Aquaproof Donasikan APD untuk Tenaga Medis ke Sejumlah Rumah Sakit

Oleh : Ridwan | Minggu, 07 Juni 2020 - 15:05 WIB

Aquaproof donasikan APD ke sejumlah rumah sakit
Aquaproof donasikan APD ke sejumlah rumah sakit

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Jumlah pasien positif Covid-19 terus meningkat dan kondisi ini semakin memprihatinkan. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah dan instansi swasta dalam menanggulangi efek langsung maupun tidak langsung dari pandemi ini. 

Hampir semua sektor usaha terdampak, terlebih rumah sakit yang harus menangani langsung pasien positif Covid-19. Selain berjuang untuk menyembuhkan pasien, tenaga medis juga harus berjuang melindungi dirinya agar tidak terpapar virus tersebut.

Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia turut prihatin terhadap kondisi pandemi yang terjadi di Indonesia saat ini. Aquaproof mengapresiasi tenaga medis Indonesia yang sudah mendedikasikan tenaga dan waktunyatanpa kenal lelah dalam menangani pasien Covid-19.

Dari awal masa Covid-19, masih banyak rumah sakit yang kekurangan APD (Alat Pelindung Diri) sehingga sangat beresiko bagi tenaga medis dan keluarga yang menunggu mereka di rumah.

Sebagai wujud kepedulian, Aquaproof melalui CO-HOPE pada Selasa lalu (2/6/20) mendonasikan APD (Alat Pelindung Diri) ke RS Zahirah dan RS Jantung Jakarta. Perlengkapan yang diberikan berupa Masker N95, surgical mask, nurse cap, gloves dan coverall hazmat. 

Donasi ini bermula dari campaign digital #35thnAquaproofMelindungi, di mana setiap peserta yang berpartisipasi di dalamnya telah turut serta mendonasikan APD kepada tenaga medis Indonesia. 

"Covid-19 tidak bisa ditangani oleh kalangan tertentu saja, melainkan kita harus saling bergerak bekerja sama untuk memerangi penyebaran virus ini. Hasil yang kami dapatkan dari Campaign digital ini selain menghibur audience untuk mengisi waktu #DirumahAja, juga membangun kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan atas Covid-19," ungkap Antony Kostka, GM Commerce PT. Adhi  Cakra Utama Mulia.

"Semoga kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan lebih menggerakkan generasi muda yang aktif digital," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:40 WIB

Alhamdulillah! Jokowi Bagi-bagi Bantuan Modal Kerja untuk Sejumlah UMKM, Segini Besarannya

Presiden¬†Joko Widodo (Jokowi)¬†memberikan bantuan modal kerja (BMK) kepada 60 pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM). Adapun setiap pedagang masing-masing mendapat bantua senilai Rp…

Dukungan Menuju Indonesia Cashless Society di Era New Normal

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:15 WIB

Shopee: Pembayaran Digital Meningkat di Era New Normal

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, melihat adanya peningkatan masyarakat Indonesia memilih opsi pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan harian secara online.

Coronavirus (ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:10 WIB

Jubir COVID-19 Yurianto: Droplet Bertahan Lama Dalam Ruangan, Cegah dengan Masker bukan Face Shield

Marak pemberitaan mengenai penularan COVID-19 melalui udara beredar ditengah masyarakat membuat juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto angkat bicara.¬† Menurutnya bahwa merujuk rilis…

Bambang Soesatyo Ketua MPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:00 WIB

Home Industri Modifikasi Otomotif Berkembang Signifikan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong berkembangnya home industri motor dan mobil custom (modifikasi otomotif) sebagai bagian dari pengembangan ekonomi kreatif. Terlebih orang nomor satu di…

Ilustrasi kredit perbankan

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:55 WIB

Kabar Gembira! OJK Bakal Perpanjang Restrukturisasi Kredit

Berdasarkan hasil diskusi dengan kalangan perbankan, diputuskan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperpanjang restrukturisasi kredit.