2017, Bukit Alokasikan Belanja Modal Rp 4,5 Triliun

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 08 Desember 2016 - 14:22 WIB

Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk
Ilustrasi Tambang Batu Bara PT Bukit Asam Tbk

INDUSTRY.co.idEmiten perusahaan tambang batu bara, PT Bukit Asam Tbk mengalokasikan belanja modal atau Capital Expenditure (Capex) pada tahun 2017 sebesar Rp 4,5 triliun atau lebih besar dari realisasi tahun ini yang mencapai Rp3 triliun .Alokasi belanja modal tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sektor operasional seperti sarana dan prasana alat tambang.

”Capex kita tahun depan Rp 4,5 triliun untuk sarana dan prasana alat peralatan tambang, termasuk juga untuk peralatan supporting kita untuk proyek elektrifikasi,” kata Direktur Utama PT Bukit Asam, Ariviyan Arifin di Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Mayoritas capex akan digunakan untuk kebutuhan operasional seperti sarana dan prasarana tambang. Capex juga akan dimanfaatkan untuk ekspansi kelistrikan seperti PLTU.

Investasi yang termasuk mendukung tambang, salah satunya peningkatan kapasitas pelabuhan Kertapati di Palembang, dari semula 3 juta ton menjadi 5 juta ton.

“Investasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi perseroan menjadi 25-27 juta ton tahun depan, dari target produksi tahun ini 21 juta ton,” pungkasnya

Sementara itu, di sektor kelistrikan, PTBA berharap dapat memulai konstruksi PLTU mulut tambang Sumsel 8 berkapasitas 2X620 MW tahun depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:06 WIB

Semen China Masuk, Industri Semen Dalam Negeri Terancam

Jakarta - Masuknya semen dari merek prinsipal China yang diproduksi di dalam negeri ke pasaran Indonesia menimbulkan pro kontra. Pasalnya semen asal china dijual dengan harga yang lebih murah…

Joune Ganda (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:39 WIB

Calon Kuat Bupati Minut, Pengusaha Joune Ganda Masuk Struktur DPD PDIP Sulut

Keseriusan pengusaha muda Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda untuk membangun Sulawesi Utara (Sulut) pada umumnya, dan secara khusus tanah kelahirannya Minut semakin terlihat.

Joune Ganda Berharap Liga Bridge Siswa Upaya Cari Bibit Baru

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:30 WIB

Joune Ganda Berharap Liga Bridge Siswa Upaya Cari Bibit Baru

Pelaksanaan Liga Bridge Siswa dan Mahasiswa Zona 2 Seri 1 di SMAN Airmadidi, Minut, Sabtu (20/7/2019), disaksikan langsung Ketua Gabsi Sulut, Joune Ganda.