RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab

Oleh : Herry Barus | Jumat, 29 Mei 2020 - 09:00 WIB

RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab
RS Lapangan BSMI akan Layani Uji Swab

INDUSTRY.co.id - Jakarta -- RS Lapangan BSMI untuk Covid-19 akan melengkapi layanan dengan test SWAB untuk pemeriksaan hasil yang lebih akurat. Direktur RS Lapangan BSMI dr. Jupriah, M. Biomed menyebut saat ini RS Lapangan sudah melakukan pemeriksaan berbasis rapid test.

"Kita akan melengkapi dengan test swab harapannya bisa membantu target untuk pemeriksaan uji swab secara massal sehingga bisa lebih akurat dalam penanggulangan Covid-19 yang trennya masih tinggi di Indonesia," papar Jupriah di RS Lapangan BSMI yang berdiri di Halaman RSU Al Fauzan Jakarta Timur, Rabu (28/5/2020)

Jupriah mengatakan, RS Lapangan BSMI akan mendukung target Pemerintah Pusat maupun Provinsi DKI Jakarta untuk memperbanyak uji swab dalam penanganan Covid-19.

"Kita akui kita masih kekurangan dalam melakukan uji swab secara rasio nasional. Sebab itu, RS Lapangan BSMI untuk Covid-19 siap melakukan uji swab untuk mengejar jumlah sampling berdasarkan rasio jumlah penduduk. Dengan hasil yang akurat kita harapkan kebijakan yang muncul untuk penanganan Covid-19 pada akhirnya lebih efektif," ungkap dia.

Jupriah menyebut, sejak melakukan rapid test di RS Lapangan belum ada pasien yang reaktif. RS Lapangan, ujar dia, menerima rujukan untuk melakukan rapid test dari Puskesmas dan siap melakukan rujukan ke RS penanganan Covid-19 jika pasien menunjukkan gejala reaktif.

Jupriah menyebut RS Lapangan BSMI juga menyediakan surat keterangan bebas Covid19 bagi pelaku perjalanan dengan rangkaian test standar yang telah disiapkan.

"Kami juga melengkapi dengan fasilitas laboratorium lengkap bukan hanya untuk rapid test. Layanan rujuk ke RS Rujukan Covid-19 juga dilakukan dengan protokol penanganan Covid-19 dengan ambulans bertekanan negatif," papar Jupriah.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…