PT Allianz Indonesia Luncurkan Employee Assistance Program

Oleh : Arya Mandala | Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:21 WIB

PT Allianz indonesia
PT Allianz indonesia

INDUSTRY co.idJakarta, Wabah COVID-19 yang merebak sejak akhir 2019 tidak hanya menyebabkan masalah serius di bidang kesehatan, tetapi juga mengganggu kondisi perekonomian nasional dan global, serta mempengaruhi kondisi sosial masyarakat. Efek yang ditimbulkan ke setiap individu pun beragam, salah satunya meningkatnya rasa cemas dan stres sebagai dampak perubahan rutinitas dan interaksi yang terjadi di lingkungan.

Di tengah ketidakpastian akibat situasi pandemi COVID-19, kesehatan fisik dan mental karyawan terus menjadi fokus utama bagi perusahaan. Untuk menjaga psikis dan mental karyawan tetap sehat, Allianz Indonesia mengeluarkan inisiatif Employee Assistance Program (EAP) sebagai dukungan moril nyata bagi karyawan. Melalui program ini, perusahaan menyediakan layanan konsultasi pribadi untuk karyawan dengan psikolog profesional. Karyawan dapat melakukan konsultasi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi, baik terkait lingkungan kantor maupun kehidupan pribadi. Selama masa pandemi Covid-19, layanan ini dapat dilakukan secara virtual, dan setelah kondisi kembali normal layanan ini dapat dinikmati secara tatap muka.

Juanita Wibowo, Chief Human Resources Officer Allianz Indonesia memgatakan karyawan merupakan aset terpenting bagi perusahaan, sehingga Allianz terus berupaya untuk memberikan fasilitas dan dukungan yang memadai, termasuk dukungan moril. 

"Employee Asistance Program ini kami hadirkan dengan tujuan untuk mengurangi tingkat stres karyawan dan membantu mereka dalam menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi, baik masalah personal maupun professional, agar ke depannya dapat menjalani rutinitas yang lebih baik dan sehat," ujar Juanita kepada Industry.co.id Sabtu malam (16/5).

Sejauh ini, feedback yang diberikan oleh karyawan atas bantuan layanan ini sangat positif dan mendapatkan nilai Net Promoter Score (NPS) yang sangat tinggi. 

Melalui program ini, pihaknya juga ingin terus meningkatkan engagement antara perusahaan dan karyawan, sehingga tercipta lingkungan kerja yang lebih sehat dan menyenangkan. 

”Kami berharap dengan pelaksanaan Employee Assistance Program ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup karyawan agar mencapai kehidupan yang lebih baik dan seimbang,” tutup Juanita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.