Astra Life Beri Layanan Khusus Kemudahan kepada Nasabah

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 Mei 2020 - 14:30 WIB

Astra Life
Astra Life

INDUSTRY.co.id - Jakarta –  Astra Life prihatin akan semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang terkonfirmasi positif COVID19. Sebagai respon akan semakin maraknya penyebaran COVID19 di Indonesia, Astra Life memiliki layanan khusus yang dapat memberikan kemudahan kepada nasabah.

Windawati Tjahjadi – Direktur Astra Life mengatakan bahwa Astra Life memastikan akan memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 sesuai ketentuan polis, melalui produk-produk : Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group), Asuransi dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan, dan Asuransi dengan Manfaat Santunan Rawat Inap Rumah Sakit. Khusus untuk nasabah asuransi kumpulan (Group), Astra Life bekerjasama dengan aplikasi Halodoc menyediakan layanan konsultasi dan klaim terkait Covid-19.

“Kami memahami kesulitan yang dialami masyarakat sebagai dampak dari pandemi ini. Kami menyediakan beberapa program sebagai bentuk tanggapan akan kondisi pandemi yang terjadi saat ini.  Antara lain dengan memperpanjang masa pembayaran premi untuk nasabah agar perlindungan nasabah tetap aktif, fasilitas perubahan frekuensi pembayaran premi agar jumlah preminya lebih terjangkau, relaksasi masa tunggu khusus untuk diagnosa Covid-19, serta pengaktifan kembali polis secara otomatis. Intinya, Astra Life ingin memberi kepastian perlindungan nasabah tetap aktif di tengah masa pandemi”, ujar Windawati.

Untuk membantu keluarga nasabah agar dapat tetap memenuhi kebutuhannya di tengah kondisi ekonomi yang melambat, Astra Life juga memberikan santunan khusus untuk keluarga nasabah yang positif terdiagnosa Covid-19 hingga sebesar Rp 5juta yang berlaku untuk  produk-produk Astra Life AVA iSmart, AVA iFuture, AVA iFuture Premier, AVA iPrime, AVA iBright, ASLI Rencana Optima, ASLI iSignature, Flexi Life dan Flexi Critical Illness selama periode pembelian polis bulan April dan Mei 2020.

Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memang  belum berakhir, untuk nasabah yang membutuhkan perlindungan asuransi selama masa pandemi, nasabah tetap memiliki akses secara digital ke produk dan layanan Astra Life dengan tingkat kenyamanan yang tetap sama.  Untuk jalur distribusi berbasis tatap muka, Astra Life memiliki alat penjualan digital serta memanfaatkan teknologi untuk pertemuan secara online. 

Calon nasabah nantinya dapat memperoleh penjelasan mengenai manfaat produk melalui sambungan telepon yang direkam dan untuk selanjutnya, nasabah akan diarahkan untuk melengkapi pengisian data pribadi yang dibutuhkan, persetujuan pembelian produk asuransi, foto kartu identitas serta melakukan pembayaran secara online.

Selain itu, Astra Life juga melakukan pemasaran secara online melalui laman ilovelife.co.id, e-commerce milik Astra Life yang cukup dikenal masyarakat dengan produk unggulan Flexi Life. Calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk layaknya belanja online dengan batasan uang pertanggungan  hingga Rp 5milyar melalui produk asuransi jiwa dan penyakit kritis. Calon nasabah dapat dengan fleksibel mengatur sendiri besar perlindungan, frekuensi dan metode pembayaran, cek harga premi dan dapat dibeli tanpa cek medis.

Selain Ilovelife.co.id, tersedia juga aplikasi Buddies dimana nasabah bisa akses ke portal nasabah, baik nasabah individu maupun kumpulan, untuk akses ke polis dan juga melakukan klaim secara online.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai kemudahan yang kami sediakan di masa pandemi ini, Hello Astra Life di 1500-282 dapat dihubungi selama 24/7 atau melalui email : hello@astralife.co.id. Mari kita terus menjaga kesehatan tetap mengobarkan semangat positif dan sama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera kita lalui”, ujar Windawati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani dalam Forum G20 (ist)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:05 WIB

Di Paris Forum dan G20 Arab Saudi, Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Cara Stabilkan Ekonomi dari Hantaman COVID-19

Sri Mulyani menceritakan langkah luar biasa yang telah diambil Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dalam menghadapi krisis ini dengan memperbolehkan pemerintah untuk memiliki defisit…

Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi di diskusi Forum Monitor (Doc: Monitor)

Jumat, 10 Juli 2020 - 23:33 WIB

UMKM Enggak Pernah Naik Kelas, Terlalu!

Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir tiga bulan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi masyarakat…

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.