ITDC Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid -19

Oleh : Herry Barus | Kamis, 21 Mei 2020 - 07:00 WIB

ITDC Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid -19
ITDC Bagikan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid -19

INDUSTRY.co.id - NusaDua– PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, hari ini menyerahkan 500 paket sembako bagi anggota masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19 di tiga desa penyangga The Nusa Dua, yaitu Desa Adat Bualu, Peminge, dan Kampial di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali.

Bantuan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ITDC Lawan Corona, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang digelar ITDC dalam mendukung pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di lingkungan masyarakat desa penyangga.  

 Paket sembako yang masing-masing terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan dan 250 gram gula pasir tersebut diserahkan oleh Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita kepada Ketua Tim SATGAS COVID-19 Kelurahan Benoa I Wayan Ambara Putra,  bertempat di Kantor ITDC di Kawasan The Nusa Dua yang saat ini berfungsi juga sebagai Posko Satgas BUMN Antisipasi Covid-19 di Kabupaten Badung.  Acara penyerahan bantuan dihadiri juga oleh Lurah Benoa I Made Karang Subawa, S.Pd.

 VP Corporate Secretary ITDC Miranti Nasti Rendranti mengatakan, “Melalui bantuan sembako ini, kami berharap dapat turut serta meringankan beban anggota masyarakat yang paling terdampak oleh wabah Covid-19, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Selain itu, menggunakan momentum Hari Kebangkitan Nasional, ITDC juga mengajak masyarakat di desa penyangga untuk tidak patah semangat menghadapi terpuruknya sektor pariwisata sekarang ini, tetap berikhtiar dan berupaya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga dapat mendukung pemutusan penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan situasi di lingkungan masing-masing.”. 

 Bantuan sembako ITDC ditujukan antara lain bagi pedagang pantai, terapis, pedagang asongan, nelayan dan rumah tangga tidak mampu (RTM), profesi masyarakat sekitar kawasan The Nusa Dua yang paling terkena oleh dampak pandemi Covid-19 di bidang pariwisata, khususnya karena sangat menurunnya kunjungan ke The Nusa Dua.

 Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita menambahkan, “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat desa penyangga yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata The Nusa Dua.  Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh para penerima.  Kami juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga industri pariwisata dapat bangkit kembali, dan ekonomi masyarakat sekitar kawasan pun akan ikut bangkit.”

 Sebelumnya, melalui SBU The Nusa Dua, ITDC telah menyerahkan bantuan wastafel portable bagi masyarakat khususnya yang melakukan aktivitas di area pasar 3 Desa Adat dan masker bagi masyarakat di Kelurahan Benoa, bantuan paket masker dan hand sanitizer bagi jurnalis, serta bantuan peralatan dan bahan disinfektan bagi desa penyangga. Pada bulan Maret, telah dilakukan juga penyemprotan disinfektan di dalam Kawasan The Nusa Dua dan Lingkungan Desa Adat Bualu. Pada hari ini, selain kepada masyarakat desa penyangga The Nusa Dua, pemberian bantuan paket sembako juga disampaikan kepada masyarakat desa penyangga The Mandalika, Lombok, NTB.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Masyarakat Aceh patuhi pemakaian Masker (foto dialeksis.com)

Senin, 25 Mei 2020 - 08:14 WIB

Kurva COVID-19 Landai, Jubir Pemerintah: Aceh Adalah Provinsi yang Luar Biasa, Masyarakatnya Patuh

“Kunci penyelesaian masalah (COVID-19) ini ada di masyarakat. Pemerintah hanya membuat pedoman, ketentuan, anjuran dan ini tidak akan ada hasilnya kalau masyarakat tidak patuh. Kalau masyarakatnya…

Ambulans

Senin, 25 Mei 2020 - 07:45 WIB

Nekat, Wanita Ini Sewa Ambulans untuk Mudik

Kepolisian di Tabanan, Bali, berhasil menghentikan aksi seorang ibu dan anaknya yang nekat menyewa mobil ambulans untuk mudik ke Jember, Jawa Timur.

Para pemudik lebaran yang hendak pulang kampung (ist)

Senin, 25 Mei 2020 - 07:08 WIB

Jubir COVID-19: Pemudik Jangan Kembali ke Jakarta Dulu

“Pahami, bahwa dalam situasi yang saat ini terjadi, kita tidak boleh menggunakan cara pikir, cara tindak, seperti situasi di masa-masa lalu. Inilah yang kemudian beberapa kali pemerintah,…

Perjalanan Bisnis Akim dari Penjual Nasi Liwet Ke Suplier Scrab

Senin, 25 Mei 2020 - 07:00 WIB

Perjalanan Bisnis Akim dari Penjual Nasi Liwet Ke Suplier Scrab

Semula Akim menekuni penjual nasi liwet, namun wanita asal Solo ingin meningkatkan penghasilan dengan mencoba peluang baru dibidang Suplier Scrab

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Mei 2020 - 06:00 WIB

DRP Nilai Menkeu Sri Mulyani Tak Hormati Kesepakatan Politik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkirim surat kepada DPR RI untuk mengonsultasikan kebijakannya yang belakangan banyak dikritik kalangan legislator di Parlemen, terutama Komisi XI DPR…