Awak Macan Kemayoran Siap Tampil di Shopee Liga 1

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Juni 2020 - 16:00 WIB

Persija Jakarta
Persija Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kembali dihelat pada Oktober mendatang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 memastikan kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa pada tahun 2020.

Menanggapi hal ini, Persija Jakarta menyambut dengan sangat antusias. Macan Kemayoran akan segera mempersiapkan diri di era tatanan baru (new normal) dari sisi teknis dan non teknis.

Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus menyampaikan, akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim. Sebelumnya para penggawa Macan Kemayoran berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih di kediaman masing-masing. 

"Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan Covid-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada," tutur Ferry Paulus.

Langkah pertama yang nanti dijalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokol kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini. Terutama pemain harus sehat sebelum kembali ke latihan.

“Selanjutnya kami akan mulai membahas beberapa kebutuhan tim seperti pertandingan uji coba dan pemusatan latihan. Kami yakin Persija akan kembali memulai kompetisi tetap dalam tren positif," tambahnya.

Tidak hanya itu Ferry Paulus juga memastikan seluruh pemain Persija dalam kondisi fit. Hal ini tidak terlepas dari latihan mandiri yang dilakukan para pemain dengan arahan dari tim pelatih. 

"Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya. Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih," tutup Ferry Paulus.

Persija membuka kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan menjanjikan. Di pertandingan pertama, Macan Kemayoran mampu mengalahkan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sedangkan pada pekan selanjutnya, Evan Dimas dkk. mencuri satu poin setelah menahan imbang Bhayangkara FC di kandangnya(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Webinar bertema Kiat Tetap Positif, Sehat, dan Semangat Menghadapi Pandemi bersama Dr. Farhan Zubedi & Chef Rebecca Suwignyo,

Jumat, 06 Agustus 2021 - 00:49 WIB

Konsumsi Tempe dan Kelola Pikiran Mampu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

PT Kobe Boga Utama lewat aksi peduli bertajuk Stay Well Stay Strong, melakukan beberapa rangkaian acara guna memberikan support kepada masyarakat dalam menghadapi wabah ini serta memotivasi…

Gedung Antam

Kamis, 05 Agustus 2021 - 22:49 WIB

Petinggi Antam Diperiksa Kejagung

Kejaksaan Agung Republik Indonesia akhirnya mengikuti berbagai desakan Komisi Hukum DPR RI untuk mengungkap skandal penyelundupan imporemas batangan yang dilakukan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk.…

irektur Utama BTN, Haru Koesmahargyo/swa

Kamis, 05 Agustus 2021 - 21:08 WIB

CEO BTN, Haru Koesmahargyo: Stimulus Pemerintah Genjot Sektor Perumahan

Jakarta– CEO BTN Haru Koesmahargyo PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyebut, faktor pendorong pertumbuhan perumahan saat ini adalah stimulus-stimulus yang diberikan pemerintah ke sektor…

Gubernur Anies dan Relawan Kesehatan

Kamis, 05 Agustus 2021 - 20:30 WIB

Gubernur Anies Lepas Pulang Relawan Kesehatan: Terimakasih Ibu/Bapak Telah Tulus Berjuang Menangani Pasien Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari ini turut melepas Relawan Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Ekstensi Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede yang berasal dari RS Vertikal Kementerian Kesehatan…

Ilustrasi Pekerja Pabrik Tekstil Pan Brothers

Kamis, 05 Agustus 2021 - 20:07 WIB

Kembali Diguguat, Pan Brothers Bakal 'Mati-matian' Lawan Maybank

PT Bank Maybank Indonesia Tbk kembali menggugat PT Pan Brothers Tbk ke ranah hukum. Setelah pengajuan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ditolak, kali ini perusahaan mengajukan permohonan…