Anjlok Rp12,1 triliun, Raksasa Industri Lingerie Victoria’s Secret Menyerah Tutup 250 Toko

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 23 Mei 2020 - 05:00 WIB

Model Victoria's secret (ist)
Model Victoria's secret (ist)

INDUSTRY co.idJakarta, Raksasa industri ritel pakaian dalam Victoria's Secret menutup ratusan tokonya setelah penjualan pakaian dalam wanita tersebut turun drastis menjadi USD821.5 juta atau sekira Rp12,1 triliun (kurs Rp14.770 per USD).

Dikutip dari USA Today pada Sabtu  (23/5), L Brands selaku perusahaan yang menaungi label pakaian dalam asal Amerika Serikat itu, melaporkan mengalami kerugian yang signifikan akibat COVID-19. 

Penjualan ritel pakaian dalam tersebut turun hingga 46 persen selama kuartal pertama yang berakhir pada 2 Mei 2020. 

Saham L Brandss telah jatuh lebih dari 75% dari puncaknya pada tahun 2015.

Sedangkan, pada Februari, L Brands mengumumkan kesepakatan untuk menjual saham mayoritas di Victoria's Secret kepada Sycamore Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta New York.

Namun sayangnya kedua belah pihak membatalkannya setelah Sycamore berusaha untuk mundur dari kesepakatan di pengadilan pada Mei. 

Asal tau saja, sebelum terjadinya pandemi virus corona, Victoria's Secret sudah dikabarkan mengalani penurunan penjualan. 

Oleh karena munculnya sejumlah label pakaian dalam alias lingerie yang menawarkan konsep berbeda dalam menampilkan keseksian wanita. 

Selain Victoria's Secret, Pandemi Covid-19 juga telah memaksa penutupan berbagai toko di berbagai belahan dunia. Perusahaan ritel besar lainnya berada di ambang bencana keuangan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pinjaman Dana (ist)

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 06:08 WIB

Halo Pemda Tolong di Catat! Ini 4 Syarat Pinjaman PEN Daerah

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (Dirjen PK) Prima Astera menyampaikan ada empat syarat Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Daerah. Pertama, sebutnya, daerah tersebut merupakan…

Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas.

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:45 WIB

Ungkap Penyimpangan Gas Subsidi, Bareskrim Tegaskan Kawal Penuh Subsidi Gas Pemerintah

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas. Para…

Ilustrasi Uang (ist)

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:30 WIB

Pemda Perlu Catat! Begini Alur Pinjaman PEN Daerah dan Skema Pembayaran

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (Dirjen PK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Prima Astera mengatakan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah diberikan hanya kepada Pemerintah…

Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 01:29 WIB

Puji Tuhan! Uskup Agung Medan Sembuh dari Covid-19

Medan- Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah dirawat sekitar tiga minggu di RS Rujukan Covid-19 Martha Priska Medan.

Grab Mart dengan MPPA

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 00:07 WIB

Emiten Ritel Gandeng GrabMart Geber Penjualan Online

Penjualan online kini kian marak dan masif. Perusahaan ritel kelas kakap pun, tergiur nimbrung. Bahkan menggandeng aplikasi daring untuk memperkuat kolaborasi.