Media Luar Ruang City Vision Gandeng KAI Sebarluaskan Informasi Covid-19

Oleh : Candra Mata | Senin, 06 April 2020 - 22:15 WIB

Media Luar Ruang City Vision
Media Luar Ruang City Vision

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Semakin cepatnya penyebaran virus corona memaksa setiap elemen di masyarakat untuk dapat mengambil langkah pencegahan dan meningkatkan pengetahuan akan gaya hidup sehat dan bersih. 

Sebagai perusahaan media luar ruang terbesar di Indonesia, City Vision berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan berbagai institusi lain dalam menyebarluaskan informasi kesehatan publik, khususnya terkait Covid-19. 

Media luar ruang atau yang dikenal dengan Out-of-Home (OOH) memegang peranan penting dalam menyebarluaskan pesan-pesan terkait pandemi ini terlebih saat masih ada masyarakat yang terkondisikan untuk harus 
beraktivitas di luar rumah dan menggunakan transportasi publik. 

Hal ini yang menjadi landasan bagi City Vision untuk bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia yang memiliki rata-rata jumlah 
penumpang hingga 6,5 juta* per-bulannya dalam mengedukasi masyarakat tentang Covid-19. 

Kerjasama yang dijalankan oleh City Vision bersama PT. Kareta Api Indonesia ini diharapkan mampu semakin meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya virus corona melalui aset-aset digital yang tersebar di seluruh stasiun kereta api yang dimana masih menjadi transportasi pilihan bagi masyarakat untuk beraktivitas. 

Seluruh informasi kesehatan publik ini setidaknya akan ditayangkan selama durasi 1 bulan dan akan disesuaikan dengan kondisi yang akan berlangsung kedepannya. 

“Kami mendukung upaya pemerintah dalam membatasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mengontrol pergerakan masyarakat sehingga penyebaran virus dapat terhenti," ujar Mongi Buckens, Chief Strategy and Digital Officer dari City Vision kepada Industry.co.id Senin Malam (6/4).

Namun terkait situasi saat ini, menurutnya masih banyak masyarakat yang terkondisikan harus keluar rumah untuk berbagai alasan. 

"Oleh karena itu dengan menggunakan keefektifan media luar ruang yang kami miliki, City Vision ingin hadir dan memastikan setiap individu untuk ingat menjaga kebersihan dan sadar bagaimana berperilaku selama wabah ini, baik bagaimana mereka menjaga interaksi, membersihkan diri dan melakukan jaga jarak fisik,” ujarnya lagi. 

Ada pun pesan-pesan yang mempersatukan yang City Vision sampaikan merupakan rekomendasi oleh Kementerian Kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia ialah:

1. Cuci tangan dengan sabun pembersih secara berkala dan gunakan hand sanitizers jika diperlukan.

2. Jaga jarak 1 meter dari orang lain.

3. Selalu gunakan masker saat berada di luar rumah

4. Jangan menyentuh wajah, hidung dan mulut.

5. Tingkatkan sistem imun dengan mengonsumsi vitamin C secukupnya

6. Jika merasa kurang sehat, beristirahatlah dan tetap di rumah.

7. Jika merasa demam tinggi dan batuk kering tidak berkesudahan, konsultasi ke dokter. 

Di saat yang sama, City Vision dan beberapa mitra bisnis juga akan memasang penambahan hand sanitizer yang akan disebar di beberapa stasiun utama di Jakarta. 

Hal ini guna memastikan masyarakat yang terkondisikan harus berpergian keluar rumah untuk tetap mendapatkan produk kebersihan yang tercukupi selama pergerakan mereka sehari-hari. 

“Sebagai perusahaan Indonesia, City Vision berharap persatuan Indonesia tetap dapat terjalin dengan erat melalui pesan yang kami sampaikan di setiap aset kami, serta masyarakat dapat tetap tenang dan bersemangat dalam menjaga kesehatan dengan bertahan di rumah sehingga dapat mencegah penyebaran virus yang semakin meluas,” tutup Mongi Buckens.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…