5.000 Relawan Covid-19 Dapat Bantuan Asuransi dari BAZNAS dan BNPB

Oleh : Candra Mata | Rabu, 27 Mei 2020 - 07:40 WIB

Bantuan Asuransi bagi 5000 Relawan dari Baznas dan BNPB
Bantuan Asuransi bagi 5000 Relawan dari Baznas dan BNPB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menerima bantuan berupa premi asuransi yang kemudian akan diserahkan kepada 5.000 relawan COVID-19 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Adapun bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Deputi Bidang Pencegahan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan, yang juga disaksikan oleh Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Direktur Peringatan Dini BNPB, perwakilan BAZNAS, perwakilan BPJS Ketanagakerjaan, dan staf Deputi Bidang Pencegahan.

Dalam hal ini Deputi Bidang Pencegahan menyampaikan apresiasi atas donasi yang diberikan di hadapan perwakilan BAZNAS dan BPJS Ketanagakerjaan.

"Kami sangat mengapresiasi atas bantuan ini sehingga diharapkan dapat memicu semangat para relawan yang berjuang untuk menangani COVID-19 di Tanah Air," kata Lilik di Jakarta, Selasa (26/5).

Usai penyerahan bantuan dari BAZNAS kepada BNPB sebagai perwakilan Gugus Tugas, kemudian premi diteruskan kepada BPJS Ketenagakerjaan selaku penyedia asuransi yang mengelola, memverifikasi, dan membayarkan klaim asuransi sesuai ketentuan yang berlaku.

Penyerahan premi tersebut dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman bantuan asuransi relawan Covid-19 oleh 3 lembaga organisasi meliputi pihak pertama adalah perwakilan BAZNAS yang memberikan bantuan, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan selaku pihak kedua yang mengelola asuransi, dan BNPB sebagai pihak yang mengetahui kesepakatan Nota Kesepahaman tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Rabu, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Ini Alasan Pelatih PERSIB Robert Berikan Sesi Latihan Bek Lebih Awal

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan pentingnya materi latihan yang spesifik bagi pemain di setiap posisi. Oleh sebab itu, dalam agenda latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23…

Ilustrasi obat-obatan (Tribun)

Rabu, 23 September 2020 - 17:45 WIB

Kemenperin Manfaatkan Balai Besar Kimia Tingkatkan Riset Bahan Baku Industri Farmasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan sumber daya lokal sebagai bahan baku industri farmasi di dalam negeri.

Tanaman talas hasil pertanian lokomotif Pandeglang

Rabu, 23 September 2020 - 17:18 WIB

Talas Beneng, Produk Ekspor Unggulan Kabupaten Pandeglang

Di masa pandemi ini permintaan luar negeri untuk Talas Beneng ternyata tidak menyurut. Selain Belanda, ada lima negara baru yang menampung hasil panen Talas Beneng asal Pandeglang. Pemerintah…

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 23 September 2020 - 17:05 WIB

Pertamina Akan Bangun SPBUN di Pelabuhan Krui Lampung

Sesuai hasil pemantauan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan PT Pertamina (Persero) Sales Area Lampung-Bengkulu, keberadaan SPBUN nantinya sangat diperlukan untuk keperluan…

Coca Cola Serahkan Bnatuan Ambulans ke PMI

Rabu, 23 September 2020 - 17:00 WIB

Coca Cola Serahkan Bantuan Ambulans ke PMI

Penyerahan bantuan kepada PMI merupakan realisasi bertahap dari kontribusi Coca-Cola yang telah disalurkan melalui Palang Merah Indonesia untuk mendukung upaya bantuan darurat dan kemanusiaan…