PT SPV Implementasi Tata Kehidupan Baru

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Juni 2020 - 09:13 WIB

PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) (Foto Dok Industry.co.id)
PT. South Pacific Viscose (PT. SPV) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Purwakarta- PT. South Pacific Viscose; sebagai salah satu anak perusahaan dari Lenzing AG ( Austria ), menerima kunjungan Komisi IV DPRD Purwakarta dalam rangka implementasi pencegahan COVID-19 dan penerapan tata kehidupan baru.

“Kami menyambut gembira kedatangan tamu dari DPRD Purwakarta sebagai perwakilan masyarakat di Purwakarta sebagaimana diketahui pabrik kami berlokasi di Purwakarta juga,“ kata Venkatachalam Sundararajan selaku Presiden Direktur PT. South Pacific Viscose. Rombongan mendapat pemaparan dari Deden Rusfiandi mewakili manajemen perusahaan dan didampingi oleh dokter Reza Hapid sebagai dokter perusahaan yang bertanggungjawab mengenai urusan kesehatan di internal perusahaan.

“Kami berharap prosedur perusahaan itu dapat dipahami oleh semua orang“, ujar Venkatachalam Sundararajan,“demi pencegahan penyebaran COVID-19 sesuai instruksi Tim Gugus Tugas di tingkat pemerintahan pusat, hingga pemerintahan Kabupaten.“

           

PT. South Pacific Viscose yang telah teregistrasi pada sistim online Kementerian Perindustrian R.I. dan mendapatkan IOMKI (Izin Operasinal & Mobilitas Industri) nomor : 01335 selalu mengirimkan data terkini secara mingguan kepada pemerintah dalam rangka mendukung operasinal produksi serat Viscose dengan orientasi pasar global. “Dengan adaptasi pola kehidupan baru di sektor industri ini dengan mengadopsi tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19 yang nantinya akan diyakini menjadi sinergi baik bagi masyarakat, pemerintah, dan pengusaha.“ ungkap Venkatachalam Sundararajan.

Hasil dari kunjungan tersebut, menurut Venkatachalam Sundararajan, diharapkan dapat menjadi contoh baik untuk sektor industri dengan menerapkan tata aturan pencegahan penyebaran COVID-19 di sektor industri dengan orientasi pasar ekspor sehingga sumber devisa negara pulih diikuti penerapan tata kehidupan baru di Indonesia dengan dibukanya pasar, pusat perbelanjaan, maupun lokasi publik yang lain.

Kunjungan Komisi IV DPRD Purwakarta memberi penilaian baik dengan mengacu kepada laporan perusahaan secara online dengan kenyataan operasional sehari-hari; baik aktivitas produksi, logistik hingga pemasaran dan layanan pasca pemasaran dari PT. South Pacific Viscose yaitu : LCOE yang juga dikunjungi oleh wakil rakyat tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Wisata seru di era new normal, Anda bisa mencoba menelusuri jejak zaman prasejarah lewat goa-goa Pangandaran, Jawa Barat, yang eksotis.

Bijak dan Cerdas Siaran Melalui Sosial Media

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:17 WIB

Keluarga Bisa Jadi Pintu Masuk Untuk Literasi Digital

Jakarta-Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran belum juga kelar. Banyak pihak menyarankan supaya inisiatif dilakukan di tingkat masyarakat.

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka. Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat…

PLUT Jembrana

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:45 WIB

Meski Baru 'Seumur Jagung', PLUT Jembrana Berhasil Dorong UMKM Sekitar Naik Kelas

Usia Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Jembrana, Bali masih seumur bayi, satu tahun. Walaupun baru lahir, PLUT Jembrana mampu menorehkan berbagai jejak untuk mengembangkan UMKM…

Tenaga Medis Memeriksa Sampel darah Pasien

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:41 WIB

Gugus Tugas Benarkan Rektor USU Prof Runtung Sitepu Positif terpapar COVID-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyatakan bahwa Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif terpapar virus…