Perangi Wabah Covid-19, Jababeka Berikan 5000 Paket Hand Sanitizer & Masker Gratis bagi Masyarakat Sekitar

Oleh : Ridwan | Jumat, 15 Mei 2020 - 19:25 WIB

President Director Jababeka Residence Suteja S. Darmono saat ikut serta membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat sekitar (Foto: Dok. Industry.co.id)
President Director Jababeka Residence Suteja S. Darmono saat ikut serta membagikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat sekitar (Foto: Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bekasi – Statistik angka peningkatan pasien positif virus Corona di Indonesia dinilai cukup signifikan setiap waktunya, hingga saat ini telah lebih dari 14.000 kasus yang telah dikonfirmasi.

Kondisi ini tentunya sangat meresahkan sebagian besar masyarakat Indonesia. Perlu diakui bahwa tingkat kesadaran pola hidup sehat dan gaya hidup bersih di masyarakat Indonesia masih tergolong rendah, sehingga angka pasian Corona pun tak dapat dibendung dalam waktu singkat.

Melihat fenomena ini, tak sedikit perusahaan besar di Indonesia yang tergerak untuk melakukan suatu langkah besar guna memperlambat laju penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah pengembang kawasan industri dan kota mandiri modern terbesar di Indonesia yakni Jababeka Group, yang telah melakukan serangkaian aksi sosial yang dinilai dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengurangi penyebaran Covid-19.

Belum lama ini, Jababeka Group bersama anak perusahaannya yakni Jababeka Residence, Jababeka Infrastruktur dan Jababeka Industrial Estate, melakukan aksi sosial bersama dengan membagikan 5000 paket hand sanitizer dan masker kepada masyarakat yang berada di sekitar kota Jababeka Cikarang.

Acara bakti sosial ini dilakukan pada tanggal 14 dan 15 Mei 2020 bertepatan di kawasan Movieland Jababeka Cikarang.

Puluhan sukarelawan yang mayoritas berasal dari mahasiswa President University dan juga karyawan Jababeka Group saling bekerja sama dalam membagikan paket hand sanitizer dan masker. Aksi sosial ini pun mendapat tanggapan sangat positif dari masyarakat dan sejumlah komunitas di kawasan Cikarang yang melakukan drive-thru pembagian paket hand sanitizer & masker secara tertib dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Keseriusan Jababeka Group dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini pun terbukti dengan keikutsertaan jajaran Direksi Jababeka Group yang turut serta dalam aksi sosial ini.

"Aksi kami pada hari ini merupakan suatu wujud nyata dan bakti kami kepada masyarakat dan pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19," Tutur Suteja S. Darmono selaku President Director Jababeka Residence yang turut serta dalam aksi sosial.

Suteja meyakini bahwa kini saatnya segala lapis masyarakat termasuk pelaku bisnis untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam memerangi wabah Covid-19.

Sebelumnya, pada bulan April 2020, Jababeka telah bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Universitas President serta ratusan tenant dan mitra Jababeka dalam memberikan bantuan donasi sebesar 7 Miliar dalam bentuk uang, alat kesehatan, hand sanitizer, alat pelindung diri (APD), face shield, cairan disinfektan yang diterima langsung oleh Satgas Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

"Upaya pencegahan Covid-19 perlu dilakukan secara serentak, baik itu pemerintah, masyarakat,dan dunia usaha. Semoga dengan upaya kami hari ini dapat bermanfaat dan memberi kesadaran lebih akan bahayanya wabah ini," kata Direktur PT Jababeka Tbk. Hyanto Wihadhi

Selain aksi sosial dan penggalangan dana, Jababeka juga aktif melakukan pencegahan di lingkungan perkantoran, kawasan industri, serta area komersial yang berada di dalam kawasan Kota Jababeka Cikarang. Mulai dari himbauan dan sosialisasi masyarakat dan tenant, pengamanan lingkungan 24 jam, penyediaan hand sanitizer dan masker dilingkungan kantor dan marketing gallery hingga penyemprotan disinfektan secara reguler di lingkungan hunian, ruko, dan tenant industri.

Dukungan Jababeka dalam menangani Covid-19 ini sejalan dengan nilai pokok perusahaan / corporate value yang selalu mengedepankan kepedulian sosial yang berkelanjutan kepada masyarakat.

"Kami akan terus menerus untuk mengembangkan diri dan memberikan dampak positif kepada masyarakat agar terciptanya kehidupan yang lebih baik," pungkas Suteja S.Darmono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati (ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:15 WIB

Anggota DPR Ingatkan Proses PHK Harus Sesuai UU Ketenagakerjaan

Pemerintah telah mempublikasikan data tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan merumahkan 3.225 karyawan di 9 BUMN sejak Februari hingga…

Produk Biofarmasi Nasional Berhasil Merambah ke Korea Hingga Timur Tengah

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:00 WIB

Produk Biofarmasi Nasional Berhasil Merambah ke Korea Hingga Timur Tengah

Daewoong Infion, perusahaan joint venture yang merupakan bagian dari perusahaan farmasi asal Korea Selatan bernama Daewoong Group, mengumumkan bahwa pada tanggal 6 Agustus 2020, total penjualan…

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati (ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:55 WIB

Pemerintah Kasih BLT Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta, DPR Ini Geleng-geleng: Harusnya Prioritas Bantuan ke Korban PHK

Jakarta, Langkah Pemerintah yang berencana memberikan bantuan sebesar Rp 600 ribu bagi para pegawai yang bekerja di sektor swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta sebagai fokus meningkatkan penyerapan…

Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto

Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:38 WIB

Bu Sri Mulyani Siap-siap! Abis Reses DPR Janji Bakal Panggil Soal Ekonomi Minus 5,3% dan Rendahnya Serapan Anggaran Covid dan PEN

Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto memastikan pihaknya akan segera memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati setelah masa reses usai.  Langkah ini ditempuh guna meminta penjelasan…

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara

Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:11 WIB

Kemenkeu ke DJPB: Jangan Ada Delay Administrasi, Jalankan APBN, Kejar Pencairan

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara meminta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) untuk mendukung upaya percepatan penyerapan anggaran secara tepat dan cepat dengan memperhatikan…