Penari EKI Dance Company Tetap Latihan dan Ikuti Aturan WFH

Oleh : Herry Barus | Minggu, 31 Mei 2020 - 12:00 WIB

Rusdy Rukmarata (Foto Dok Media Indonesia)
Rusdy Rukmarata (Foto Dok Media Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejak karantina lalu (masa PSBB), latihan terus berjalan yang tentunya utk penari yangg tinggal di asrama dan memperhatikan shift jadwal agar tetap sesuai ketentuan maksimal peserta latihan dalam 1 ruangan.

Materi latihan juga untuk mengeksplore tubuh dgn tehnik dan  menggali kemampuan penari dalam membuat  koreografi .

“Untuk karya tari/koreografi, masih membuat beberapa garapan yang ditampilkan via online, seperti kelas untuk umum lewat IG & YT, aktif dalam program indonesia dance network, juga secara reguler membuat beberapa kelas tutorial,” Rusdy Rukmarata, koreografer yang juga pemimpin EKI Dance Company, Minggu (31/5/2020)

Jika masuk masa  new normal ini tidak terlalu banyak beda, karena semua sudah dikondisikan sejak situasi PSBB, hanya mungkin mencoba memperbanyak aktivitas off line dengan menunggu aturan protocol kesehatan yang baru, minimal tetap jaga jarak dan penggunaan masker dan sanitizer tetap diterapkan.

Selama pandemic Corona yang memasuki bulan ke tiga ini beberapa pementasan para penari EKI terpaksa ada beberapa ditunda bahkan dibatalkan.

“Mengenani job/project corporate event yang ditunda selama ini ada 10-15 an project di Jakarta ataupun beberapa  di luar kota. Untuk pertunjukan EKI sendiri yang rencana digelar bukan Nov 2020 sedang kita pikirkan menjadi ‘online road to show’ nya dulu sambil kita jadwalkan ulang sesuai dengan perkembangan pandemi covid-19, “ ujar  Rusdy lebih lanjut.

Terkait konsep Work From Home (WFH), EKI Dance tetap mengadakan latihan dan mengikuti aturan yang ada. “EKI  membuat latihan live on line streaming. Namun pada umumnya penari eki kan tinggal di asrama jadi kelas online lebih untuk menjaga kemampuan dan stamina penari-penari yg tidak diasramakan..khususnya penari EKI On Call,” pungkas Rusdy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bitcoin

Selasa, 22 September 2020 - 09:35 WIB

Perusahaan Terbuka Ini Borong Bitcoin Hingga Rp8,8 Triliun

Padahal, pada awalnya perusahaan ini sempat skeptis dengan kehadiran bitcoin. Dalam beberapa wawancaranya, dia juga meyakini bahwa bitcoin lebih baik dibandingkan emas.

Pilkada 2020 (Foto Dok PR)

Selasa, 22 September 2020 - 09:15 WIB

Sepakat! Pelaksanaan Pilkada Tetap Dilangsungkan 9 Desember 2020

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tetap dilangsungkan pada tanggal 9 Desember 2020 dengan penegakan disiplin dan sanksi hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Tol Laut (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 22 September 2020 - 09:00 WIB

Kemenhub Luncurkan Buku Tol Laut Dukung Sektor Logistik

Buku ini memuat secara terstruktur mengenai program Tol Laut, dimulai dari filosofi program Tol Laut yang mengulas dari sisi sejarah, kapal dan jaringan trayek, pelabuhan dan fasilitasnya, sistem…

Jembatan Sungai Dareh

Selasa, 22 September 2020 - 08:34 WIB

Kementerian PUPR Habiskan Rp 227 Miliar Untuk Bangun Sejumlah Infrastruktur di Dharmasraya

Untuk mendukung ketahanan pangan dan air serta meningkatkan produktivitas di sektor pertanian di Dharmasraya, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya…

Menparekraf Wishnutama Kusubandio saat meninjau kesiapan hotel di Jakarta

Selasa, 22 September 2020 - 08:30 WIB

Jadi Lokasi Isolasi Mandiri, Kemenparekraf dan Kemenkes Finalisasi Kesiapan Sejumlah Hotel di Jakarta

Program pendukungan reaktivasi industri perhotelan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk isolasi mandiri pasien Konfirmasi Tanpa Gejala memasuki…