PT Allianz Indonesia Luncurkan Employee Assistance Program

Oleh : Arya Mandala | Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:21 WIB

PT Allianz indonesia
PT Allianz indonesia

INDUSTRY co.idJakarta, Wabah COVID-19 yang merebak sejak akhir 2019 tidak hanya menyebabkan masalah serius di bidang kesehatan, tetapi juga mengganggu kondisi perekonomian nasional dan global, serta mempengaruhi kondisi sosial masyarakat. Efek yang ditimbulkan ke setiap individu pun beragam, salah satunya meningkatnya rasa cemas dan stres sebagai dampak perubahan rutinitas dan interaksi yang terjadi di lingkungan.

Di tengah ketidakpastian akibat situasi pandemi COVID-19, kesehatan fisik dan mental karyawan terus menjadi fokus utama bagi perusahaan. Untuk menjaga psikis dan mental karyawan tetap sehat, Allianz Indonesia mengeluarkan inisiatif Employee Assistance Program (EAP) sebagai dukungan moril nyata bagi karyawan. Melalui program ini, perusahaan menyediakan layanan konsultasi pribadi untuk karyawan dengan psikolog profesional. Karyawan dapat melakukan konsultasi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi, baik terkait lingkungan kantor maupun kehidupan pribadi. Selama masa pandemi Covid-19, layanan ini dapat dilakukan secara virtual, dan setelah kondisi kembali normal layanan ini dapat dinikmati secara tatap muka.

Juanita Wibowo, Chief Human Resources Officer Allianz Indonesia memgatakan karyawan merupakan aset terpenting bagi perusahaan, sehingga Allianz terus berupaya untuk memberikan fasilitas dan dukungan yang memadai, termasuk dukungan moril. 

"Employee Asistance Program ini kami hadirkan dengan tujuan untuk mengurangi tingkat stres karyawan dan membantu mereka dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi, baik masalah personal maupun professional, agar ke depannya dapat menjalani rutinitas yang lebih baik dan sehat," ujar Juanita kepada Industry.co.id Sabtu malam (16/5).

Sejauh ini, feedback yang diberikan oleh karyawan atas bantuan layanan ini sangat positif dan mendapatkan nilai Net Promoter Score (NPS) yang sangat tinggi. 

Melalui program ini, pihaknya juga ingin terus meningkatkan engagement antara perusahaan dan karyawan, sehingga tercipta lingkungan kerja yang lebih sehat dan menyenangkan. 

”Kami berharap dengan pelaksanaan Employee Assistance Program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup karyawan agar mencapai kehidupan yang lebih baik dan seimbang,” tutup Juanita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani dalam Forum G20 (ist)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:05 WIB

Di Paris Forum dan G20 Arab Saudi, Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Cara Stabilkan Ekonomi dari Hantaman COVID-19

Sri Mulyani menceritakan langkah luar biasa yang telah diambil Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dalam menghadapi krisis ini dengan memperbolehkan pemerintah untuk memiliki defisit…

Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi di diskusi Forum Monitor (Doc: Monitor)

Jumat, 10 Juli 2020 - 23:33 WIB

UMKM Enggak Pernah Naik Kelas, Terlalu!

Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir tiga bulan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi masyarakat…

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.