FORWAN Lanjutkan Aksi Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 2

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:00 WIB

FORWAN Lanjutkan Aksi Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 2
FORWAN Lanjutkan Aksi Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 2

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sukses membagikan donasi kepada 130 anggotanya di aksi 'Peduli Wartawan Terdampak Covid 19' tahap pertama, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia berencana melanjutkan gerakan pedulinya pasca-Lebaran nanti.

FORWAN sadar, pandemi Covid 19 yang masih terjadi secara global, tampaknya belum akan berhenti dan sangat mempengaruhi ekonomi secara menyeluruh, tak terkecuali anggotanya.

Berangkat dari kondisi yang masih serba suliy ini, FORWAN berniat terus mendukung dan membantu anggotanya, artinya aksi peduli wartawan akan kembali digelar, tepatnya selepas Lebaran.

"Menyikapi perpanjangan PSBB oleh pemerintah DKI, FORWAN kembali menggelar aksi sosial FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 seasion 2," ujar Ketua Umum FORWAN, Sutrisno Buyil di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Bantuan yang diserahkan FORWAN kepada anggota, dirasa sangat bermanfaat oleh anggota terutama dalam situasi sulit seperti saat ini.

"Terima kasih kepada Pengurus FORWAN yang telah berusaha sekuat tenaga untuk membantu anggotanya yang dua bulan tidak bisa melakukan aktivitas, sehingga dampaknya sangat kami rasakan," ucap Embun mantan wartawan harian Pos Kota.

"Sekecil apapun bantuan ditengah wabah Pandemi Covid 19 jelang Lebaran ini sangat berarti buat wartawan mandiri alias wartawan tidak bergaji seperti kami," lanjutnya.

Sebagai Ketua Umum FORWAN, Buyil bertekad akan terus bergerak untuk kembali membantu anggotanya lagi dengan menggalang donasi.

"Sesuai Misi FORWAN yakni membantu anggota yang tengah terkena musibah. Maka kami akan terus bergerak mencari donasi sampai situasi kembali normal dan anggota bisa kembali beraktivitas," tegasnya.

Buyil menambahkan apabila ada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan 'FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19', dapat menyalurkan donasinya lewat Rekening FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19, Rekening BRI KCP Cibubur  No. Rekening 038401000589305 an.FORWAN.

Sebagai informasi sejumlah pihak (perusahaan ataupun pribadi) lainnya yang ikut berdonasi di acara FPW 2020 tahap pertama ini antara lain PT Mayora, PT Kino Indonesia tbk., SCTV, Indosiar, PT. Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT. Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, Nina Nugroho, Dede Yusuf, PT. Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Ratna Listy, Teuku Zacky, Wardah, Yuliana Agustine, dan TravelPlus Indonesia.

Ketua Panitia Taufiq Arief Denin menjelaskan pembagian paket FORWAN Peduli Wartawan 2020 tahap pertama berlangsung di 4 wilayah.

Lokasi pertama di Setiabudi Jakarta Selatan, DKI Jakarta pada Senin (18/5). Lalu di Kedai Ayam Gosong, Depok 2 Tengah, Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5). Kemudian di Putra Kusuma Pictures, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/5). Lokasi terakhir atau keempat di Komplek Pajak, Jurangmangu Timur, Tangsel, Banten, Kamis (21/5).

"Sekurangnya ada tiga pesohor atau public figure yang hadir dan ikut membagikan paket donasi yakni aktor Teuku Zacky dan komedian Derry 4 Sekawan di Jakarta serta paranormal sekaligus produser film Ki Kusumo di Bekasi," pungkas Taufiq.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lima Klub Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga 2 Tahun 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Lima Klub Bersedia Jadi Tuan Rumah Liga 2 Tahun 2020

Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan menggelar kompetisi Liga 2 2020. Terbaru, sebanyak lima klub mengajukan diri menjadi tuan rumah…

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Pemain Belakang Persebaya Hansamu Hobi Bersepeda Off Road

Pemain yang identik dengan nomor punggung 23 tersebut mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat meniti jalur off road. Selain mendapatkan pemandangan alam selama bersepeda Hansamu juga dapat…

Pembangunan Perumahan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:49 WIB

Kementerian PUPR Alokasikan Dana Sebesar Rp 102 Miliar Untuk Bantuan PSU Sebanyak 11.514 Rumah Subsidi

Bantuan PSU mencakup pekerjaan seperti jalan lingkungan, penyediaan jaringan air bersih dan tempat pembuangan sampah terpadu kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan MBR.

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:46 WIB

Pelindo IV Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Sertifikasi PT Mutu Hijau Indonesia, Vysca Ariani dan diterima oleh Direktur Keuangan PT Pelindo IV, Choirul Anwar, di Kantor Perwakilan…

Ilustrasi Mall

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:31 WIB

Meski Telah Dibuka Kembali, Pengelola Mal: Bukannya Untung, Malah Babak Belur

Jumlah pengunjung pada pusat perbelanjaan di DKI Jakarta masih mengkhawatirkan. Meski sudah dibuka hampir dua bulan atau sejak pertengahan Juni lalu, kedatangan pengunjung masih jauh dari kata…