PT SPV Donasi Tanda Kasih untuk Warga Sekitar Perusahaan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 12 Mei 2020 - 10:00 WIB

PT SPV Donasi Tanda Kasih untuk Warga Sekitar Perusahaan
PT SPV Donasi Tanda Kasih untuk Warga Sekitar Perusahaan

INDUSTRY.co.id - Purwakarta-PT. South Pacific Viscose; sebagai salah satu anak perusahaan dari Lenzing AG ( Austria ) membagikan Tanda Kasih untuk warga sekitar perusahaan dalam rangka bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. Kegiatan sosial perusahaan dilakukan secara rutin setiap tahunnya – dan pada tahun 2020 ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 di seluruh dunia.

“Lenzing secara global mengalami situasi yang sama menghadapi pandemi COVID-19; demikian pula di Indonesia namun PT. South Pacific Viscose sebagaimana menjadi kegiatan sosial setiap tahunnya maka pada tahun ini dilaksanakan pembagian paket sembako sebagai tanda kasih kepada warga di sekitar perusahaan,“ kata Venkatachalam Sundararajan, selaku Presiden Direktur. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin tanggal 11 Mei 2020 dengan membagikan paket untuk sekitar 3.350 kepala keluarga yang berisi : 3 liter beras; 1 kilogram gula; 2 kaleng susu kental manis; 1 liter minyak goreng; dan 1 botol soft drink ukuran 1,5 liter.

Menurut Widi Nugroho Sahib, selaku Head of Corporate Affairs, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protocol COVID-19 dari pemerintah. Sedangkan distribusi ke masing – masing warga dilakukan bekerjasama dengan aparat pemerintah desa setempat. Hal ini untuk memastikan bahwa paket diterima tepat sasaran sesuai rencana.

Sebelumnya, menurut Widi Nugroho Sahib, juga dilakukan kegiatan social dari perusahaan berupa penyemprotan disinfektan untuk wilayah desa di sekitar perusahaan serta memberikan 10 ( sepuluh ) tempat cuci tangan komunal di beberapa lokasi publik, seperti diantaranya : Kantor POLRES Purwakarta, Kantor Desa Cicadas, Kantor Desa Hegarmanah; Kantor Desa Cilangkap.

Pada tahap selanjutnya direncanakan akan diserahterimakan dukungan berupa perlengkapan tenaga medis untuk Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Purwakarta. “Perusahaan mendukung himbauan dari pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk pencegahan pandemi COVID-19,’ ujar Widi Nugroho Sahib, “melalui surat dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta yang diterima beberapa waktu yang lalu.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pinjaman Dana (ist)

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 06:08 WIB

Halo Pemda Tolong di Catat! Ini 4 Syarat Pinjaman PEN Daerah

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (Dirjen PK) Prima Astera menyampaikan ada empat syarat Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk Daerah. Pertama, sebutnya, daerah tersebut merupakan…

Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas.

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:45 WIB

Ungkap Penyimpangan Gas Subsidi, Bareskrim Tegaskan Kawal Penuh Subsidi Gas Pemerintah

Jakarta - Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas. Para…

Ilustrasi Uang (ist)

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:30 WIB

Pemda Perlu Catat! Begini Alur Pinjaman PEN Daerah dan Skema Pembayaran

Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan (Dirjen PK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Prima Astera mengatakan pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah diberikan hanya kepada Pemerintah…

Uskup Agung Kota Medan, Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 01:29 WIB

Puji Tuhan! Uskup Agung Medan Sembuh dari Covid-19

Medan- Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung dinyatakan sembuh dari Covid-19, setelah dirawat sekitar tiga minggu di RS Rujukan Covid-19 Martha Priska Medan.

Grab Mart dengan MPPA

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 00:07 WIB

Emiten Ritel Gandeng GrabMart Geber Penjualan Online

Penjualan online kini kian marak dan masif. Perusahaan ritel kelas kakap pun, tergiur nimbrung. Bahkan menggandeng aplikasi daring untuk memperkuat kolaborasi.