Lewat GSUI, Pelukis, Musisi dan Akademisi Sumbang Karya Demi Atasi Dampak Pandemi Cofid19

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 Juni 2020 - 12:03 WIB

Musisi Ote Abadi ( kiri), Profesor Djoko gunawan (akademisi), Gus Nuh (Pelukis), Al Hakim Al Hadhy, SSR,ME (akademisi) dan Koko (GSUI)
Musisi Ote Abadi ( kiri), Profesor Djoko gunawan (akademisi), Gus Nuh (Pelukis), Al Hakim Al Hadhy, SSR,ME (akademisi) dan Koko (GSUI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Semakin hari dampak pandemi Cofid19 semakin dirasakan oleh masyarakat. Banyak yang kehilangan penghasilan karena harus mengalami PHK, banyak juga yang penghasilannya berkurang jauh karena bekerja dari rumah. Dan ada yang nyaris tanpa penghasilan. 

Hal inilah yang mendorong lembaga Gerakan Seribu Untuk Indonesia (GSUI) terus melakukan upaya upaya penggalangan dana untuk kemudian kembali didistribusikan baik dalam bentuk tunai maupun pemberian bahan pokok.

Dan usaha GSUI ini ditanggapi secara spontan oleh beberapa pihak. Salah satunya adalah dari seniman lukis Agus Nugroho  yang biasa dipanggil Gus Nuh.

Gus Nuh  menyumbangkan dua karya lukisan kebanggaan miliknya. Salah satunya adalah lukisan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan lukisan berbentuk segitiga kepada GSUI. " Saya hanya ingin membantu dengan karya saya. Saya berharap hasil dari karya saya nanti dapat dipergunakan dengan baik dan tepat sasaran." ungkap Gus Nuh.  

Tidak itu saja, Gus Nuh juga memajang puluhan karya lukisnya di kantor sekertariat  GSUI di JL Kerinci Kebayoran Baru, yang disulap seperti ruang galeri.  "Jadi para pencinta seni yang ingin menyumbang lewat GSUI dan ingin memiliki lukisan Gus Nuh, silakan datang ke kantor kami hingga 10 hari ke depan. " kata Herry Koko, salah satu penggagas GSUI.

Selain Gus Nuh, ada juga musisi sekaligus pencipta lagu Otte Abadi juga menyumbangkan lagu berjudul KITA PUTRA PUTRI BANGSA BESAR. Meski telah dibuat sepuluh tahun lalu, Otte mengaku bukan tanpa alasan tidak merilis lagu tersebut.

"Sebenernya sudah sepuluh tahun lalu lagu ini dibuat, namun masih menunggu moment yang pas kan. Ternyata sekarang kita menghadapi kondisi seperti ini. Menurut saya, ini pas banget untuk memberikan semangat kepada bangsa Indonesia dalam menghadapi masalah-masalah yang sedang dihadapi saat ini."   Kata Otte yang merupakan personil dari kelompok musik rakyat Leo Kristi (alm).

Selain dua seniman tadi, ada juga kalangan akademisi yang datang ke GSUI membawa karya mereka yang diakui mampu membunuh virus corona atau Cofid 19. Alat yang diberi nama Virus Bastard ini masih prototipe. Dan siap dikembangkan secara massal jika sudah melalui uji kelayakan dari lembaga lembaga terkait.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program CSR PT PP (Persero) TBK (Photo by BUMN)

Senin, 28 September 2020 - 14:30 WIB

Era Pandemi Covid-19, PTPP Salurkan Ribuan Masker Medis

PT PP Persero Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia Perseroan telah menyalurkan bantuan dalam rangka penanganan Covid-19 di Polda.

PT Bio Farma (Persero) (Foto ist)

Senin, 28 September 2020 - 14:22 WIB

Kabar Gembira! Menlu Retno Pastikan Uji klinis vaksin COVID-19 Sinovac Lancar dan Tak Ada Efek Samping

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menegaskan bahwa tidak ditemukan efek samping dari uji klinis vaksin Covid-19 produksi Sinovac dan Bio Farma beberapa waktu lalu. "Laporan yang…

Tangkapan layar salah satu alun sosial media Facebook yang menyebut Ijazah Jokowi palsu

Senin, 28 September 2020 - 14:02 WIB

Ijazah Jokowi dari UGM Disebut palsu? Begini Faktanya...

Benarkah ijazah Jokowi palsu? Cek faktanya Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali di isukan memiliki ijazah palsu. Hal tersebut diunggah oleh salah satu pemilik akun media sosial Facebook…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Senin, 28 September 2020 - 14:00 WIB

Panglima: TNI Siap Terus Membantu Satgas Penanganan Covid-19

Marsekal Hadi menambahkan, semua peralatan yang dimiliki Angkatan Udara maupun Angkatan Laut siap untuk dipergunakan untuk mendistribusikan logistik kesehatan ke seluruh pelosok tanah air. Semua…

Kepulangan 60 WNI dari Suriah (Photo by Kemlu)

Senin, 28 September 2020 - 13:30 WIB

KBRI Beirut dan Suriah Bantu Pemulangan 60 WNI ke Tanah Air

KBRI Beirut dan KBRI Suriah memastikan perjalanan jarak jauh dari Damaskus ke Beirut hingga ke tanah air dapat dilalui dengan lancar oleh para WNI.