Media Luar Ruang City Vision Gandeng KAI Sebarluaskan Informasi Covid-19

Oleh : Candra Mata | Senin, 06 April 2020 - 22:15 WIB

Media Luar Ruang City Vision
Media Luar Ruang City Vision

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Semakin cepatnya penyebaran virus corona memaksa setiap elemen di masyarakat untuk dapat mengambil langkah pencegahan dan meningkatkan pengetahuan akan gaya hidup sehat dan bersih. 

Sebagai perusahaan media luar ruang terbesar di Indonesia, City Vision berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan berbagai institusi lain dalam menyebarluaskan informasi kesehatan publik, khususnya terkait Covid-19. 

Media luar ruang atau yang dikenal dengan Out-of-Home (OOH) memegang peranan penting dalam menyebarluaskan pesan-pesan terkait pandemi ini terlebih saat masih ada masyarakat yang terkondisikan untuk harus 
beraktivitas di luar rumah dan menggunakan transportasi publik. 

Hal ini yang menjadi landasan bagi City Vision untuk bekerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia yang memiliki rata-rata jumlah 
penumpang hingga 6,5 juta* per-bulannya dalam mengedukasi masyarakat tentang Covid-19. 

Kerjasama yang dijalankan oleh City Vision bersama PT. Kareta Api Indonesia ini diharapkan mampu semakin meningkatkan pengetahuan dan kewaspadaan masyarakat akan bahaya virus corona melalui aset-aset digital yang tersebar di seluruh stasiun kereta api yang dimana masih menjadi transportasi pilihan bagi masyarakat untuk beraktivitas. 

Seluruh informasi kesehatan publik ini setidaknya akan ditayangkan selama durasi 1 bulan dan akan disesuaikan dengan kondisi yang akan berlangsung kedepannya. 

“Kami mendukung upaya pemerintah dalam membatasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mengontrol pergerakan masyarakat sehingga penyebaran virus dapat terhenti," ujar Mongi Buckens, Chief Strategy and Digital Officer dari City Vision kepada Industry.co.id Senin Malam (6/4).

Namun terkait situasi saat ini, menurutnya masih banyak masyarakat yang terkondisikan harus keluar rumah untuk berbagai alasan. 

"Oleh karena itu dengan menggunakan keefektifan media luar ruang yang kami miliki, City Vision ingin hadir dan memastikan setiap individu untuk ingat menjaga kebersihan dan sadar bagaimana berperilaku selama wabah ini, baik bagaimana mereka menjaga interaksi, membersihkan diri dan melakukan jaga jarak fisik,” ujarnya lagi. 

Ada pun pesan-pesan yang mempersatukan yang City Vision sampaikan merupakan rekomendasi oleh Kementerian Kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia ialah:

1. Cuci tangan dengan sabun pembersih secara berkala dan gunakan hand sanitizers jika diperlukan.

2. Jaga jarak 1 meter dari orang lain.

3. Selalu gunakan masker saat berada di luar rumah

4. Jangan menyentuh wajah, hidung dan mulut.

5. Tingkatkan sistem imun dengan mengonsumsi vitamin C secukupnya

6. Jika merasa kurang sehat, beristirahatlah dan tetap di rumah.

7. Jika merasa demam tinggi dan batuk kering tidak berkesudahan, konsultasi ke dokter. 

Di saat yang sama, City Vision dan beberapa mitra bisnis juga akan memasang penambahan hand sanitizer yang akan disebar di beberapa stasiun utama di Jakarta. 

Hal ini guna memastikan masyarakat yang terkondisikan harus berpergian keluar rumah untuk tetap mendapatkan produk kebersihan yang tercukupi selama pergerakan mereka sehari-hari. 

“Sebagai perusahaan Indonesia, City Vision berharap persatuan Indonesia tetap dapat terjalin dengan erat melalui pesan yang kami sampaikan di setiap aset kami, serta masyarakat dapat tetap tenang dan bersemangat dalam menjaga kesehatan dengan bertahan di rumah sehingga dapat mencegah penyebaran virus yang semakin meluas,” tutup Mongi Buckens.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…