Petinggi Hipmi Jaya Puji Cara Gubernur Anies Cepat Tanggap dan Terbuka Hadapi Covid-19

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 04 April 2020 - 13:35 WIB

Alipudin ketua Hipmi Jaya
Alipudin ketua Hipmi Jaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hingga saat ini, total kasus positif Covid-19 di Indonesia adalah 1.986 orang. Untuk kasus yang meninggal dunia disebutkan sudah 181 orang, sementara yang berhasil sembuh ada 134 orang.

Fungsionaris Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  Jakarta Raya (HIPMI Jaya), Muhamad Alipudin mengaku sangat prihatin atas wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia ini. 

Pria yang akrab disapa Ape ini pun mengapresiasi arahan dan langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rangka mencegah meluasnya Covid-19 di Indonesia khususnya Jakarta.

M. Alipudin mengatakan, langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menghentikan sementara kegiatan perkantoran, pendidikan, dan wisata publik dalam pencegahan penyebaran Covid-19, serta ada layanan jemput pasien melalui call centre 112 dan 119 merupakan langkah yang sangat bagus.

Langkah tersebut menjadi kebijakan untuk membatasi diri dari konsentrasi massa dalam jumlah banyak.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan yang sangat cepat tanggap dan sangat terbuka, ini contoh yang baik perlu objektif dan terbuka dalam menghadapi wabah ini. Dengan data yang terbuka, kebijakan yang diambil pun insyallah akan tepat," kata Alipudin pada keterangan tertulisnya kepada Industry.co.id, Sabtu (4/4/2020).

Apresiasi lainnya, lanjut Alipudin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan bantuan senilai Rp 1 juta per keluarga yang akan dikucurkan ke warga miskin dan rawan miskin di Jakarta yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19.

Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mendiskusikan hal ini bersama pemerintah pusat terutama Kementerian Sosial bahwa sebanyak 3,7 juta keluarga ini akan diberikan bantuan tersebut selama dua bulan ke depan.

"Hal-hal seperti itu yang bisa menenangkan masyarakat. Cara gubernur membuat warganya tenang dan tidak panik. Kita dari HIPMI insyallah terus berjuang untuk membantu mendongkrak perekonomian Jakarta dan tidak melakukan PHK," ucapnya.

Menurutnya, memang dalam situasi pendemi seperti Covid-19 ini diperlukan upaya bersama-sama. Caketum nomor urut 3 itu yakin setiap orang bisa melakukan banyak hal dalam menyikapi Covid-19.

"Saya mengajak seluruh komponen bangsa baik pemerintah maupun masyarakat harus menyatukan untuk bersama-sama saling bekerja keras memberi dukungan menyatakan upaya tekad untuk memerangi Covid-19 ini. Saya percaya setiap dari kita bisa memainkan peranan penting," ungkapnya.

Alipudin pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan mengikuti instruksi pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. 

Dirinya yakin, dunia dan Indonesia secara khusus akan dapat melewati masa-masa sulit ini. Masalah Covid-19 ini juga harus diatasi oleh masyarakat dunia secara kompak, sebab ini persoalan global.

"Mari kita juga sama-sama berdoa untuk kebaikan bangsa dan negara. Berdoa untuk para dokter dan semua petugas rumah sakit yang saat ini berjuang untuk pasien. Mereka adalah pahlawan, mereka layak mendapatkan yang terbaik, karena mereka sudah memberikan yang terbaik. Masyarakat juga mari menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang dan mari ikuti protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pekerja (ist)

Rabu, 03 Juni 2020 - 07:05 WIB

Sah! Jokowi Teken PP Tapera, Siap-siap Gaji Pekerja ASN, BUMN, TNI, Polri Hingga Swasta Dipotong 3 persen

Presiden Jokowi telah meneken Peraturan Pemerintah atau PP No. 25 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 07:01 WIB

Jeritan Travel Haji Saat Kemenag Batalkan Ibadah Haji

ForumĀ  Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah ( Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) dan Badan Pengelola Keuanga Haji (BPKH) mengundang asosiasi untuk membahas bagaimana tindaklanjut…

Direksi Bhinneka support UMKM

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:51 WIB

Bhinneka.Com Ajak UMKM dan Korporasi Gerakkan Ekonomi

Bhinneka.Com meluncurkan gerakan #BangkitLagi yang melibatkan para pelaku bisnis dari berbagai segmen (UMKM dan korporasi) dari lintas sektor dan ini sebagai wujud semangat dan optimisme di…

CEO Crown Group, Iwan Sunito (Foto Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:13 WIB

Pengusaha Sukses Asal Surabaya Ini Sebut Pandemi Covid-19 Dorong Transformasi Teknologi jadi Lebih Cepat

Sejumlah perusahaan global mulai beradaptasi dengan teknologi pada saat pandemi Covid-19. Adanya wabah tersebut, telah memaksa banyak perusahaan untuk melakukan proses transformasi menjadi perusahaan…

Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada KASALdan KASAU

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:00 WIB

Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada KASAL dan KASAU

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara penyematan Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,…