Hasil Patungan Serikat Pekerja Tugu Insurance Sumbang Rp73 juta Kepada Tim Medis RS Covid-19

Oleh : Candra Mata | Selasa, 12 Mei 2020 - 20:33 WIB

Pekerja Tugu Insuramce Donasi APD untuk tenaga medis RS
Pekerja Tugu Insuramce Donasi APD untuk tenaga medis RS

INDUSTRY co.idJakarta, Ditengah pandemik COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia membuat tenaga medis Indonesia harus bekerja extra dalam menangani pandemik tersebut. 

Berangkat dari keprihatinan dan kepedulian yang mendalam serta perjuangan melawan pandemik COVID-19 tersebut, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) melalui HRD Group dan Serikat Pekerja (SP) berinisiatif untuk mengumpulkan sumbangan kepedulian.

Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance mengatakan kontribusi dari rekan-rekan Tugu Insurance menjadikan semua pihak lebih aware untuk saling tolong menolong terhadap sesama. 

" Disini tentunya kami berharap sumbangan ini dapat membantu meminimalisir risiko yang dihadapi oleh dokter dan tenaga kesehatan pada saat menangani pasien yang terjangkit COVID-19 terlebih mereka inilah yang sekarang berada di garda terdepan untuk menanggulangi virus tersebut”. ujar Indra Baruna melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Selasa malam (12/5).

Sementara itu sumbangan yang terkumpul sebanyak lebih dari 73 juta ini berasal dari para Pekerja Tugu Insurance, Anak Perusahaan (PT Synergy RMC), Kas Serikat Pekerja Tugu Insurance, serta Musholla Nururrozaq Wisma Tugu. 

Seluruh sumbangan tersebut diwujudkan dalam bentuk barang berupa keperluan medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan masker KN95 yang diserahkan langsung kepada dokter atau PIC penerimaan donasi untuk beberapa rumah sakit di Jakarta dan Bogor.

Adapun beberapa Rumah Sakit yang menerima bantuan tersebut diantaranya RSUP Fatmawati, RS.Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo Cisarua – Bogor, RSPAD Gatot Soebroto, dan RSUD Pasar Minggu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani dalam Forum G20 (ist)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:05 WIB

Di Paris Forum dan G20 Arab Saudi, Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Cara Stabilkan Ekonomi dari Hantaman COVID-19

Sri Mulyani menceritakan langkah luar biasa yang telah diambil Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dalam menghadapi krisis ini dengan memperbolehkan pemerintah untuk memiliki defisit…

Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi di diskusi Forum Monitor (Doc: Monitor)

Jumat, 10 Juli 2020 - 23:33 WIB

UMKM Enggak Pernah Naik Kelas, Terlalu!

Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir tiga bulan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi masyarakat…

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.