Jokowi & Susi Pudjiastuti Sehati Sebut Makan Ikan Dapat Tingkatkan Imunitas Cegah Covid-19

Oleh : Ridwan | Senin, 13 April 2020 - 15:45 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti
Presiden Joko Widodo bersama Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) percaya makan ikan bisa meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah penyakit COVID-19. Untuk itu dia meminta masyarakat diberikan bantuan makanan ikan.

Kepala BNPB Doni Monardo menyampaikan hasil rapat terbatas dengan Jokowi dan para menteri tentang Laporan Tim Gugus Tugas COVID-19. Salah satu pesan Jokowi dalam rapat itu menginstruksikan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk membagikan ikan kepada masyarakat di daerah.

"Bapak Presiden menekankan kepada Menteri KKP untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh salah satu adalah dengan makan ikan yang sehat," tuturnya dilansir detik.com, Senin (13/4/2020).

Jokowi percaya kandungan yang terdapat dalam ikan bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dengan begitu membantu mencegah penularan COVID-19.

Selain itu, Jokowi juga berpesan untuk menenangkan pikiran, istirahat yang cukup dan melakukan olahraga untuk membantu mencegah tertularnya COVID-19.

"Makan makanan ikan yang sehat dapat meningkatkan imunitas tubuh. Makanan bergizi bantu daya tahan tubuh terhadap COVID-19, tapi juga juga hati yang gembira, tenang, tidak panik, istirahat cukup dan olahraga teratur," tutupnya.

Sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tetap aktif mengimbau masyarakat Indonesia untuk makan ikan di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Melalui akun Instagram pribadinya, Susi Pudjiastuti membagikan momen dirinya bersama cucunya, Armand Hilmansyah sedang asik menikmati ikan belanak.

"Kita baru bakar dua, digoreng dua, sama sambel bawang putih dan cabe. Makan ikan sehat, enggak makan ikan saya tenggelamkan, yuk makan ikan," kata Susi melalui video singkatnya, Sabtu 11 April 2020.

Bos Susi Air ini mengatakan, ikan belanak lebih nikmat disantap dibandingkan ikan bandeng yang memang durinya lebih banyak.

Susi bercerita, di masa pandemi corona ini, susana pantai dekat rumahnya terlihat sepi sekali. Tak ada orang yang beriwisata dan sedikit nelayan yang melaut. "Tetap karantina jangan berdekatan dengan orang," ia mengimbau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…