Kementerian Sosial Siap Berlakukan Tatanan Normal Baru

Oleh : Herry Barus | Minggu, 07 Juni 2020 - 05:00 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras
Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Persiapan penerapan tatanan normal baru di Kementerian Sosial terus ditingkatkan. Sejak kemarin, dan diteruskan hari ini, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras mengecek kesiapan penerapan tatanan normal baru.

Sekjen berkeliling ke sejumlah fasilitas di Kantor Pusat Jalan Salemba Raya No. 28, Jakarta Pusat. Tampak ia memeriksa satu persatu mulai dari teras luar lobby depan kantor pusat sampai ke bagian belakang tepatnya di Masjid Al Hikmah.

Hartono memeriksa alat dan kelengkapan kesehatan seperti bilik disinfektan dan sejauh mana berfungsi dengan baik. Tak kalah penting adalah juga westafel dan cairan cuci tangan. Tak lupa kepada pegawai yang berada di dekatnya, ia berdialog dan memberikan instruksi agar memastikan pemberlakuan tatanan normal baru di lingkungan Kemensos, tidak mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

“Saya sengaja berkeliling, mengecek kesiapan fasilitas kesehatan di lingkungan Kemensos. Kemensos sudah menerapkan secara penuh sejak awal Maret lalu. Dan saat ini tidak kalah penting, sebab jangan sampai era new normal justru memicu penyebaran virus. Oleh karena itu, saya sendiri perlu memastikan hal ini. Saya kira kesiapan kita sudah cukup baik,” kata Sekjen di Jakarta (6/6/2020).

Penerapan tantanan normal baru sejalan dengan Surat Edaran (SE) MenPANRB No.58/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Tatanan Normal Baru. Kemensos membentuk tim khusus yang akan mengawal kebijakan ini. Saat ini penyusunan protokol tantanan normal baru sedang difinalisasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemprov Jatim Terima 1.000 Masker N95 Donasi dari YPP

Jumat, 10 Juli 2020 - 14:00 WIB

Pemprov Jatim Terima 1.000 Masker N95 Donasi dari YPP

EMTEK Peduli Corona Ternyata terus bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan donasi dari permisa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com

PT Duta Pertiwi Tbk. (Ist)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:40 WIB

DUTI Bagikan Dividen Rp555 Miliar

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Duta Pertiwi Tbk (kode saham: DUTI), akan membagikan dividen senilai Rp555 miliar (setara Rp300 per saham) atau sebesar 50,32% dari Laba Bersih…

Sayaldi Saputra, Dirut Pefindo

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:16 WIB

Stake Holder Berpengaruh Terhadap Kekuatan Perbankan dan Pembiayaan

Pandemi Corona diakui akan berpengaruh terhadap rating perbankan dan perusahaan pembiayaan. Namun permodalan yang kuat karena ditopang Grup masih dibilang cukup kokoh.

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:07 WIB

Agen Komunitas dan Agen Prioritas Jadi Strategi Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan

Pertumbuhan jumlah agen pegadaian yang signifikan tersebut menjadi salah satu pondasi Pegadaian meraih kinerja yang berkelanjutan.