Schneider Electric Ungkap Masa Depan Industri Modern di Tengah Pasar yang Dinamis

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 18 Juni 2020 - 08:00 WIB

Schneider Electric Indonesia
Schneider Electric Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah sukses menggelar Innovation Day secara virtual, Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, kembali menyelenggarakan acara bincang bisnis bertajuk Innovation Talks: A Way Forward for Industry, pada tanggal 23 - 25 Juni 2020 mendatang.

Kali ini, Schneider Electric akan mengulas lebih dalam terkait fondasi penting dalam membangun dan mengembangkan industri modern yang lincah dan adaptif di tengah dinamika pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Acara ini akan dilaksanakan secara virtual mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB dimana beberapa rekaman topik on-demand content akan tersedia berdasarkan permintaan setelah acara.

Beberapa topik yang akan dibahas dalam Innovation Talks antara lain strategi pengadopsian sistem manajemen operasional rantai suplai yang lincah, strategi manajemen aset dalam meningkatkan efisiensi dan profitabilitas, praktek sistem keamanan siber terbaik, serta pemanfaatan teknologi untuk pemberdayaan sumber daya manusia yang lebih produktif.

Penyelenggaraan Innovation Talks ini diharapkan dapat memberikan wawasan praktis bagi para pembuat kebijakan perusahaan, direktur operasional, kontraktor, konsultan, dan integrator sistem industri dalam rangka menyesuaikan kembali strategi pengadopsian teknologi digital di tengah realitas baru untuk meningkatkan ketahanan dan kelincahan sistem operasionalnya.

“Kondisi ekonomi yang semakin dinamis menciptakan makna baru terhadap kelincahan sistem operasional rantai suplai yang belum pernah terjadi sebelumnya. Manajemen perusahaan perlu memastikan aset perusahaan selalu tersedia untuk kegiatan produksi, menghindari downtime yang tidak direncanakan, dan menggunakan manajemen pemeliharaan dan pelayanan digital secara efisien. Dalam Innovation Talks ini, Anda akan dapat melihat bukti nyata bagaimana perusahaan yang unggul dalam transformasi digital mampu bertahan menghadapi kondisi krisis dan seperti apa kolaborasi yang efektif antara perusahaan dengan para mitra ahli dalam membangun operasional industri modern yang lincah dan adaptif,” jelas Xavier Denoly selaku Cluster President Indonesia dan Timor Leste, Schneider Electric sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (17/6/2020).

Selama tiga hari penyelenggaraannya, Innovation Talks akan diisi oleh pemaparan dan presentasi dari para ahli transformasi digital lintas negara dengan sesi tanya jawab interaktif, strategy talk yang akan menghadirkan testimonial klien terkait perjalanan transformasi digitalnya, serta virtual tour Pabrik Pintar Schneider Electric di Batam yang akan memperlihatkan secara langsung bagaimana implementasi teknologi digital membangun model bisnis dan operasional baru yang lebih lincah dan handal.

Pada hari kedua, strategy talk Schneider Electric akan mengulas “Digitalisasi Meningkatkan Ketahanan Operasional Perusahaan” yang menghadirkan pembicara antara lain Dr. Ir Doddy Rahadi, MT, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia; Karen Puspitasari, Division Head of Digital Transformation Nutrifood Indonesia dan Hedi Santoso, Cluster Vice President Industrial Automation Indonesia dan Timor Leste, Schneider Electric.

Schneider Electric turut mengundang para pembuat kebijakan perusahaan, direktur operasional, kontraktor, konsultan, dan integrator sistem industri, pakar teknologi industri dan perusahaan media untuk menghadiri virtual Innovation Day 2020 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Citibank N.A.Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Semester Pertama 2020

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif, termasuk mencatatkan Return on Equitydan Return on Assetssebesar masing-masing 15,5% dan 4%.Di tengah ketidakpastian ekonomi, Citibank tetap…

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:30 WIB

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Polisi Militer AngkatanLaut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III T.A 2020. Dalam…

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si mengadiri prosesi pembaretan Prajurit Korps Marinir di Pantai…

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Pusat Latihan Tempur Marinir di Pantai Malang Selatan Siap Digunakan

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) meresmikan daerah latihan baru Korps Marinir TNI AL di Pantai Kondang Iwak Dusun Sumber Pucung Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo…