Unit Pengumpul Zakat PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Salurkan Bantuan Covid-19 Sebesar Rp130 juta di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Oleh : Arya Mandala | Jumat, 08 Mei 2020 - 06:15 WIB

UPZ Semen Indonesia Gresik salurkan bantuan
UPZ Semen Indonesia Gresik salurkan bantuan

INDUSTRY co.idJakarta, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Bantuan senilai Rp130 juta tersebut diserahkan oleh ketua UPZ SIG, Muchamad Supriyadi pada Kamis (7/5).

Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis berupa baju hazmat dan masker diserahkan kepada Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), Rumah Sakit Ibnu Sina, Rumah Sakit Mubarok di Kabupaten Gresik serta Rumah Sakit Muhammadiyah di Kabupaten Lamongan.

Ketua UPZ SIG, Muchamad Supriyadi mengatakan bahwa penetapan kondisi pandemi sebagai bencana nasional oleh Pemerintah telah memenuhi salah satu syarat dalam pembagian zakat. 

UPZ SIG memprioritaskan penyaluran bantuan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. 

“Selain itu, UPZ SIG juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Mubarok untuk mendistribusikan bantuan kepada rumah sakit lainnya di Kabupaten Gresik yang membutuhkan APD bagi tenaga medis”, tambah Supriyadi.

Kepala Departemen Komunikasi SIG, Sigit Wahono mengungkapkan bahwa bantuan dalam penanganan Covid-19 yang diserahkan oleh UPZ SIG tersebut merupakan dana yang dikelola dari hasil zakat, infaq, dan sedekah karyawan SIG. 

“Dalam upaya mendukung langkah Pemerintah, UPZ SIG mensinergikan program penyaluran dana UPZ untuk penanganan Covid-19 di kawasan sekitar perusahaan”, ujar Sigit.

Sementara itu, ketua Satgas Gugus Covid-19 Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), dr. A Asriningtyas MARS mengatakan, RSSG telah melakukan berbagai langkah penyesuaian pada protokol pelayanan pada masa pandemi Covid-19 ini. 

Salah satunya, penggunaan alat pelindung diri bagi petugas medis maupun dokter di rumah sakit.

”Untuk memenuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, kebutuhan APD di RSSG mengalami peningkatan. Kami sangat berterima kasih dengan bantuan APD dari UPZ SIG dan berbagai pihak lain. Semoga bantuan ini dapat menjadi berkah bagi para donatur dan memberikan rasa aman bagi tenaga medis dalam melayani masyarakat”, ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani dalam Forum G20 (ist)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:05 WIB

Di Paris Forum dan G20 Arab Saudi, Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Cara Stabilkan Ekonomi dari Hantaman COVID-19

Sri Mulyani menceritakan langkah luar biasa yang telah diambil Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dalam menghadapi krisis ini dengan memperbolehkan pemerintah untuk memiliki defisit…

Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi di diskusi Forum Monitor (Doc: Monitor)

Jumat, 10 Juli 2020 - 23:33 WIB

UMKM Enggak Pernah Naik Kelas, Terlalu!

Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir tiga bulan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi masyarakat…

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag A.Umar

Jumat, 10 Juli 2020 - 19:53 WIB

Mulai Tahun Pelajaran Baru 13 Juli Esok, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI dan Bahasa Arab Baru

Madrasah akan memulai tahun pelajaran 2020/2021 mulai 13 Juli mendatang. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah A Umar mengatakan bahwa Madrasah, baik Ibtidaiyah…