Marak Covid-19, BNI Syariah Berhasil Catat Kenaikan Transaksi Mobile Banking Sebesar 86%

Oleh : Candra Mata | Kamis, 09 April 2020 - 07:32 WIB

Layanan BNI Syariah mobile
Layanan BNI Syariah mobile

INDUSTRY co.idJakarta, BNI Syariah mencatat kenaikan transaksi menggunakan mobile banking pada Maret 2020 sebesar 86% secara tahunan atau year on year (yoy). 

Direktur Keuangan & Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto mengatakan kenaikan ini salah satunya dipengaruhi oleh tren transaksi yang sudah mulai beralih ke digital dan karena sosialisasi penggunaan layanan electronic channel selama masa pandemi COVID-19.

Selain itu, menurutnya kenaikan transaksi ini juga didorong oleh kenaikan pembayaran Zakat, Infaq & Shodaqoh, dan Wakaf (ZISWAF) melalui mobile banking per Maret 2020 yang mengalami kenaikan 22% secara year on year (yoy).

" Ada lima fitur transaksi yang paling sering dipergunakan nasabah selama periode Februari-Maret 2020 diantaranya adalah transfer antar rekening BNI/BNI Syariah, pembayaran melalui virtual account; transfer antar bank, top up saldo uang elektronik,  dan pembelian pulsa prabayar," terang Wahyu Avianto melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Kamis (9/4).

Dikatakannya, dalam rangka meningkatkan penggunaan e-Banking, BNI Syariah terus melakukan sosialisasi dan campaign kepada nasabah. 

"Hal ini bertujuan agar nasabah memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking yang telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan layanan transaksi perbankan para nasabah,” kata Wahyu.

Adapun fasilitas yang diberikan BNI Syariah diantaranya adalah Top up Uang Elektronik (TapCash, LinkAja, GoPay, OVO, DANA), pembelian pulsa dan paket data, token listrik. 

Lalu pembayaran tagihan telepon dan TV berlangganan, transfer antar BNI Syariah dan antar bank, pembayaran pelunasan biaya ibadah haji dan zakat, infaq dan shadaqah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:00 WIB

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) saat ini tengah melakukan upaya terbaiknya dalam menjalankan proyek penugasan yang diamanahkan oleh pemerintah yakni pembangunan dan pengembangan Jalan…

 Presiden Konferedasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal (harianterbit.com)

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:55 WIB

Serikat Pekerja Masih Pertanyakan Manfaat Era New Normal

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berpendapat, istilah new normal bisa membingungkan para buruh dan masyarakat kecil di Indonesia. Sebab jika diberi sedikit kelonggaran, yang terjadi…

Bongkar muat pelabuhan

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:39 WIB

Pelindo IV Makassar Tegaskan Pas Masuk Paotere Sesuai PD dan Kesepakatan Bersama

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar menegaskan bahwa tarif yang tertera dalam pas masuk Pelabuhan Paotere yaitu sebesar Rp15.000 untuk kendaraan dan sopir, Rp3.000 untuk per…

Foto: AFP Photo/detik.com

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:35 WIB

Dasyat! Uni Eropa Siapkan Stimulus Rp 11.000 T untuk Pulihkan Ekonomi dari Corona

Jakarta- Badan eksekutif Uni Eropa pada hari Rabu berencana menggelontorkan 750 miliar euro (US$ 825 miliar) di pasar keuangan melalui anggaran 2021-2027. Dana tersebut setara Rp 11.550 triliun…

Pegawai Kementerian PUPR melewati gedung tempat mereka bekerja.

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:31 WIB

Kementerian PUPR Terus Sempurnakan Penerapan Pelatihan Jarak Jauh

Sebagai upaya menyiapkan SDM untuk dapat beradaptasi dengan e-learning, Menteri Basuki mengatakan agar BPSDM menyiapkan modul-modul metode pembelajaran jarak jauh.