Memenuhi Kebutuhan Konsumen dengan Daging Berkualitas

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Juni 2020 - 09:00 WIB

Memenuhi Kebutuhan Konsumen dengan Daging Berkualitas
Memenuhi Kebutuhan Konsumen dengan Daging Berkualitas

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Protein hewani yang terkandung dalam daging sapi sangat bermanfaat untuk memperbaiki sel tubuh yang rusak, hingga meningkatkan fungsi otak. Sedangkan zat besi berfungsi sebagai pengikat oksigen dalam tubuh, membantu proses metabolisme, dan menjaga suhu tubuh agar tetap stabil.

“Saat ini kita dihadapkan pada pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas tubuh. Kami berharap di era new normal ini masyarakat tambah peduli dengan ketahanan imunitas tubuh salah satunya dengan mengonsumsi protein hewani daging sapi dan susu.” ungkap Dayu Ariasintawati, selaku Direktur Komersial PT Great Giant Livestock.

Daging Sapi berlabel “Bonanza Beef”, pineapple-fed Beef adalah produk dari PT. Great Giant Livestock. Great Giant Livestock telah berada di industri Sapi Feedlot selama lebih dari 20 tahun. PT GGL yang berdiri pada tahun 1990 adalah member dari Great Giant Foods dan merupakan salah satu anak perusahaan dari Gunung Sewu yang bergerak di bidang peternakan penggemukan sapi potong & produksi susu segar berlokasi di Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Lokasi peternakan berada di tengah perkebunan dari Great Giant Pineapple dan salah satu makanan sapi adalah by product dari industri nanas. Sapi merupakan biodigester untuk by products industri perkebunan. Bromelain Enzyme dari nanas sering dijadikan sebagai meat tenderizer, dan dapat memberikan efek kepada kualitas daging sapi yang dihasilkan ketika menjadi  pakan ternak.

Pada  Tahun 2015, perusahaan mulai mengekspansi bisnis sapi hidup dan mulai memproduksi daging sapi dengan merk Bonanza Beef untuk memenuhi kebutuhan konsumen mendapatkan daging sapi berkualitas yang aman. Saat itu, pemotongan sapi dengan jumlah yang sangat sedikit. Dayu Ariasintawati  mengharapkan Indonesia dapat memenuhi kebutuhan pangan nasional dengan produksi dalam negri. Perlu diketahui, kebutuhan nutrisi yang berasal dari daging sapi bagi masyarakat Indonesia masih tinggi. Sebab berdasarkan data Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) yang dirilis pada 2018, konsumsi daging pada masyarakat Indonesia pada 2017 baru mencapai rata-rata 1,8 kg untuk daging sapi. Rata-rata tingkat konsumsi daging di Indonesia juga masih jauh di bawah rata-rata tingkat konsumsi dunia yang mencapai 6,4 kg daging sapi.

Dengan misi “Creating a Positive Impact in people’s life” dan ingin menjaga ketahanan pangan Indonesia, Dayu beserta tim berusaha mempromosikan trend hidup sehat dengan makanan segar dari Farm to Plate.

“Kami percaya bahwa daging berkualitas tinggi adalah hasil dari perawatan dan nutrisi yang tepat kepada ternak. Itulah mengapa kami ingin memberikan label Bonanza Beef untuk daging sapi agar konsumen dapat lebih mudah memilih. Hal itu untuk menghargai kepercayaan pelanggan dan ingin menjadi mitra yang bercita-cita untuk tumbuh bersama dalam menciptakan dampak yang lebih baik.”

Setelah memproduksi daging sapi selama 3 tahun, di tahun 2018, Daging Bonanza juga sudah dinikmati dalam bentuk bakso daging berkualitas. Dikemas dalam kemasan Frozen, Bakso Bonanza diproduksi tanpa pengawet. Selain itu, Bonanza Beef juga berinovasi menyediakan kemasan Daging Sapi “consumer-pack” untuk memudahkan konsumen memasak di rumah tanpa repot memotong daging seperti Daging Sapi irisan shabu, atau potongan steak dalam kemasan vacuum.

 “Menikmati daging sapi adalah pengalaman yang menyenangkan dan memasak di rumah menjadi trend new lifestyle. Daging sapi berkualitas baik membutuhkan upaya menyeluruh sepanjang proses produksi daging sapi peternakan hingga ke konsumen. Bakalan sapi berasal dari Australia lalu diternak lokal. Melalui prosedur pemotongan dengan Kesejahteraan Hewan & Halal. Setelah disembelih dan dibersihkan, daging sapi akan dikemas untuk memastikan kebersihan & kesegaran.

“Hal ini terus kami edukasi kepada konsumen, supaya konsumen bisa lebih paham sumber makanannya dan memilih pilihan yang baik. Konsumen pun dapat menikmati Daging Sapi dengan mudah di rumah dengan cara sajian yang mereka sukai.” Ungkap Anjani Miranti, Anjani Miranti, Marketing Manager PT Great Giant Livestock 

Bonanza Beef tersedia di Supermarket seperti Lotte Mart, Hero, Super Indo, AEON, Diamond Supermarket, Ranch Market dan beberapa supermarket lainnya.

Lima tahun sudah Bonanza Beef berjalan, seiring dengan kemajuan zaman serta didukung dengan teknologi digital untuk memasarkan produk. Kini daging sapi Bonanza dapat diperoleh konsumen melalui kanal marketplace online seperti Shopee dan Tokopedia melalui GGF Mart Official Store. Info mengenai Bonanza tersedia di Instagram @bonanzabeef.id atau di website www.bonanza-beef.co.id

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…