Jokowi & Susi Pudjiastuti Sehati Sebut Makan Ikan Dapat Tingkatkan Imunitas Cegah Covid-19

Oleh : Ridwan | Senin, 13 April 2020 - 15:45 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti
Presiden Joko Widodo bersama Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) percaya makan ikan bisa meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah penyakit COVID-19. Untuk itu dia meminta masyarakat diberikan bantuan makanan ikan.

Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan hasil rapat terbatas dengan Jokowi dan para menteri tentang Laporan Tim Gugus Tugas COVID-19. Salah satu pesan Jokowi dalam rapat itu menginstruksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk membagikan ikan kepada masyarakat di daerah.

"Bapak Presiden menekankan kepada Menteri KKP untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh salah satu adalah dengan makan ikan yang sehat," tuturnya dilansir detik.com, Senin (13/4/2020).

Jokowi percaya kandungan yang terdapat dalam ikan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dengan begitu membantu mencegah penularan COVID-19.

Selain itu, Jokowi juga berpesan untuk menenangkan pikiran, istirahat yang cukup dan melakukan olahraga untuk membantu mencegah tertularnya COVID-19.

"Makan makanan ikan yang sehat dapat meningkatkan imunitas tubuh. Makanan bergizi bantu daya tahan tubuh terhadap COVID-19, tapi juga juga hati yang gembira, tenang, tidak panik, istirahat cukup dan olahraga teratur," tutupnya.

Sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tetap aktif mengimbau masyarakat Indonesia untuk makan ikan di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, Susi Pudjiastuti membagikan momen dirinya bersama cucunya, Armand Hilmansyah sedang asik menikmati ikan belanak.

"Kita baru bakar dua, digoreng dua, sama sambel bawang putih dan cabe. Makan ikan sehat, enggak makan ikan saya tenggelamkan, yuk makan ikan," kata Susi melalui video singkatnya, Sabtu 11 April 2020.

Bos Susi Air ini mengatakan, ikan belanak lebih nikmat disantap dibandingkan ikan bandeng yang memang durinya lebih banyak.

Susi bercerita, di masa pandemi corona ini, susana pantai dekat rumahnya terlihat sepi sekali. Tak ada orang yang beriwisata dan sedikit nelayan yang melaut. "Tetap karantina jangan berdekatan dengan orang," ia mengimbau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 11 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…