Unit Pengumpul Zakat PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Salurkan Bantuan Covid-19 Sebesar Rp130 juta di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Oleh : Arya Mandala | Jumat, 08 Mei 2020 - 06:15 WIB

UPZ Semen Indonesia Gresik salurkan bantuan
UPZ Semen Indonesia Gresik salurkan bantuan

INDUSTRY co.idJakarta, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Bantuan senilai Rp130 juta tersebut diserahkan oleh ketua UPZ SIG, Muchamad Supriyadi pada Kamis (7/5).

Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis berupa baju hazmat dan masker diserahkan kepada Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), Rumah Sakit Ibnu Sina, Rumah Sakit Mubarok di Kabupaten Gresik serta Rumah Sakit Muhammadiyah di Kabupaten Lamongan.

Ketua UPZ SIG, Muchamad Supriyadi mengatakan bahwa penetapan kondisi pandemi sebagai bencana nasional oleh Pemerintah telah memenuhi salah satu syarat dalam pembagian zakat. 

UPZ SIG memprioritaskan penyaluran bantuan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. 

“Selain itu, UPZ SIG juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Mubarok untuk mendistribusikan bantuan kepada rumah sakit lainnya di Kabupaten Gresik yang membutuhkan APD bagi tenaga medis”, tambah Supriyadi.

Kepala Departemen Komunikasi SIG, Sigit Wahono mengungkapkan bahwa bantuan dalam penanganan Covid-19 yang diserahkan oleh UPZ SIG tersebut merupakan dana yang dikelola dari hasil zakat, infaq, dan sedekah karyawan SIG. 

“Dalam upaya mendukung langkah Pemerintah, UPZ SIG mensinergikan program penyaluran dana UPZ untuk penanganan Covid-19 di kawasan sekitar perusahaan”, ujar Sigit.

Sementara itu, ketua Satgas Gugus Covid-19 Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), dr. A Asriningtyas MARS mengatakan, RSSG telah melakukan berbagai langkah penyesuaian pada protokol pelayanan pada masa pandemi Covid-19 ini. 

Salah satunya, penggunaan alat pelindung diri bagi petugas medis maupun dokter di rumah sakit.

”Untuk memenuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, kebutuhan APD di RSSG mengalami peningkatan. Kami sangat berterima kasih dengan bantuan APD dari UPZ SIG dan berbagai pihak lain. Semoga bantuan ini dapat menjadi berkah bagi para donatur dan memberikan rasa aman bagi tenaga medis dalam melayani masyarakat”, ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…