di era tatanan baru (new normal) dari sisi teknis dan non teknis.

Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus menyampaikan, akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim. Sebelumnya para penggawa Macan Kemayoran berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih di kediaman masing-masing. 

"Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada," tutur Ferry Paulus.

Langkah pertama yang nanti dijalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokol kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini. Terutama pemain harus sehat sebelum kembali ke latihan.

“Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan uji coba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif," tambahnya.

Tidak hanya itu Ferry Paulus juga memastikan seluruh pemain Persija dalam kondisi fit. Hal ini tidak terlepas dari latihan mandiri yang dilakukan para pemain dengan arahan dari tim pelatih. 

"Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih," tutup Ferry Paulus.

Persija membuka kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan menjanjikan. Di pertandingan pertama, Macan Kemayoran mampu mengalahkan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sedangkan pada pekan selanjutnya, Evan Dimas dkk. mencuri satu poin setelah menahan imbang Bhayangkara FC di kandangnya(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Senin, 13 Juli 2020 - 00:02 WIB

Tolong Catat! Kasus DBD Hingga Juli Capai 71 Ribu, Jawa Barat Tertinggi

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik dr. Siti Nadia Tarmizi, M. Epid mengatakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia hingga juli mencapai 71.633.…

29 Tahun Tupperware

Minggu, 12 Juli 2020 - 22:10 WIB

Berkat Inovasi Produk, Tupperware Tetap Menjadi Kesayangan 'Mama' Selama 29 Tahun

Di Indonesia, tepat 29 tahun yang lalu Tupperware hadir di tengah masyarakat, ya! 29 tahun, sebuah perjalanan yang tidak singkat bagi sebuah merek untuk dapat terus eksis dan di cintai, terlebih…

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wisata Seru di Era New Normal

Wisata seru di era new normal, Anda bisa mencoba menelusuri jejak zaman prasejarah lewat goa-goa Pangandaran, Jawa Barat, yang eksotis.

Bijak dan Cerdas Siaran Melalui Sosial Media

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:17 WIB

Keluarga Bisa Jadi Pintu Masuk Untuk Literasi Digital

Jakarta-Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran belum juga kelar. Banyak pihak menyarankan supaya inisiatif dilakukan di tingkat masyarakat.

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka. Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat…