Ready Mix Go to Retail Berbasis Online, Cara SIG Manjakan Konsumen

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 10 Juni 2020 - 18:12 WIB

SIG menghadirkan layanan Ready Mix Go To Retail bagi pelanggan retail pemilik rumah individu untuk kebutuhan pengecoran yang dapat di akses melalui AksesToko.id
SIG menghadirkan layanan Ready Mix Go To Retail bagi pelanggan retail pemilik rumah individu untuk kebutuhan pengecoran yang dapat di akses melalui AksesToko.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Saat ini Pemerintah mulai melakukan relaksasi atau pelonggaran kebijakan yang sebelumnya diterapkan ditengah pandemi Covid-19. Masyarakat akan tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan mencegah terjadinya penularan virus.

Selaras dengan kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menghadirkan layanan penjualan produk beton siap pakai secara online bernama Ready Mix Go to Retail. Layanan ini dapat di akses melalui AksesToko.id bagi pelanggan retail pemilik rumah dalam pemenuhan kebutuhan pengecoran.

AksesToko.id merupakan layanan berbasis digital yang menghubungkan konsumen ready mix concrete pada segmen individu dengan ready mix SIG melalui toko bangunan. AksesToko.id membantu memudahkan pelanggan dalam proses pemesanan.

GM of Ready Mix SIG, Rudi Hartono mengatakan bahwa, peluncuran layanan ini merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan potensi pasar baru yang bisa dilayani dengan produk-produk ready mix SIG. “Kedepan, tren konsumsi ready mix tidak lagi didominasi oleh segmen konsumen proyek dan pabrikan akan tetapi juga menyentuh pada segmen konsumen individu seperti pemilik rumah”, ungkapnya.

“Melalui AksesToko.id ini konsumen dapat dengan mudah memesan produk ready mix melalui toko bangunan terdekat di daerah tempat tinggalnya. Setelah melakukan pemesanan, konsumen akan dihubungi oleh telesales ready mix guna memastikan pesanannya, selanjutnya pemesan akan dibantu hingga proses akhir pembelian,” jelasnya.

Produk ready mix yang dapat dibeli oleh konsumen antara lain DakCrete, DakCrete Plus, dan SlabCrete. Produk DakCrete dan DakCrete Plus digunakan untuk pengecoran plat lantai rumah yang berada di lokasi akses jalan terbatas dengan lebar 2.5 - 3 meter. DakCrete Plus dapat digunakan untuk pengecoran dengan bentangan di atas 6 meter. Sedangkan SlabCrete untuk solusi pengecoran plat lantai dan balok rumah yang berada di akses jalan dengan lebar di atas 3 meter.

Lebih lanjut, Rudi Hartono mengungkapkan bahwa pada tahap awal program Ready Mix Go to Retail ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta. Perseroan bekerjasama dengan Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) dan PT Semen Indonesia Distributor (SID) yang didukung oleh 33 toko bangunan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.

Jalan Tol Serang-Panimbang

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:40 WIB

Beroperasi 2024, Jalan Tol Serang-Panimbang Permudah Akses Wisata ke Tanjung Lesung

Sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur…