Menteri Erick Desak BUMN Farmasi Segera Kembangkan Vaksin Covid-19

Oleh : Candra Mata | Rabu, 20 Mei 2020 - 15:56 WIB

Erick Tohirr
Erick Tohirr

INDUSTRY co.idJakarta, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk merapihkan perusahaan farmasi pelat merah. 

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perusahaan negara di industri Farmasi membuat terobosan dengan berbagai pihak termasuk asing untuk kembangkan vaksin Covid-19.

"Apa kerja sama dengan Eijkman, atau dengan Kemenkes, apakah dengan lembaga internasional CEPI, Sinovac, untuk melakukan terobosan mengenai vaksin atau obat-obatan," jelas Erick, pada Rabu (20/5/2020).

Ditambahkan Menteri BUMN, Biofarma dan PT Dirgantara Indonesia juga sudah bisa mulai memproduksi ventilator lokal serta PCR test kit. Kemudian, BUMN Kesehatan juga telah berkontribusi dalam memberikan fasilitas penanganan khusus pasien Covid-19.

"RS kita sudah mengcover 50 persen tempat tidurnya yang friendly kepada covid dan ke depan ini bisa juga dipakai untuk TBC dan lain-lain karena ini menjadi nomor 1 dan kita juga coba mengadakan alat lab," tandasnya.

Sekadar informasi, Erick juga menyebut Telkom telah bersinergi dengan kementerian lain akan segera meluncurkan aplikasi PeduliLindungi untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

"Kami ke depannya siap mendukung data solution menjadi satu single data," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kaskogartab II/Bandung Resmikan Musholla dan Donasi Paket Sembako

Minggu, 20 September 2020 - 04:30 WIB

Kaskogartab II/Bandung Resmikan Musholla dan Donasi Paket Sembako

Kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh Kogartap II/Bdg akan berjalan di setiap wilayah dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 22 September 2020 dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu.…

Satgas Yonif 413 Bremoro Jalin Tali Silaturahmi Bersama Masyarakat Kampung Kibay Papua

Minggu, 20 September 2020 - 04:02 WIB

Satgas Yonif 413 Bremoro Jalin Tali Silaturahmi Bersama Masyarakat Kampung Kibay Papua

mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk belajar bercocok tanam dilahan ketahanan pangan yang baru kami garap dua minggu lalu, hal tersebut merupakan upaya kita dalam memasok ketersediaan…

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi

Sabtu, 19 September 2020 - 21:05 WIB

Sudah 22 Tahun Menyehatkan Indonesia! Ini Pesan Bos Herbalife untuk Gaya Hidup Sehat

Jakarta–Pada hari ini, Herbalife Nutrition menggelar konser virtual dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-22 di Indonesia. Kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan gaya hidup…

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc

Sabtu, 19 September 2020 - 20:52 WIB

Pak Anies pun Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Jakarta-Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020

Sabtu, 19 September 2020 - 19:40 WIB

CEO TAITRA Walter Yeh: Mesin Plastik & Karet Cerdas Taiwan Mampu Hasilkan Produk Ramah Lingkungan Secara Efisien

Sebagai salah satu dari enam negara pengekspor mesin plastik dan karet terbesar di dunia, Taiwan dikenal karena menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang disempurnakan…