Prajurit Satgas Raider 300 Amankan 3 Paket Ganja Dalam Pemeriksaan Kendaraan

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 08 Juni 2020 - 12:00 WIB

Pemeriksaan yang Dilaksanakan oleh Satgas Raider 300
Pemeriksaan yang Dilaksanakan oleh Satgas Raider 300

INDUSTRY.co.id - Papua - Pen Satgas Raider 300/Bjw. Prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang berada di Pos Kalibom dipimpin Serda Imam bersama 7 orang anggota melaksanakan pemeriksaaan kendaraan di depan Pos Kalibom tepatnya di jalan Trans Papua Kampung Kalibom, Distrik Waris, Papua.

“Situasi global saat ini dengan merebaknya wabah pandemi Covid-19, Satgas Raider 300 tetap melaksanakan pemeriksaan kendaraan di jalan trans Papua,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno di Kabupaten Keerom, Papua melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Senin (08/6/2020).

“Diharapkan dengan pemeriksaan ini dapat menjaga keamanan wilayah serta mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang illegal,” ujarnya.

“Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Satgas Raider 300 tetap didasari atas protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu menjaga jarak aman dan menggunakan masker untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona,” lanjut Letkol Inf Ary Sutrisno.

“Dalam pelaksanaan pemeriksaan, personel Satgas Raider 300 melihat kendaraan mobil jenis Inova warna hitam dengan nomor polisi BS 1688 AP yang mencurigakan di belakang mobil truk yang sedang membuang sesuatu pada saat mendekati pelaksanaan pemeriksaan, dengan kecurigaan tersebut personel Pos Kalibom langsung mencari barang bukti yang dicurigai telah dibuang,” tambahnya.

Pada saat pencarian, ditemukanlah 1 tas berisi ganja oleh personel Satgas Raider 300, kemudian Satgas Raider 300 melakukan pengejaran kepada mobil jenis Inova warna hitam dengan nomor polisi BS 1688 AP yang dicurigai dan berhasil menangkap 3 orang, kemudian langsung diamankan Pos Kalibom.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Raider 300 berhasil mengamankan 3 Paket Ganja adapun barang bukti antara lain, 32 Paket Ganja Berukuran Kecil, 1 Paket Ganja seberat 2 Kg, 1 Ikat Ganja basah. Identitas Pemilik Nama : M. A., Umur : 20 Thn Alamat : Hamadi, Nama : A.I Umur : 23 Thn Alamat : Hamadi, dan Nama : K. Umur : 30 Thn Alamat : Hamadi.

Adapun tindakan yang dilakukan Satgas Raider 300 yaitu melaporkan ke Komando Atas dan berkoordinasi dengan Kasat Narkoba AKP Sumadiyono Polres Kabupaten Keerom menyerahkan barang bukti dan tersangka kepada Polres.

Masyarakat yang melintas sangat bangga dan berterima kasih banyak kepada Satgas Raider 300 atas kinerjanya mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG, diharapkan dengan kejadian ini dapat menumbuhkan efek jera terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang kerab menyelundupkan barang-barang illegal di daerah perbatasan Papua.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Citibank N.A.Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Semester Pertama 2020

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif, termasuk mencatatkan Return on Equitydan Return on Assetssebesar masing-masing 15,5% dan 4%.Di tengah ketidakpastian ekonomi, Citibank tetap…

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:30 WIB

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Polisi Militer AngkatanLaut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III T.A 2020. Dalam…

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si mengadiri prosesi pembaretan Prajurit Korps Marinir di Pantai…

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Pusat Latihan Tempur Marinir di Pantai Malang Selatan Siap Digunakan

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) meresmikan daerah latihan baru Korps Marinir TNI AL di Pantai Kondang Iwak Dusun Sumber Pucung Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo…