PT SPV Donasi Tanda Kasih untuk Warga Sekitar Perusahaan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 Mei 2020 - 10:00 WIB

PT SPV Donasi Tanda Kasih untuk Warga Sekitar Perusahaan
PT SPV Donasi Tanda Kasih untuk Warga Sekitar Perusahaan

INDUSTRY.co.id - Purwakarta-PT. South Pacific Viscose; sebagai salah satu anak perusahaan dari Lenzing AG ( Austria ) membagikan Tanda Kasih untuk warga sekitar perusahaan dalam rangka bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. Kegiatan sosial perusahaan dilakukan secara rutin setiap tahunnya – dan pada tahun 2020 ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

“Lenzing secara global mengalami situasi yang sama menghadapi pandemi COVID-19; demikian pula di Indonesia namun PT. South Pacific Viscose sebagaimana menjadi kegiatan sosial setiap tahunnya maka pada tahun ini dilaksanakan pembagian paket sembako sebagai tanda kasih kepada warga di sekitar perusahaan,“ kata Venkatachalam Sundararajan, selaku Presiden Direktur. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin tanggal 11 Mei 2020 dengan membagikan paket untuk sekitar 3.350 kepala keluarga yang berisi : 3 liter beras; 1 kilogram gula; 2 kaleng susu kental manis; 1 liter minyak goreng; dan 1 botol soft drink ukuran 1,5 liter.

Menurut Widi Nugroho Sahib, selaku Head of Corporate Affairs, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protocol COVID-19 dari pemerintah. Sedangkan distribusi ke masing – masing warga dilakukan bekerjasama dengan aparat pemerintah desa setempat. Hal ini untuk memastikan bahwa paket diterima tepat sasaran sesuai rencana.

Sebelumnya, menurut Widi Nugroho Sahib, juga dilakukan kegiatan social dari perusahaan berupa penyemprotan disinfektan untuk wilayah desa di sekitar perusahaan serta memberikan 10 ( sepuluh ) tempat cuci tangan komunal di beberapa lokasi publik, seperti diantaranya : Kantor POLRES Purwakarta, Kantor Desa Cicadas, Kantor Desa Hegarmanah; Kantor Desa Cilangkap.

Pada tahap selanjutnya direncanakan akan diserahterimakan dukungan berupa perlengkapan tenaga medis untuk Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Purwakarta. “Perusahaan mendukung himbauan dari pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk pencegahan pandemi COVID-19,’ ujar Widi Nugroho Sahib, “melalui surat dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta yang diterima beberapa waktu yang lalu.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…