PSBB Ditutup & Nihil Kasus Corona, Wali Kota Tegal dan Seluruh Jajarannya Sujud Syukur

Oleh : Ridwan | Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:15 WIB

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta jajarannya melakukan sujud syukur bersama.
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta jajarannya melakukan sujud syukur bersama.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tegal, berakhir Jumat malam (22/5/2020). Penutupan PSBB ditandai bunyi sirene dalam apel yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Tegal.

Acara yang semula akan dimeriahkan dengan pesta kembang api spektakuler dibatalkan. Saat itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh peserta apel melakukan sujud syukur bersama.

Selain itu, Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada tim medis seperti dokter dan perawat. Menurutnya, dokter dan perawat inilah yang menjadi garda terdepan yang paling berjuang untuk menyelamatkan warga dari virus corona.

"Kami juga berterimakasih kepada jajaran Forkopimda yang kompak membantu Pemerintah Kota Tegal dan juga tim gugus tugas dan khususnya warga kota Tegal, yang turut membantu menuntaskan sampai kota Tegal zero COVID-19," ucapnya.

Meskipun, Kota Tegal saat ini nihil kasus COVID-19, Dedy meminta warganya agar tidak terlena. Dedy mengingatkan kepada warganya agar tetap waspada terhadap virus corona.

"Jangan sampai dengan adanya zona hijau ini, kita semua terlena. Sebab, ujian kita belum berakhir karena daerah tetangga kita, seperti kabupaten Brebes, kabupaten Tegal dan kabupaten Pemalang, masih dalam zona merah dan yang positif sudah puluhan, ini kita harus lebih hati-hati," jelas Dedy.

Dedy berharap, dengan berakhirnya PSBB warga Kota Tegal tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap mengenakan masker saat keluar rumah, dan tetap menjaga jarak, dengan orang-orang di sekitarnya.

Ke depan, pihaknya akan mengkaji penyusunan Peraturan Wali Kota. Termasuk terkait sanksi apabila ada masyarakat yang tidak pakai masker. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim e-Sport Indonesia Siap Berlaga di Kejuaran e-Sport Dunia

Sabtu, 16 Januari 2021 - 15:30 WIB

Hebat! RRQ Hoshi, Alter Ego, Aerowolf dan Bigorton Wakili Indonesia di Kejuaraan e-Sport Dunia

Sebagai Dewan Pembina PB e-Sport, Bamsoet mengajak para fans e-Sport di Indonesia untuk bersatu memberikan dukungan kepada keempat Tim e-Sport yang akan bertanding tersebut. Jangan sampai para…

Menparekraf Sandi Berenang di Mandalika

Sabtu, 16 Januari 2021 - 14:10 WIB

Pamer Potret 'Nyebur' di Kuta Mandalika, Sandi Tuai Banjir Pujian Warganet: Pak Menteri Joss Banget!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunggah potret beberapa spot di pantai Mandalika Nusa Tenggara Barat yang disebutnya akan menjadi lokasi penyelenggaraa kegiatan olahrga Triathlon.…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:37 WIB

Pandemi Goncangan Hebat Bagi Ekonomi, Gimana Meredamnya?

Stabilitas sektor jasa keuangan terjaga dengan baik di tahun 2020 di tengah tekanan ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid 19. OJK sudah menyiapkan berbagai kebijakan stimulus lanjutan untuk…

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Foto : Arief/Man

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:25 WIB

DPR Dukung Vaksinasi Mandiri Jadi Alternatif Percepat Vaksinasi Nasional, Namun...

Di tengah vaksinasi Covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah, muncul wacana vaksinasi mandiri sebagai alternatif.  Menurut Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay, vaksinasi mandiri…

Presiden juga mendorong agar industri keuangan Indonesia bisa membangun sistem internal yang berstandar internasional secara baik.

Sabtu, 16 Januari 2021 - 12:18 WIB

Jokowi 'Tegor' Pelaku Industri Keuangan: Jangan Hanya Melayani yang Besar-Besar Saja, Yang Itu-Itu Saja, UMKM Prioritaskan!

Jakarta-Presiden juga mendorong agar industri keuangan Indonesia bisa membangun sistem internal yang berstandar internasional secara baik.