Erick Thohir Tunjuk Pramintohadi Sebagai Bos Baru AirNav Indonesia

Oleh : Candra Mata | Rabu, 06 Mei 2020 - 15:31 WIB

Erick Tohirr
Erick Tohirr

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, resmi menunjuk M.Pramintohadi Sukarno sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia).

Sebelumnya Pramintohadi menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan dan Energi Perhubungan, Kementerian Perhubungan. Dan sempat meraih penghargaan Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun pada 2003 dan Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun pada 2009.

Kementerian BUMN juga melengkapi jajaran Direksi AirNav Indonesia dengan menunjuk Bambang Rianto sebagai Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi AirNav Indonesia.

Bambang Rianto sebelumnya sempat menjabat sebagai General Manager AirNav Indonesia Cabang Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) yang berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan merupakan pegawan karier di AirNav Indonesia dan menggantikan posisi Yurlis Hasibuan yang telah memasuki usia pensiun.

Sekadar infromasi, sebelum Pramintohadi menjabatan sebagai Dirut AirNav Indonesia, posisi ini diisi oleh Novie Riyanto yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sejak 28 Januari 2020.

"Pramintohadi mengisi jabatan yang sebelumnya diisi oleh Novie Riyanto, yang pada 28 Januari 2020 lalu diberikan mandat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan," ucap Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Selasa (5/5).

Berikut jajaran Direksi AirNav Indonesia:

Direktur Utama: M. Pramintohadi Sukarno

Direktur Operasi: Mokhammad Khatim

Direktur Teknik: Ahmad Nurdin Aulia

Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi: Bambang Rianto

Direktur SDM dan Umum: Rahadi Sulistyo

Direktur Keuangan: Hendroyono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…