Nestle MILO Hadirkan MILO ACTIV Indonesia

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 13 Juni 2020 - 14:00 WIB

Peluncuran Gerakan MILO ACTIV Indonesia
Peluncuran Gerakan MILO ACTIV Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran pemerintah untuk menjaga jarak fisik dan tetap beraktivitas di rumah demi mengurangi penyebaran COVID-19, Nestlé MILO hadirkan gerakan MILO ACTIV Indonesia untuk GenerasiSehat&Aktif. Gerakan ini akan mulai diadakan pada hari Sabtu, 13 Juni pukul 15.00-17.30 WIB. Keluarga Indonesia dapat mengikuti kegiatan ini melalui akun media sosial MILO Indonesia.

Peluncuran gerakan MILO ACTIV Indonesia merupakan wujud komitmen Nestlé MILO terhadap pembangunan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat dan aktif.  Melalui gerakan ini, Nestlé MILO mengajak anak Indonesia untuk berpartisipasi melalui berbagai program olahraga seperti School Sports Development Program, MILO Jakarta International 10K, MILO Football Championship, dan Tantangan Juara MILO.

“Selama lebih dari empat dekade, Nestlé MILO terus menginspirasi dan mengajak anak Indonesia menerapkan gaya hidup sehat dan aktif melalui berbagai program olahraga karena kami percaya bahwa olahraga tidak hanya memberikan manfaat jasmani namun juga mengajarkan nilai-nilai terbaik dalam kehidupan. Melalui MILO ACTIV Indonesia, kami berharap dengan hadirnya berbagai kegiatan olahraga bagi anak usia Sekolah Dasar serta memberikan akses bagi anak Indonesia untuk memperoleh nutrisi yang mendukung mereka dalam menjalani kesehariannya,” ujar Mirna Tri Handayani selaku Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Jumat (12/6/2020).

MILO ACTIV Indonesia juga mendukung Gerakan Ayo Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membantu perwujudan salah satu instruksi presiden tentang Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS). Di samping itu, berbagai program olahraga yang ada di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia selama ini juga banyak melahirkan bibit-bibit atlet muda Indonesia yang berpotensi. Salah satu cerita membanggakan datang dari Helsya Maeisyaroh.

“Helsya Maeisyaroh terpilih menjadi salah satu pemain terbaik pada kompetisi MILO Football Championship 2017. Helsya dan sembilan pemain terbaik lainnya sempat mengikuti pelatihan di Barça Academy Barcelona bersama puluhan anak-anak lain dari seluruh dunia. Kini, Helsya juga telah menjadi kebanggaan bangsa sebagai pemain putri termuda di Tim Nasional Sepak Bola Putri Indonesia,” ujar Mirna Tri Handayani.

Di samping itu, Psikolog Anak Vera Itabiliana juga menjelaskan manfaat berolahraga sejak dini sebagai dasar pembentukan karakter anak.

“Melalui olahraga, anak dapat belajar untuk disiplin, pantang menyerah, percaya diri, dan berjiwa sportif. Di samping itu, olahraga juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi, dan anak menjadi lebih bahagia dan bersemangat dalam memperoleh prestasi di sekolah. Oleh karena itu, dibutuhkan peran orang tua untuk menyeimbangkan antara pengembangan anak di bidang akademis dan non-akademis seperti olahraga. Keduanya bisa saling mendukung ke arah tumbuh kembang anak yang baik,” ungkap Vera Itabiliana.

Gerakan MILO ACTIV Indonesia hadir untuk menginspirasi setiap keluarga agar terus menerapkan gaya hidup sehat dan aktif di rumah untuk mewujudkan GenerasiSehat&Aktif, dengan menyediakan berbagai informasi serta panduan aktivitas yang dapat diikuti secara interaktif.

“Beberapa kegiatan live session yang akan diadakan di antaranya ACTIV Nutrition yang berbagi informasi mengenai asupan nutrisi untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif untuk anak dan keluarga, ACTIV Move yang akan menampilkan keseruan aktivitas fisik di rumah bersama keluarga Sophie Navita, serta ACTIV Talk yang akan berbagi informasi tentang pentingnya gaya hidup sehat dan aktif. Masih banyak kegiatan lainnya, seperti ACTIV Coach bersama pesepak bola legendaris Ponaryo Astaman yang akan berbagi teknik bermain sepak bola, ACTIV Challenge yang mengajak keluarga Indonesia untuk berpartisipasi dengan mengikuti gerakan tutorial olahraga yang bisa dilakukan di rumah serta mengunduhnya ke media sosial, ACTIV Class bersama IndoSweatCamp, dan masih banyak yang lainnya,” tutup Mirna Tri Handayani.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…