Selamat! Rapid Test Polres Cianjur Pecahkan Rekor MURI Dunia: 2000 Perserta, Nihil Kasus Covid-19

Oleh : Nata Kesuma | Minggu, 28 Juni 2020 - 16:15 WIB

Rapid Test Polres Cianjur Pecahkan Rekor Muri Dunia
Rapid Test Polres Cianjur Pecahkan Rekor Muri Dunia

INDUSTRY.co.id - Cianjur - Kabar gembira dari rapid test massal 2.000 peserta yang digelar Polres Cianjur menunjukkan hasil nihil kasus COVID-19. Hasil tersebut langsung mendapatkan rekor MURI dunia.  

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto seperti dilansir dari Antara Minggu (28/6). 

”Rapid test ini berhasil memecahkan rekor MURI Dunia sebagai rapid test massal terbanyak di tingkat Polres yang melibatkan 2000 orang dengan hasil tidak ada peserta yang terinfeksi COVID-19 atau reaktif," ungkap AKBP Juang Andi Priyanto. 

Adapaun para peserta rapid test terdiri dari 956 orang personil polisi, ASN 33 orang, Bhayangkari 553 orang, PHL 178 orang, putra dan putri anggota 80 orang, Yon Brimob B Cipanas 100 orang, dan TNI 100 orang.

“Karena dari hasil rapid test menunjukkan tidak ada peserta yang terinfeksi kasus corona atau nihil kasus baru, maka dapat dikatakan dalam satu bulan terakhir ini tidak ada penambahan kasus baru yang ditemukan di Cianjur,” jelasnya. 

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dilokasi mengatakan dengan makin banyaknya kegiatan rapid test dilaksanakan, makin diketahui peta penyebaran COVID-19, sehingga bisa lebih cepat untuk dicegah penyebarannya.

“Kami harap kita semua bisa secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dan kegiatan yang dilaksanakan di Polres Cianjur bisa diikuti oleh Polres lainnya,” ujar Kapolda Jawa Barat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…

Prajurit Kodam Pattimura Gelar Lomba Tembak Pistol

Selasa, 22 September 2020 - 17:00 WIB

Prajurit Kodam Pattimura Gelar Lomba Tembak Pistol

Perlombaan tersebut diikuti oleh Gubernur Maluku, personel perwakilan TNI AD, Lantamal IX, Lanud Pattimura dan Polda Maluku. Sejumlah pejabat yang turut hadir berasal dari jajaran TNI- Polri…