Unit Pengumpul Zakat PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Salurkan Bantuan Covid-19 Sebesar Rp130 juta di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Oleh : Arya Mandala | Jumat, 08 Mei 2020 - 06:15 WIB

UPZ Semen Indonesia Gresik salurkan bantuan
UPZ Semen Indonesia Gresik salurkan bantuan

INDUSTRY co.idJakarta, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SIG menyalurkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

Bantuan senilai Rp130 juta tersebut diserahkan oleh ketua UPZ SIG, Muchamad Supriyadi pada Kamis (7/5).

Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis berupa baju hazmat dan masker diserahkan kepada Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), Rumah Sakit Ibnu Sina, Rumah Sakit Mubarok di Kabupaten Gresik serta Rumah Sakit Muhammadiyah di Kabupaten Lamongan.

Ketua UPZ SIG, Muchamad Supriyadi mengatakan bahwa penetapan kondisi pandemi sebagai bencana nasional oleh Pemerintah telah memenuhi salah satu syarat dalam pembagian zakat. 

UPZ SIG memprioritaskan penyaluran bantuan kepada rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. 

“Selain itu, UPZ SIG juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Mubarok untuk mendistribusikan bantuan kepada rumah sakit lainnya di Kabupaten Gresik yang membutuhkan APD bagi tenaga medis”, tambah Supriyadi.

Kepala Departemen Komunikasi SIG, Sigit Wahono mengungkapkan bahwa bantuan dalam penanganan Covid-19 yang diserahkan oleh UPZ SIG tersebut merupakan dana yang dikelola dari hasil zakat, infaq, dan sedekah karyawan SIG. 

“Dalam upaya mendukung langkah Pemerintah, UPZ SIG mensinergikan program penyaluran dana UPZ untuk penanganan Covid-19 di kawasan sekitar perusahaan”, ujar Sigit.

Sementara itu, ketua Satgas Gugus Covid-19 Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), dr. A Asriningtyas MARS mengatakan, RSSG telah melakukan berbagai langkah penyesuaian pada protokol pelayanan pada masa pandemi Covid-19 ini. 

Salah satunya, penggunaan alat pelindung diri bagi petugas medis maupun dokter di rumah sakit.

”Untuk memenuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19, kebutuhan APD di RSSG mengalami peningkatan. Kami sangat berterima kasih dengan bantuan APD dari UPZ SIG dan berbagai pihak lain. Semoga bantuan ini dapat menjadi berkah bagi para donatur dan memberikan rasa aman bagi tenaga medis dalam melayani masyarakat”, ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Langit

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:00 WIB

Demi Wujudkan Tujuan Mulia, Panglima Langit akan Menjual 3 Mobil Koleksinya untuk Membangun Masjid

Panglima Langit, ahli penyembuhan alternatif menyatakan tekadnya untuk membangun masjid impiannya empat tahun mendatang. Hal tersebut ditegaskan pria ganteng asal Aceh ini saat bincang dengan…

BPOM (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:35 WIB

Masyarakat Diminta Bijak terhadap Isu Bahaya Mikroplastik

Maraknya pemberitaan isu bahaya mikroplastik pada air kemasan perlu disikapi bijak oleh masyarakat.

Outlet Paris Baguette

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:30 WIB

Lanjutkan Ekspansi, Paris Baguette Buka 4 Outlet

Melanjutkan kesuksesan pembukaan outlet-outlet sebelumnya di pusat kota Jakarta, Erajaya Food & Nourishment meneruskan kembali perluasan footprint-nya dengan membuka empat outlet baru sekaligus…

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:00 WIB

IMI Bersama Pengelola Sirkuit Sentul Terus Matangkan Pengembangan West Java Sentul International Circuit

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama pengelola Sirkuit Internasional Sentul yang dipimpin Tinton Soeprapto mematangkan rencana pengembangan…

Mukhtarudin - Anggota DPR RI Komisi VII

Rabu, 18 Mei 2022 - 11:58 WIB

Neraca Perdagangan Surplus, Anggota Banggar DPR RI: Ini Sinyal Ekonomi RI Kuat

Anggota Banggar DPR RI Mukhtarudin mengatakan surplus neraca perdagangan pada April 2022 yang tercatat 7,56 miliar dolar AS mengindikasikan bahwa penguatan ekonomi Indonesia pada tahun 2022…