Anjlok Rp12,1 triliun, Raksasa Industri Lingerie Victoria’s Secret Menyerah Tutup 250 Toko

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 23 Mei 2020 - 05:00 WIB

Model Victoria's secret (ist)
Model Victoria's secret (ist)

INDUSTRY co.idJakarta, Raksasa industri ritel pakaian dalam Victoria's Secret menutup ratusan tokonya setelah penjualan pakaian dalam wanita tersebut turun drastis menjadi USD821.5 juta atau sekira Rp12,1 triliun (kurs Rp14.770 per USD).

Dikutip dari USA Today pada Sabtu  (23/5), L Brands selaku perusahaan yang menaungi label pakaian dalam asal Amerika Serikat itu, melaporkan mengalami kerugian yang signifikan akibat COVID-19. 

Penjualan ritel pakaian dalam tersebut turun hingga 46 persen selama kuartal pertama yang berakhir pada 2 Mei 2020. 

Saham L Brandss telah jatuh lebih dari 75% dari puncaknya pada tahun 2015.

Sedangkan, pada Februari, L Brands mengumumkan kesepakatan untuk menjual saham mayoritas di Victoria's Secret kepada Sycamore Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta New York.

Namun sayangnya kedua belah pihak membatalkannya setelah Sycamore berusaha untuk mundur dari kesepakatan di pengadilan pada Mei. 

Asal tau saja, sebelum terjadinya pandemi virus corona, Victoria's Secret sudah dikabarkan mengalani penurunan penjualan. 

Oleh karena munculnya sejumlah label pakaian dalam alias lingerie yang menawarkan konsep berbeda dalam menampilkan keseksian wanita. 

Selain Victoria's Secret, Pandemi Covid-19 juga telah memaksa penutupan berbagai toko di berbagai belahan dunia. Perusahaan ritel besar lainnya berada di ambang bencana keuangan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…