Kapten Bali United Fadil Sausu akan Jadi Pelatih?

Oleh : Herry Barus | Minggu, 17 Mei 2020 - 17:00 WIB

Fadil Sausu (Foto Dok Jawapos)
Fadil Sausu (Foto Dok Jawapos)

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Setelah beberapa saat tidak ada kabarnya, kapten Bali United Fadil Sausu terlihat sedang melakukan siaran langsung di akun instagram miliknya, beberapa waktu lalu. Dia tidak sendirian melakukan sesi siaran langsung.

Dia ditemani langsung oleh dua penyiar Bali United FM. Dia pun bercerita bagaimana kelanjutan karirnya nanti sebagai pesepak bola. Untuk saat ini memang Fadil masih berstatus sebagai gelandang milik Bali United.

Namun dengan usia yang sudah tidak muda lagi, dia juga harus berpikir akan menjadi apa kedepannya. Dari pengakuannya, Fadil mengungkapkan jika tidak akan bisa lepas jauh dari dunia sepak bola setelah pensiun nanti. Berarti sudah jelas arahnya akan kemana. Fadil berkeinginan untuk menjadi pelatih suatu saat nanti.

“Kalau nanti pensiun, saya mungkin ingin menjadi pelatih. Saya tidak bisa jauh-jauh dari dunia sepak bola,” terang mantan pemain Mitra Kukar itu, kepada sejumlah awak media.

Terlepas dari hal tersebut, ayah satu anak tersebut rupanya sudah rindu berat dengan lapangan hijau. Dia sangat rindu untuk bisa berkumpul lagi dengan keluarga besarnya di Bali United. Maklum, dia menjadi satu dari tiga pemain selain Ricky Fajrin dan Yabes Roni yang menjadi angkatan pertama Bali United sampai sekarang.

Untuk mengobati rasa rindu, dia sering berkomunikasi dengan pelatih. Dia juga sering terlihat mengomentari unggahan dari pemain dan pelatih Bali United seperti Dias Angga Putra atupun Pelatih Fisik Bali United Yogi Nugraha.

“Pastinya kangen. Kangen suasana latihan, bertemu pemain dan pelatih juga. Saya tetap jaga komunikasi baik dengan pelatih, pemain, atau manajemen,” terangnya. Dia pun berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir.

“Semoga situasi bisa kembali pulih dan kegiatan sepak bola  bisa ikut normal kembali,” terang pemilik nomor punggung 14 tersebut. Nah bicara mengenai nomor punggung, Fadil memiliki alasan tersendiri mengapa memilih nomor punggung 14 dan sudah diungkapkan dalam sesi siaran langsung Selasa malam lalu.

Usut punya usut, ternyata Fadil mengagumi sosok legenda hidup Real Madrid Guti Hernandez. Kebetulan, Guti juga memakai nomor punggung 14 selama lima musim membela Real Madrid. Kebetulan juga, posisinya juga sama-sama gelandang.

“Saya ngefans sama dia (Guti Hernandez). Makanya sejak bermain bola, mau dimanapun saya tetap pakai nomor punggung 14,” tutup Fadil yang sebelum menjadi pesepak bola justru lebih menekuni voli dan sepak takraw. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Minggu, 31 Mei 2020 - 17:25 WIB

Terenyuh, Anies: Didepan seragam ASN Ada simbol negara, Tugas Kita Melindungi dan Menomorsatukan Rakyat daripada Diri sendiri

"Saya ingatkan kepada kita semua, di sisi depan baju seragam kita ada simbol abdi negara. Itu bukan sekedar ornamen seragam, itu adalah wujud sikap kita. Kita adalah penyelenggara negara,"

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Doc: Kementan)

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:31 WIB

Nambah Pendapatan Sumber Pangan Bikin Geleng-geleng Kepala

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan kekhawatiran sumber pangan. Kementerian Pertanian terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan sebagai komitmen…

Presiden Jokowi

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:29 WIB

Dari 245 PSN, Jokowi: Saya Minta Betul-betul Dihitung, Mana Proyek yang Daya Ungkitnya Lebih Besar Bagi Pemulihan Ekonomi

Adapun mengenai usulan beberapa PSN baru yang sebanyak 245 proyek strategis, Kepala Negara meminta jajarannya untuk mengkaji secara rinci mengenai prioritas dari proyek-proyek usulan tersebut.…

Petenis Federer (Foto Dok VoaNews)

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:00 WIB

Petenis Federer Federer Atlet Bayaran Termahal di Dunia

Pemain tenis asal Swiss, Roger Federer, menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2020. Hal tersebut terjadi karena pandemi COVID-19 telah menggeser Lionel Messi dari posisi…

ASN Diminta Selalu Gunakan Masker Saat Berkegiatan

Minggu, 31 Mei 2020 - 15:20 WIB

Halo ASN, Begini Sistem Kerja 'Kalian' Saat New Normal

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menerbitkan Surat Edaran nomor 58 tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Tatanan Normal Baru…