FORWAN Lanjutkan Aksi Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 2

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:00 WIB

FORWAN Lanjutkan Aksi Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 2
FORWAN Lanjutkan Aksi Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 Jilid 2

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sukses membagikan donasi kepada 130 anggotanya di aksi 'Peduli Wartawan Terdampak Covid 19' tahap pertama, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia berencana melanjutkan gerakan pedulinya pasca-Lebaran nanti.

FORWAN sadar, pandemi Covid 19 yang masih terjadi secara global, tampaknya belum akan berhenti dan sangat mempengaruhi ekonomi secara menyeluruh, tak terkecuali anggotanya.

Berangkat dari kondisi yang masih serba suliy ini, FORWAN berniat terus mendukung dan membantu anggotanya, artinya aksi peduli wartawan akan kembali digelar, tepatnya selepas Lebaran.

"Menyikapi perpanjangan PSBB oleh pemerintah DKI, FORWAN kembali menggelar aksi sosial FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19 seasion 2," ujar Ketua Umum FORWAN, Sutrisno Buyil di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Bantuan yang diserahkan FORWAN kepada anggota, dirasa sangat bermanfaat oleh anggota terutama dalam situasi sulit seperti saat ini.

"Terima kasih kepada Pengurus FORWAN yang telah berusaha sekuat tenaga untuk membantu anggotanya yang dua bulan tidak bisa melakukan aktivitas, sehingga dampaknya sangat kami rasakan," ucap Embun mantan wartawan harian Pos Kota.

"Sekecil apapun bantuan ditengah wabah Pandemi Covid 19 jelang Lebaran ini sangat berarti buat wartawan mandiri alias wartawan tidak bergaji seperti kami," lanjutnya.

Sebagai Ketua Umum FORWAN, Buyil bertekad akan terus bergerak untuk kembali membantu anggotanya lagi dengan menggalang donasi.

"Sesuai Misi FORWAN yakni membantu anggota yang tengah terkena musibah. Maka kami akan terus bergerak mencari donasi sampai situasi kembali normal dan anggota bisa kembali beraktivitas," tegasnya.

Buyil menambahkan apabila ada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan 'FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19', dapat menyalurkan donasinya lewat Rekening FORWAN Peduli Wartawan Terdampak Covid 19, Rekening BRI KCP Cibubur  No. Rekening 038401000589305 an.FORWAN.

Sebagai informasi sejumlah pihak (perusahaan ataupun pribadi) lainnya yang ikut berdonasi di acara FPW 2020 tahap pertama ini antara lain PT Mayora, PT Kino Indonesia tbk., SCTV, Indosiar, PT. Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT. Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, Nina Nugroho, Dede Yusuf, PT. Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Ratna Listy, Teuku Zacky, Wardah, Yuliana Agustine, dan TravelPlus Indonesia.

Ketua Panitia Taufiq Arief Denin menjelaskan pembagian paket FORWAN Peduli Wartawan 2020 tahap pertama berlangsung di 4 wilayah.

Lokasi pertama di Setiabudi Jakarta Selatan, DKI Jakarta pada Senin (18/5). Lalu di Kedai Ayam Gosong, Depok 2 Tengah, Depok, Jawa Barat, Selasa (19/5). Kemudian di Putra Kusuma Pictures, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/5). Lokasi terakhir atau keempat di Komplek Pajak, Jurangmangu Timur, Tangsel, Banten, Kamis (21/5).

"Sekurangnya ada tiga pesohor atau public figure yang hadir dan ikut membagikan paket donasi yakni aktor Teuku Zacky dan komedian Derry 4 Sekawan di Jakarta serta paranormal sekaligus produser film Ki Kusumo di Bekasi," pungkas Taufiq.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Senin, 25 Mei 2020 - 04:00 WIB

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, Bintara Tidur Dalam Yonif 3 Marinir bercocok tanam menggunakan teknik Hidroponik dan Aquaponik di Mess Bintara Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo,…

Presiden Jokowi

Minggu, 24 Mei 2020 - 20:40 WIB

Presiden Jokowi: Jadikan Idul Fitri Momen Menjaga Kesatuan Bangsa

Presiden Joko Widodo mengatakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020 merupakan momentum untuk menjaga kesatuan bangsa. Pernyataan ini disampaikan Presiden…

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:46 WIB

Petugas Dilarang Asal Bekerja, Berikut Panduan Aparat Pengamanan Cegah Penularan Covid-19

Aparat dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban pada pandemi Covid-19 berhadapan langsung atau kontak dengan masyarakat, sehingga berisiko terjadi penularan Covid-19. Oleh karena itu,…

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:03 WIB

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan pengecekan langsung penanganan dan pelayanan penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang,…

Menkes Terawan (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:33 WIB

Halo Perusahaan, Ini Panduan Lengkap Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Era New Normal

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri…