PSBB Ditutup & Nihil Kasus Corona, Wali Kota Tegal dan Seluruh Jajarannya Sujud Syukur

Oleh : Ridwan | Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:15 WIB

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta jajarannya melakukan sujud syukur bersama.
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta jajarannya melakukan sujud syukur bersama.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tegal, berakhir Jumat malam (22/5/2020). Penutupan PSBB ditandai bunyi sirene dalam apel yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Tegal.

Acara yang semula akan dimeriahkan dengan pesta kembang api spektakuler dibatalkan. Saat itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh peserta apel melakukan sujud syukur bersama.

Selain itu, Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada tim medis seperti dokter dan perawat. Menurutnya, dokter dan perawat inilah yang menjadi garda terdepan yang paling berjuang untuk menyelamatkan warga dari virus corona.

"Kami juga berterimakasih kepada jajaran Forkopimda yang kompak membantu Pemerintah Kota Tegal dan juga tim gugus tugas dan khususnya warga kota Tegal, yang turut membantu menuntaskan sampai kota Tegal zero COVID-19," ucapnya.

Meskipun, Kota Tegal saat ini nihil kasus COVID-19, Dedy meminta warganya agar tidak terlena. Dedy mengingatkan kepada warganya agar tetap waspada terhadap virus corona.

"Jangan sampai dengan adanya zona hijau ini, kita semua terlena. Sebab, ujian kita belum berakhir karena daerah tetangga kita, seperti kabupaten Brebes, kabupaten Tegal dan kabupaten Pemalang, masih dalam zona merah dan yang positif sudah puluhan, ini kita harus lebih hati-hati," jelas Dedy.

Dedy berharap, dengan berakhirnya PSBB warga Kota Tegal tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap mengenakan masker saat keluar rumah, dan tetap menjaga jarak, dengan orang-orang di sekitarnya.

Ke depan, pihaknya akan mengkaji penyusunan Peraturan Wali Kota. Termasuk terkait sanksi apabila ada masyarakat yang tidak pakai masker. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:46 WIB

Petugas Dilarang Asal Bekerja, Berikut Panduan Aparat Pengamanan Cegah Penularan Covid-19

Aparat dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban pada pandemi Covid-19 berhadapan langsung atau kontak dengan masyarakat, sehingga berisiko terjadi penularan Covid-19. Oleh karena itu,…

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:03 WIB

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan pengecekan langsung penanganan dan pelayanan penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang,…

Menkes Terawan (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:33 WIB

Halo Perusahaan, Ini Panduan Lengkap Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Era New Normal

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri…

Sandi Sute Persija

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:00 WIB

Takbiran Ala Pemain Persija Jakarta

Hari ini umat Muslim di seluruh dunia tengah berbahagia, termasuk di Indonesia. Pasalnya hari kemenangan sudah di depan mata dan sikap saling memaafkan antar sesama. Kumandang takbir pun menggema…

Sri Mulyani

Minggu, 24 Mei 2020 - 17:05 WIB

Saat Sri Mulyani Sebut Kesehatan dan Ekonomi Ibarat Bayi Kembar Siam

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggambarkan kondisi kesehatan dan ekonomi ibarat bayi kembar siam yang tak terpisahkan.