RoomMe Kolaborasi Bersama 12 Musisi, Hadirkan Kampanye Amal #TogetherApart

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 Mei 2020 - 13:00 WIB

Dara ‘The Virgin’,
Dara ‘The Virgin’,

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pandemi COVID-19 memberikan dampak dari berbagai sisi, bukan hanya bagi aspek kehidupan sosial, tapi juga kesehatan dan perekonomian. Bersama 12 musisi dan influencer, RoomMe hadirkan serangkaian Kampanye Amal #TogetherApart.

“Sebuah wujud nyata kepedulian kita untuk semua kalangan yang kini tengah berusaha bangkit dari pandemi global COVID-19, khususnya untuk mereka yang menggantungkan hidupnya pada pendapatan harian. Kami bersama teman-teman musisi dan influencer lainnya melakukan penggalangan dana “Seribu Untuk Bangkit” lewat program musik virtual RoomMe Music” disampaikan oleh Chrisna Rakka, Communication Manager, RoomMe akhir pekan lalu 

Chrisna menambahkan, bahwa disamping menjadi Virtual Kost Operator #1 di Indonesia, RoomMe dengan pengalaman lebih dari 2 tahun di sektor bisnis kost Indonesia, tidak hanya mampu merespon isu dan krisis dengan cepat, namun kian berperan aktif dan turut berkontribusi dalam upaya penanggulangan isu kesehatan global yang kini tengah mendera, melalui serangkaian program CSR (Corporate Social Responsibility).
 

Berdonasi Lewat Musik

Sederet nama-nama turut terlibat dalam RoomMe Music kali ini, seperti Bisma Karisma, Dara ‘The Virgin’, Dul Jaelani, El Rumi, Kinal Putri Devi, Jennifer Rachel, Alicia CAK, Ibel Tenny, Shanju, Jessica Bennett, Pratami Marja, dan Vega Antares. Tepat pukul 15.00 pada (5/5/2020 ) lalu, para musisi yang terlibat, serentak melakukan LIVE Streaming di akun instagram masing-masing, dengan membawakan 3 (tiga buah lagu). 

“Lagu terakhir berjudul Heal The World yang dipopulerkan oleh Michael Jackson menjadi sebuah persembahan khusus dari kami dan teman-teman musisi, untuk merangkul semua kalangan agar bersama-sama bergandengan tangan secara virtual, dalam penggalangan dana Seribu Untuk Bangkit. Sebuah aksi nyata bahwa donasi bisa dimulai dari seribu rupiah” tutur Chrisna.

Chrisna menambahkan, “Kampanye #TogetherApart Ini adalah sebuah inisiatif kolektif yang kami gagas bersama-sama. Melibatkan teman-teman dari RoomMe Community, para musisi, serta para brand partner lainnya yang turut ambil andil mendukung serangkaian kampanye Together Apart, seperti Pedulisehat.id dan Genflix.”

Sebuah bentuk solidaritas yang digagas untuk memberikan bantuan pangan/sembako terhadap mereka yang terkena imbas secara ekonomi, mereka yang menggantungkan hidup dari pendapatan harian, seperti para pedagang kecil (mikro), pengendara ojek, pedagang asongan, pekerja warung/toko kecil, panti asuhan, panti jompo, hingga buruh pabrik. 

Terpisah oleh jarak, tidak menghentikan kita untuk bergerak. Dikatakan oleh M. Chairul Fajri, Marketing Manager RoomMe pada (20/5/2020 ) lalu, bahwa kampanye amal #TogetherApart diperluas dengan  menghadirkan program-program pilihan terbaik dari RoomMe untuk anak-anak kost, seperti RoomMe Cooking Clinic, Online Tournament PUBG bersama RoomMe Community, THR Program (Terima Hadiah RoomMe) di media sosial, hingga Promo Ramadan.

“Spesial di pekan ketiga ramadan, RoomMe hadirkan program Cooking Clinic selama 7 hari berturut-turut mulai 11-17 Mei lalu, berisi sajian resep masakan unik ala anak kost yang bisa digunakan untuk ide menu berbuka puasa.”

Demi mendukung kenyamanan para kost member selama masa pandemi ini, RoomMe selalu mempertahankan kualitas dari kenyamanan dan fasilitas yang ada di seluruh unit kost, seperti fasilitas wifi, air panas (water heater), AC, TV layar datar, hingga toiletries. Bukan hanya itu, suasana menjelang lebaran yang sangat berbeda tahun ini akibat pandemi global, membuat kegiatan mudik jadi tidak memungkinkan. Dan ini adalah upaya dari kita semua untuk bersama-sama meredam penyebaran COVID-19, dengan tetap menjaga jarak sosial. Tak sedikit anak-anak kost yang akhirnya tetap tinggal di kost, dan tidak mudik. Melihat kondisi itu, RoomMe sebagai Virtual Kost Operator #1 ini, memberikan diskon kamar senilai Rp 500.000 untuk pemesanan kost online di www.roomme.id, cukup dengan memasukkan kode promo ROOMME500, ” tambah Chairul.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…

Ikan Kakap Putih Ambon (Foto Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 17:30 WIB

Ikan Kakap Putih Ambon Sebagai Pemenuhan Gizi Bagi Pasien COVID-19

Ratusan ikan kakap putih atau barramundi dipanen oleh kelompok budidaya Botol Bekas di Ambon, Maluku, Sabtu (11/7/2020). Selain kakap putih, jenis ikan lainnya seperti kerapu dan kuwe juga dipanen…

Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan hadiah untuk penemu uang ratusan juta di KRL

Senin, 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BRI, BNI, Mandiri Hingga Telkomsel Ramai-ramai Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Sang Penemu Uang Rp500 Juta di KRL

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara alias BUMN keroyokan memberi hadiah kepada petugas KRL Commuterline, Mujenih dan Egi Sandi yang menemukan uang Rp500 juta dan berhasil dikembalikan utuh ke…