ITDC Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid -19

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Mei 2020 - 07:00 WIB

ITDC Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid -19
ITDC Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid -19

INDUSTRY.co.id - NusaDua– PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, hari ini menyerahkan 500 paket sembako bagi anggota masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19 di tiga desa penyangga The Nusa Dua, yaitu Desa Adat Bualu, Peminge, dan Kampial di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Bantuan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ITDC Lawan Corona, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang digelar ITDC dalam mendukung pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di lingkungan masyarakat desa penyangga.  

 Paket sembako yang masing-masing terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan dan 250 gram gula pasir tersebut diserahkan oleh Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita kepada Ketua Tim SATGAS COVID-19 Kelurahan Benoa I Wayan Ambara Putra,  bertempat di Kantor ITDC di Kawasan The Nusa Dua yang saat ini berfungsi juga sebagai Posko Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 di Kabupaten Badung.  Acara penyerahan bantuan dihadiri juga oleh Lurah Benoa I Made Karang Subawa, S.Pd.

 VP Corporate Secretary ITDC Miranti Nasti Rendranti mengatakan, “Melalui bantuan sembako ini, kami berharap dapat turut serta meringankan beban anggota masyarakat yang paling terdampak oleh wabah Covid-19, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Selain itu, menggunakan momentum Hari Kebangkitan Nasional, ITDC juga mengajak masyarakat di desa penyangga untuk tidak patah semangat menghadapi terpuruknya sektor pariwisata sekarang ini, tetap berikhtiar dan berupaya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat mendukung pemutusan penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan situasi di lingkungan masing-masing.”. 

 Bantuan sembako ITDC ditujukan antara lain bagi pedagang pantai, terapis, pedagang asongan, nelayan dan rumah tangga tidak mampu (RTM), profesi masyarakat sekitar kawasan The Nusa Dua yang paling terkena oleh dampak pandemi Covid-19 di bidang pariwisata, khususnya karena sangat menurunnya kunjungan ke The Nusa Dua.

 Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita menambahkan, “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat desa penyangga yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata The Nusa Dua.  Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima.  Kami juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga industri pariwisata dapat bangkit kembali, dan ekonomi masyarakat sekitar kawasan pun akan ikut bangkit.”

 Sebelumnya, melalui SBU The Nusa Dua, ITDC telah menyerahkan bantuan wastafel portable bagi masyarakat khususnya yang melakukan aktivitas di area pasar 3 Desa Adat dan masker bagi masyarakat di Kelurahan Benoa, bantuan paket masker dan hand sanitizer bagi jurnalis, serta bantuan peralatan dan bahan disinfektan bagi desa penyangga. Pada bulan Maret, telah dilakukan juga penyemprotan disinfektan di dalam Kawasan The Nusa Dua dan Lingkungan Desa Adat Bualu. Pada hari ini, selain kepada masyarakat desa penyangga The Nusa Dua, pemberian bantuan paket sembako juga disampaikan kepada masyarakat desa penyangga The Mandalika, Lombok, NTB.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Antasari 45

Senin, 21 September 2020 - 21:02 WIB

Didompleng Oknum Tak Berkepentingan, Pengembang Antasari 45 Minta Konsumen Jangan Mudah Dihasut & Dikorbankan

PT Prospek Duta Sukses (PDS), pengembang proyek apartemen Antasari’45 di Kawasan Jakarta Selatan mencurigai ada oknum atau pihak-pihak yang memanipulasi proses penundaan kewajiban pembayaran…

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.