Industri Properti Lawan Corona, Sinar Mas Land Berikan Keringanan Bayar Kepada Masyarakat

Oleh : Candra Mata | Senin, 06 April 2020 - 21:40 WIB

Keringanan kredit properti Sinar Mas
Keringanan kredit properti Sinar Mas

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. 

Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan dan keringanan pembayaran sehingga konsumen dapat memiliki rumah tinggal yang langsung dapat dihuni.  

Tawaran kemudahan ini berlangsung mulai tanggal 22 Maret sampai dengan 31 Desember 2020.
 
Aneka produk yang ditawarkan Sinar Mas Land yang termasuk dalam program Move in Quickly mencakup produk yang siap huni (ready stock) dan yang sedang dibangun (under construction). 

Produk-produk menarik yang bisa dipilih mencakup rumah, rumah toko (ruko), kios, dan apartemen di area Tangerang (BSD City dan Taman Banjar Wijaya), Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata), Batam (The Nove at Nuvasa Bay), Balikpapan (Grand City), dan Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska). 

Adapun promosi spesial yang ditawarkan mulai dari cash back BPHTB, keringanan pembayaran sampai dengan 15% untuk pembayaran dengan KPR dan diskon harga sampai dengan 20% untuk cara pembayaran tunai. 

“Ini merupakan upaya kami membantu konsumen melewati masa yang sulit untuk memiliki hunian secara mudah dan cepat, yakni sekitar satu bulan semua proses sudah selesai,” ujar Alim Gunadi, Strategic Business & Services Group Division Head kepada Industry.co.id Senin Malam (6/4).

Menurut Alim, pogram Move in Quickly dibagi dalam tiga periode. Pertama, 22 Maret – 30 Juni 2020. 

Pada periode ini, Sinar Mas Land memberikan keringanan pembayaran sebesar 15% kepada konsumen yang membeli produk ready stock lewat KPR Express. 

Untuk pembelian ready stock dengan pembayaran tunai, konsumen dapat memperoleh diskon harga sampai dengan 20%.

Konsumen yang membeli unit under construction melalui KPR dapat mencicil DP sebesar 15% sebanyak 12 kali dan ditambah lagi diskon 15% dari nilai akad kredit.

Adapun periode kedua berlangsung dari 1 Juli – 30 September 2020. Bagi konsumen yang membeli ready stock dengan KPR Express pada periode ini akan mendapatkan keringanan pembayaran sebesar 10%. 

Bila membeli dengan pembayaran tunai, konsumen dapat menikmati diskon harga sebesar 15%. 

"Bagi konsumen yang membeli unit under construction dengan fasilitas KPR diperkenankan mencicil DP sebesar 10% sebanyak 9 kali plus diskon sebesar 10% dari nilai akad kredit," sebut Alim. 

Sementara periode ketiga berlangsung mulai 1 Oktober – 31 Desember 2020. Konsumen dapat menerima keringanan pembayaran sebesar 5% jika membeli produk ready stock menggunakan KPR sepanjang waktu tersebut. 

Konsumen juga akan mendapatkan diskon harga sampai dengan 10% saat membeli produk ready stock dengan cara tunai. 

Konsumen yang membeli unit under construction dengan fasilitas KPR boleh mencicil DP sebesar 5% sebanyak 6 kali ditambah lagi diskon sebesar 5% nilai akad kredit. 

"Ini artinya semakin cepat membeli, konsumen dapat menerima kemudahan yang lebih besar," pungkas Alim.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampanye #BestInClass Nippon Paint

Minggu, 21 Juli 2024 - 11:40 WIB

Komitmen Nippon Paint Hadirkan Cat Terbaik dan Berkualitas Lewat Kampanye #BestInClass

Perusahaan manufaktur dan industri cat asal Kepang, Nippon Paint Indonesia meluncurkan kampanye #BestInClass dalam acara Weatherbond Series Techsperience yang menjadi bentuk komitmen dalam menghadirkan…

Menko Airlangga

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:26 WIB

Fondasi Kuat, Menko Airlangga Prediksi Ekonomi RI Akan Tumbuh di Atas 5%

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan fondasi perekonomian nasional terus mengalami penguatan seiring dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah.…

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:33 WIB

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta-Rakernas ALDEI (Asosiasi Logistik Digital Economy Indonesia) tanggal 18 Juli di Paxel HQ, Jakarta yang dibuka dengan dukungan Dewan Pembina ALDEI, sekaligus Wakil Ketua Umum KADIN, Yukki…

Ilustrasi Guru Honorer (Photo by KlikPositif.com)

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:03 WIB

Seratus Guru Honorer Dipecat di Jakarta, Komisi X: Istilah ‘Cleansing’ Terlalu Sadis...

Komisi X DPR RI mengkritik kebijakan pemecatan lebih dari seratus guru honorer di DKI Jakarta secara sepihak melalui sistem ‘cleansing’ atau ‘pembersihan’. Wakil Ketua Komisi XI DPR…

Ketua DPR Puan Maharani

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:59 WIB

Duh, MinyaKita Naik Harga dan Langka! Puan Maharani Minta Pemerintah Lakukan Ini...

Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani meminta Pemerintah untuk mengetatkan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng bersubsidi merk MinyaKita yang harganya resmi mengalami kenaikan per Jumat…