Penari EKI Dance Company Tetap Latihan dan Ikuti Aturan WFH

Oleh : Herry Barus | Minggu, 31 Mei 2020 - 12:00 WIB

Rusdy Rukmarata (Foto Dok Media Indonesia)
Rusdy Rukmarata (Foto Dok Media Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sejak karantina lalu (masa PSBB), latihan terus berjalan yang tentunya utk penari yangg tinggal di asrama dan memperhatikan shift jadwal agar tetap sesuai ketentuan maksimal peserta latihan dalam 1 ruangan.

Materi latihan juga untuk mengeksplore tubuh dgn tehnik dan  menggali kemampuan penari dalam membuat  koreografi .

“Untuk karya tari/koreografi, masih membuat beberapa garapan yang ditampilkan via online, seperti kelas untuk umum lewat IG & YT, aktif dalam program indonesia dance network, juga secara reguler membuat beberapa kelas tutorial,” Rusdy Rukmarata, koreografer yang juga pemimpin EKI Dance Company, Minggu (31/5/2020)

Jika masuk masa  new normal ini tidak terlalu banyak beda, karena semua sudah dikondisikan sejak situasi PSBB, hanya mungkin mencoba memperbanyak aktivitas off line dengan menunggu aturan protocol kesehatan yang baru, minimal tetap jaga jarak dan penggunaan masker dan sanitizer tetap diterapkan.

Selama pandemic Corona yang memasuki bulan ke tiga ini beberapa pementasan para penari EKI terpaksa ada beberapa ditunda bahkan dibatalkan.

“Mengenani job/project corporate event yang ditunda selama ini ada 10-15 an project di Jakarta ataupun beberapa  di luar kota. Untuk pertunjukan EKI sendiri yang rencana digelar bukan Nov 2020 sedang kita pikirkan menjadi ‘online road to show’ nya dulu sambil kita jadwalkan ulang sesuai dengan perkembangan pandemi covid-19, “ ujar  Rusdy lebih lanjut.

Terkait konsep Work From Home (WFH), EKI Dance tetap mengadakan latihan dan mengikuti aturan yang ada. “EKI  membuat latihan live on line streaming. Namun pada umumnya penari eki kan tinggal di asrama jadi kelas online lebih untuk menjaga kemampuan dan stamina penari-penari yg tidak diasramakan..khususnya penari EKI On Call,” pungkas Rusdy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Flu Babi

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:25 WIB

Pemerintah Tegaskan Virus Flu Babi Baru G4 EA H1N1 Tidak di Temukan di Indonesia

Virus flu babi baru (G4 EA H1N1) tidak ditemukan di Indonesia. Informasi ini didasarkan pada hasil surveilans dan analisis genetik yang dilakukan oleh Balai Veteriner Medan dan Balai Besar Veteriner…

Direktur Eksekutif Pusat Politik dan Sosial Indonesia (Puspolindo) Dian Cahyani

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:16 WIB

Dosen Cantik Ini Sebut Tiga Kementerian Harus Dievaluasi Karena Kinerjanya Tidak Begitu Bagus

Jakarta - Aksi marah-marah yang dilakukan Presiden Joko Widodo dalam rapat kabinet pada 18 Juni 2020 lalu, masih hangat dibicarakan publik.

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:15 WIB

Ayah-Bunda Jangan Khawatir! Menteri Nadiem Pastikan Tak Ada Niatan Permanenkan Pembelajaran Jarak Jauh

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka merupakan metode terbaik yang tak bisa digantikan.

Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi

Selasa, 14 Juli 2020 - 11:02 WIB

Amanat Presiden Jokowi, Prabowo Borong Sebanyak 500 Unit Rantis Maung Dari Pindad

komitmen pembelian 500 unit Maung tersebut merupakan pembelian tahap pertama. Artinya ada kemungkinan Prabowo akan membeli lebih banyak lagi.

Presiden Jokowi (ist)

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:40 WIB

Alhamdulillah! Jokowi Bagi-bagi Bantuan Modal Kerja untuk Sejumlah UMKM, Segini Besarannya

Presiden┬áJoko Widodo (Jokowi)┬ámemberikan bantuan modal kerja (BMK) kepada 60 pelaku usaha mikro, kecil, dan menegah (UMKM). Adapun setiap pedagang masing-masing mendapat bantua senilai Rp…