Bisnisnya Kian Wangi Hingga Tumbuh Double Digit, Perusahaan Wewangian Ini Terima Kasih kepada Jababeka

Oleh : Ridwan | Kamis, 18 Juni 2020 - 15:05 WIB

Managing Director Chemarome Indonesia Shanon Prita (Foto: Herlambang/Industry.co.id)
Managing Director Chemarome Indonesia Shanon Prita (Foto: Herlambang/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Parfum saat ini bukan hanya menjadi pelengkap penampilan, tapi sudah menjadi kebutuhan. Tak heran, peluang bisnis parfum kian harum setiap tahunnya.

Hal ini diakui Managing Director PT Chemarome Indonesia, Shanon Prita. Dijelaskan Shanon, bisnis parfum sangat-sangat menjanjikan, bahkan keuntungannya bisa mencapai 300 persen. Hal ini terlihat dari grouth atau pertumbuhan bisnis Chemarome dari tahun ke tahun yang mampu menyentuh double digit.

"Kalau boleh jujur, bisnis ini memang sangat menjanjikan, profitnya bisa sentuh 300 persen loh," kata Shanon dalam acara webinar "Exclusive Jababeka Industrial Online Talk Show", Kamis (18/6/2020).

Menurutnya, pertumbuhan bisnis parfum yang kian harum, membuat pihaknya menggandakan kapasitas pabrik di kawasan industri Jababeka, Cikarang. Selain itu, perusahaan juga telah meraih sertifikasi ISO 9001/2015 GMP dan sertifikat Halal MUI. Tak heran, Parfarome saat ini menduduki peringkat tiga teratas di pasar Indonesia.

"Hingga saat ini, Parfarome yang merupakan merek kami di Indonesia telah membuat ribuan formula wewangian yang diproduksi dengan standar Eropa," ungkap Shanon.

Adapun produk yang ditawarkan merupakan minyak wangi konsentrat atau disebut dengan bibit parfum yang terinspirasi dari parfum terbaik di dunia. "Produk kami diproduksi di Indonesia dengan bahan baku impor dari Barcelona. Hal itu menjadikan kualitas produk kami sesuai standar lisensi Eropa," papar Shanon.

Dijelaskan Shanon, faktor harga yang kompetitif, kualitas yang stabil, dengan kecepatan pengiriman atau delivery menjadikan bisnisnya tumbuh pesat. Bahkan, perusahaannya mengembangkan bisnis dengan menjadi distributor resmi produk Airval International, sebuah produsen parfum yang memproduksi parfum original berlisensi.

Di awal tahun 2020 ini, Parfarome mengekspansi pasar dengan menjangkau kalangan home industri. Jangkauan untuk para pemula di bidang bisnis parfum ini akan di wadahi dengan mengadakan beberapa workshop maupun pelatihan.

"Kita berusaha ciptakan peluang bisnis bagi para usaha mikro. Mereka tidak perlu buka toko, dengan budget seadanya mereka bisa membuat satu brand parfum dengan packaging yang menarik, kita siapkan semuanya. Kita juga ajarin mereka bagaimana cara bisnis dan terus menerus kita motivator mereka. Jadi tak hanya pengetahuan saja yang kami berikan, tapi juga edukasi. Saya ingi para enterpreneur inin sukses di dunia bisnis bersama Parfarome," papar Shanon.

Lebih lanjut, Shanon mengungkapkan, kesuksesan Chemarome di pasar Indonesia tidak luput dari lingkungan sekitar pabrik di kawasan industri Jababeka. 

"Dari mulai kami menetap di kawasan industri Jababeka tahun 2014 sampai saat ini dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun selalu meningkat double digit, Jababeka selalu siap, tanggap dan support kami. Ini salah satu bagian dari kesuksesan kami," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerbang Tol Cikampek

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:05 WIB

Wow! Lebih dari 300 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Saat Cuti Bersama

Jasa Marga┬ámencatat sedikitnya 336.929 unit kendaraan meninggalkan Jakarta selama dua hari libur cuti bersama dan Maulid Nabi 1442 H (27-28 Oktober 2020). Volume lalu lintas yang meninggalkan…

Anteraja Ekspansi Garap Pasar Traveller

Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:00 WIB

Anteraja Ekspansi Garap Pasar Traveller

Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri AdiBersama,terus melakukan terobosan baru dalam bidang logistik terintegrasi. Bekerja sama denganPT Angkasa Pura…

Menlu Retno Marsudi (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 29 Oktober 2020 - 14:15 WIB

Giring AS Tingkatkan Investasi, RI Tawarkan Pulau Terluar

Indonesia dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk memperkuat kerja sama di tengah pandemi covid-19. Sehingga, pemulihan ekonomi kedua negara semakin cepat.

Samsung Galaxy Note20 Series yang merupakan penyempurnaan Kemampuan Kerja Galaxy Note10 Series. (Foto: Samsung.com)

Kamis, 29 Oktober 2020 - 13:17 WIB

Kinerja Galaxy Note10 Series Kini Disempurnakan Samsung Galaxy Note20 Series

Jakarta - Peluncuran dua varian Samsung Galaxy Note20 Series beberapa waktu lalu menandai peningkatan kemampuan kerja sebuah perangkat phablet keluaran PT Samsung Electronics Indonesia dibandingkan…

Ahyudin, Ketua Dewan Pembina ACT/Presiden Global Wakaf bicara pentingnya pangan

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:50 WIB

Wakaf Perkuat Kedaulatan Pangan Masyarakat

Wakaf Pangan menjadi kekuatan energi pangan Bangsa Indonesia, dengan wakaf ini produksi pangan dapat didistribusikan ke masyarakat kecil ataupun yang mengalami bencana.